Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com / OLX.co.id

Seperti yang kita tahu Tokobagus.com / OLX.co.id merupakan salah situs jual beli online terbesar Indonesia. Segala macam barang maupun jasapun diperdagangkan disana. Pengalaman saya selama bermain jual beli terutama jual beli handphone menunjukkan bahwa berjualan disana tak kalah larisnya dengan berjualan handphone di konter atau toko - toko celullar lainnya. Cukup bermodalkan satu buah email dan satu buah nomor handphone, dan satu buah akun tokobagus baik sms maupun telepon pasti beradatangan terutama setelah kita memposting suatu iklan. Apalagi ditambah dengan harga yang cukup bersahabat.

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com

Yang namanya bisnis jual beli kunci utamanya adalah Kepercayaan. Tanpa adanya kepercayaan setiap orang pasti memandang sebelah mata terhadap suatu hal. Begitu pula dengan bermain jual beli di Tokobagus.com. Untuk dapat membangun suatu kepercayaan antara penjual dan pembeli, khususnya bagi si penjual salah satu alatnya adalah menjadi Verified Member (Lihat pada bagian yang saya beri kotak warna merah). 

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com


Mengapa harus Verified Member bagi seorang Penjual?

Seorang penjual yang telah berstatus Verified Member, maka data diri penjual sudah masuk ke dalam database Tokobagus.com dan alamat si penjual sudah pasti asli bukan alamat palsu atau fiktif serta diakui oleh pihak Tokobagus.com. Tingkat kepercayaan pemebli meningkat, transaksi jual belipun akan lebih aman dan nyaman.

Apakah Menjadi Verified Member Harus Bayar?

Sama sekali tidak ada biaya nya alias Gratis. Baik itu Biaya pengiriman maupun Biaya Kurir yang mengantar surat semua ditanggung pihak Tokobagus.com. 

Apakah Memasang Iklan di Tokobagus Harus Bayar?

Gratis, baik non verified maupun yang verified member sama sekali tidak dipungut biaya.

Bagaimana Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com?

Langkah Pertama. Tentunya kita sudah mendaftar terebih dahulu dan mempunyai satu akun di Tokobagus.com. Jika sudah masuk ke menu Profil, Pilih Verified Member dan pastikan bahwa alamat yang kita masukkan sudah benar dan tepat, Jangan Lupa untuk meng klik centang pada untuk menyetujui pengiriman form, kemudian klik Kirim

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com
 
Langkah Kedua. Menunggu surat verifikasi yang dikirimkan Tokobagus.com datang. Jangka waktunya sekitar 1 - 2 Minggu. Yang perlu diperhatikan adalah jangan lakukan perubahan data apapun sebelum surat sampai. Setelah menerima surat berisi kode verifikasi tersebut, login ke Tokobagus kembali pilih Profil yang berada di bagian bawah sebelah kiri dan pilih Verified Member. Masukkan kode ke kolom yang sudah tersedia lalu klik Validasi setelah itu status verified member Anda sudah aktif.

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com
 
Dan berikut ini salah stau contoh surat verifikasi atau valiadasi yang dikirimkan Tokobagus.com ke alamat rumah saya pada tahun 2012 yang lalu :

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com

Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com

Demikian sedikit tutorial dan pengalaman saya mengenai Cara Menjadi Verified Member di Tokobagus.com / OLX.co.id. Sudah siapkah anda untuk berjual beli di Tokobagus.com / OLX.co.id?

UPDATE (2 Desember 2013)

Bagi Rekan - Rekan Pengguna situs jual beli online Tokobagus.com yang mengalami kendala teknis dalam hal menjadi verified member seperti Kolom validasi yang tidak ada, Surat verifikasi yang tak terkirim, Kode dianggap tidak valid dan lain sebagainya. Silahkan hubungi kontak Nomor Telepon, Email Support atau Alamat kantor Tokobagus.com yang tertera pada gambar berikut.


Kontak diatas tersebut tercantum ketika saya mendapatkan surat verifikasi verified member di Tokobagus.com. Silahkan menghubungi kontak diatas sesuai dengan perihal permasalah yang terjadi, bersangkutan dengan akun tokobagus rekan - rekan semua. Semoga membantu.

UPDATE (29 April 2014)

Di Tokobagus.com sekarang sudah tidak berlaku alias mentiadakan sistem verified member. Jadi tutorial diatas sudah tidak berlaku alias tidak bisa digunakan lagi. Info ini saya dapatkan ketika saya bertanya melalui fanspage tokobagus.com di facebook di https://www.facebook.com/Tokobagus Informasi ini sudah saya update melalui artikel berikut Verified Member di Tokobagus / OLX.co.id Sudah Ditiadakan

Tokobagus verified member
Diberdayakan oleh Blogger.