Cara Membuat Thread Di Kaskus - Part2

Masih menyambung dengan artikel yang saya publish sebelum mengenai Cara Membuat Thread Di Kaskus, kali ini saya akan mencoba berbagi informasi kembali mengenai forum online terbesar di Indonesia ini yakni Kaskus. Jika pada artikel bagian pertama saya menitikberatkan pada cara membuat thread yang dibuat hingga di submit dan ditampilkan di dalam forum, pada bagian kedua ini saya akan mencoba mengulas dari sisi teknisnya yakni mengenai cara pembuatan thread itu sendiri. 

Tentunya tujuan saya membuat tulisan ini ialah agar thread yang agan buat bisa terlihat rapi dan enak dibaca. Misalkan kalau agan ingin menambahkan gambar atau picture alangkah baiknya gambar tersebut disembunyikan di dalam tombol spoiler. Saya yakin juga ada diantara kita terutama yang mungkin masih awal bergabung atau jarang bikin thread di kaskus akan merasa kebingungan dengan simbol - simbol untuk membuat dan mengedit suatu posting. Maka dari itu tanpa berlama - lama lagi silahkan disimak penjelasan berikut ini :

1. Cara Membuat Link.

Klik pada icon atau simbol yang saya beri kotak warna merah.

Cara Membuat Link di Kaskus

Jika muncul jendela popup masukkan url link nya.

Cara Membuat Link di Kaskus

Jika muncul jendela popup yang kedua, tuliskan text yang digunakan untuk mengganti url link. Lalu Klik Ok.

Cara Membuat Link di Kaskus

2. Cara Upload Gambar. 

Klik browse pada bagian menu Upload Image letaknya dibawah form posting.

Cara Upload Gambar di Kaskus

Setelah masuk ke direktori, pilih gambarnya lalu klik Open.

Cara Upload Gambar di Kaskus

Dan hasilnya seperti dibawah ini.

Cara Upload Gambar di Kaskus

3. Cara Membuat Quote.

Klik pada icon atau simbol yang saya beri kotak merah. Kemudian masukan kata - kata agan di dalam kode quote yang muncul.

Cara Membuat Quote di Kaskus

4. Cara Membuat Spoiler (buka tutup).

Klik pada icon atau simbol yang saya beri kotak merah.

Cara Membuat Spoiler (buka tutup) di Kaskus

Masukkan judul dari spoiler yang agan buat. Lalu klik Ok.

Cara Membuat Spoiler (buka tutup) di Kaskus

Kemudian masukan kata - kata agan di dalam kode spoiler yang muncul.

Cara Membuat Spoiler (buka tutup) di Kaskus

5. Cara Membuat Spoiler Berisi Gambar.

Sama dengan cara bagian cara keempat mengenai cara membuat spoiler diatas, di dalam kode spoiler agan masukkan tag beserta link url dari gambar yang akan ditampilkan atau bisa dengan mengarahkan kursor kedalam kode lalu klik upload gambar sesuai di langkah dua. 


6. Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube.

Buatlah spoiler sesuai di dalam point 4 diatas. Arahkan kursor di dalam kode spoiler. Kemudian klik pada logo atau icon youtube.

 Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube di Kaskus

Masukkan kode yang ada di dalam link video youtube. Saya ambil contoh sebuah video youtube mempunyai link http://www.youtube.com/watch?v=89GZzPaZJpI maka yang dimasukkan ke dalam form adalah kode yang saya beri warna merah saja alias 89GZzPaZJpI Jika sudah Klik Ok.

 Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube di Kaskus

Dan hasilnya kurang lebih sebagai berikut.

 Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube di Kaskus

Hasilnya

Dari keenam point diatas apabila kita preview semua maka hasilnya seperti berikut, klik untuk memperbesar ukuran gambar :

Cara Membuat Thread Di Kaskus

Bagaimana gan? Mudah bukan cara bikin thread di kaskus. Awalnya sih mungkin masih kesulitan tapi kalau sudah sekali bikin thread, Insya Allah akan lancar kedepannya. Sekian dulu apa yang bisa saya share mengenai Cara Membuat Thread Di Kaskus - Part2 ini. Harapan saya semoga agan tidak merasa kesulitan ngaskus setelah membaca tulisan ini. Namun misal ada yang belum jelas, silahkan agan tanyakan  dan tulis komentar di bawah ini. Nanti akan saya bantu jawab dan saya bantu update di dalam artikel ini. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.

