Cara Mengatasi Followers List Is Private Pada Widget Google + Plus Followers

Berawal dari pengalaman ketika mencoba menampilkan Widged Google+ Folowers, akhirnya saya membuat tulisan ini. Bagi pengguna Blogger, untuk dapat menampilkan widged yang ini sangatlah cukup mudah yakni Login ke dalam akun Blogger => Masuk ke Dashboard =>Pilih Layout =>Lalu Pilih Widged Google + Followers. Tapi apa jadinya apabila ketika kita tampilkan di sidebar blog yang muncul hanyalah tulisan Followers list is private seperti screenshot di bawah ini :

Widged Google + Followers, Followers list is private

Jika rekan - rekan mengalami kejadian seperti yang saya alami diatas, monggo silahkan diikuti step by step nya :

Step 1. Login terlebih dahulu ke dalam akun Google +. Apabila rekan - rekan menggunakan Bahasa Indonesia silahkan menyesuaikan karena kebutulan saya menggunakan Bahasa Inggris pada akun Google + saya. Pada Bagian Floating Menu Klik About.

Widged Google+ Folowers, Followers list is private

Step 2. Pada halaman About. Klik Edit pada Panel People.

Widged Google+ Folowers, Followers list is private

Step 3. Sesudah Klik Edit pada Panel People, maka akan muncul window pop up People seperti di bawah ini. Klik Pada CheckList Show People who have added you to circles. Kemudian Klik Save.

Widged Google+ Folowers, Followers list is private

Terakhir silahkan refresh atau pasang ulang widged Google+ Plus Followers pada sidebar blog rekan - rekan dan Lihat Hasilnya. Sekian tutorial singkat pada kesempatan kali ini, semoga apa yang saya share dapat bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.