39 comments

saya pelajarinya dulu mas, karena saya sdl lama ingin bikin thread di kaskus tapi belum pernah mencoba sehingga gak tau caranya, hehehe :D semoga artikel ini membantu saya, makasih telah berbagi n saya bookmark :)

Oke silahkan mbak, kalau misalkan menemui kesulitan jangan sungkan - sungkan buat maen dan sharing kesini lagi :)

makasih,sebelumnya saya belum pernah post di kaskus ,hehe

kaskus emang top deh.. tempatnya chit chat anak muda hehe soalnya ane kaskuser jga gan.. mantab sharenya :)

bermanfaat nih untuk yg masih newbie di kaskus ya gan.. gmg2 susa emang klo bikin thread tpi klo udah ahli jadi lebih asyik

Iya gan, Asal kita pandai memanfaatkan segala informasi yg ada di forum kaskus kita ga bakal rugi. Semoga saja tulisan ane ini dapat berguna terutama buat yang baru belajar main di dunia kaskus. :)

Ok, Mungkin artikel saya ini bisa dijadikan rekan untuk bikin thread di kaskus. :)

Iya gan. Ga perlu jadi ahli sebenarnya, yang penting thread yang kita buat bermutu, bermanfaat dan rapi bisa - bisa jadi Hot Thread di Kaskus. :D

Waah terimakasih mas udah mau berbagi caranya membuat thread di kaskus.. MANTAP

penjelasan thread di kaskusnya sangat jelas, tapi tetep bingung, kayanya kudu ke part 1 dulu nih...hiyah deh kesonoh dulu deh ah

wah tutorialnya sangat berguna bagi user yang baru mendaftar menjadi kaskuser :D

wah lumayan juga ya mas kalau bisa menulis thread di situs kaskus, bisa dapat backlink soalnya. Jadi pengen coba juga nih bisa nulis posting disana. Izin praktek tutorialnya mas :)

di kaskus juga bisa jualan online ya mas, menarik sekali sepertinya kalau kita sudah punya akun kaskus dan bisa mengoptimalkan nya dengan rajin bikin trhread disana ya ;)

Iya mas sama - sama semoga bisa digunakan semestinya.

Aslinya juga hampir sama kaya editor artikel di blogger, buat para blogger juga pastinya ga begitu asing. Untuk belajar bikin thread di kaskus untuk awal bisa masuk kategori Buat Latihan Posting di http://www.kaskus.co.id/forum/22. Tapi kalau mau baca - baca di bagian pertama dari artikel ini juga silahkan. Kalau ada kesulitan tanyakan saja :)

Betul mas memang artikel ini khusus saya tujukan ke pada user baru atau yang masih awam dengan forum kaskus.

Iya mbak kalau mau dapat backlink dari kaskus bisa dengan berbagai cara. Bikin thread yang sesuai kategori kemudian sumbernya dari blog kita, Bikin komentar pada sebuah thread kemudian meninggalkan jejak backlink ke arah blog kita atau mbak bisa maen ke subforum Webmaster http://www.kaskus.co.id/forum/13/website-webmaster-webdeveloper/. Tapi ya selayaknya kita nyari backlink di dari luar, kalau bisa dikasih jeda atau jangan terlalu sering. Kalau blog dibanned sama si embah, tapi kalau dikaskus bisa - bisa id kita dibanned sama moderator. :D

Bisa banget mbak, solusi jual beli online alternatif selain Tokobagus dan Berniaga. Namanya pasti sudah familiar yakni Kaskus FJB. Cara bikin thread nya ya sama dengan artikel ini dan yang di bagian pertama. Yang membedakan iyalah bagian kategorinya saja bisa di cek disini mbak unutk selengkapnya http://www.aditya-web.com/2014/03/cara-pasang-iklan-di-kaskus-fjb.html :)

makasih tutorialnya gan,sangat sangat bermanfaat untuk saya sebagai pemula.. sukses terus buat agan.

mantap mas makasih banyak udeh sharing ilmunya salam kenal dan mampir ke blog saya mohon bantuannya web saya masih sepi pengunjung mohon pencerahaan mungkin mas bisa bantu sharing ilmunya :)

Okay selamat bermain di dunia kaskus gan :D

Terimakasih mas informasinya,kebetulan minggu2 ini saya aktif ngaskus di forum.

Nambah ilmu ngaskus gan..
Mampir gan,, www.chubb.co.id

makasih banget gan,, saya jadi trcerahkan juga ni... makin semngat maenin kaskus

Mantap, jangan lupa kunung balik gan.. http://mochamad-fauzi.blogspot.com/

terima kasih mas atas informasinya, sangat membantu mas

terimakasih artikelnya berguna sekali buat gw utk buat thread. salam kenal gw newbie di dunia kaskus, selama ini cuma jadi silent reader. join di kaskus tp ga pernah nulis thread apalagi ngepost. gmn ya mas caranya ngeposting utk pertama kali? (balas post sebelumnya) selalu muncul " you do not have permission to access this page. This could be due to one of several reasons..bla..bla..bla" duhh gw samasekali kaga ngartiiii...help pelisss. maaaf OOT. salam newbie :)

ijin nyimak aja daah, semoga artikelnya bermanfaat ya gan :)

aku nulis tread gan di kaskus tapi ko ga ke post ya,, aku liat di akun aku jg ga ada tread sama sekali.. itu kenapa ya gan?

info yg sangat bermanfa'at gan khususnya bagi newbie member KasKus

Ane nyoba buat Thread dikaskus tapi ga muncul2 terus kenapa yah gan?

salam : http://profesor-for-all.blogspot.com/

Terimakasih tipsnya, sukses terus ya! saya banyak dpt pelajaran dan masukan dari membaca postingan ini, mampir ke blog aku RPP, thanks

Halo mas admin bgm cara untuk mnyampaikn komplen trhdp mmber kaskus utk penipuan transaksi FJB.

yess jadi langsung,,nih emang gampang ,,thanks

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.