Cara Membuat Thread Di Kaskus - Part2

Masih menyambung dengan artikel yang saya publish sebelum mengenai Cara Membuat Thread Di Kaskus, kali ini saya akan mencoba berbagi informasi kembali mengenai forum online terbesar di Indonesia ini yakni Kaskus. Jika pada artikel bagian pertama saya menitikberatkan pada cara membuat thread yang dibuat hingga di submit dan ditampilkan di dalam forum, pada bagian kedua ini saya akan mencoba mengulas dari sisi teknisnya yakni mengenai cara pembuatan thread itu sendiri. 

Tentunya tujuan saya membuat tulisan ini ialah agar thread yang agan buat bisa terlihat rapi dan enak dibaca. Misalkan kalau agan ingin menambahkan gambar atau picture alangkah baiknya gambar tersebut disembunyikan di dalam tombol spoiler. Saya yakin juga ada diantara kita terutama yang mungkin masih awal bergabung atau jarang bikin thread di kaskus akan merasa kebingungan dengan simbol - simbol untuk membuat dan mengedit suatu posting. Maka dari itu tanpa berlama - lama lagi silahkan disimak penjelasan berikut ini :

1. Cara Membuat Link.

Klik pada icon atau simbol yang saya beri kotak warna merah.

Cara Membuat Link di Kaskus

Jika muncul jendela popup masukkan url link nya.

Cara Membuat Link di Kaskus

Jika muncul jendela popup yang kedua, tuliskan text yang digunakan untuk mengganti url link. Lalu Klik Ok.

Cara Membuat Link di Kaskus

2. Cara Upload Gambar. 

Klik browse pada bagian menu Upload Image letaknya dibawah form posting.

Cara Upload Gambar di Kaskus

Setelah masuk ke direktori, pilih gambarnya lalu klik Open.

Cara Upload Gambar di Kaskus

Dan hasilnya seperti dibawah ini.

Cara Upload Gambar di Kaskus

3. Cara Membuat Quote.

Klik pada icon atau simbol yang saya beri kotak merah. Kemudian masukan kata - kata agan di dalam kode quote yang muncul.

Cara Membuat Quote di Kaskus

4. Cara Membuat Spoiler (buka tutup).

Klik pada icon atau simbol yang saya beri kotak merah.

Cara Membuat Spoiler (buka tutup) di Kaskus

Masukkan judul dari spoiler yang agan buat. Lalu klik Ok.

Cara Membuat Spoiler (buka tutup) di Kaskus

Kemudian masukan kata - kata agan di dalam kode spoiler yang muncul.

Cara Membuat Spoiler (buka tutup) di Kaskus

5. Cara Membuat Spoiler Berisi Gambar.

Sama dengan cara bagian cara keempat mengenai cara membuat spoiler diatas, di dalam kode spoiler agan masukkan tag beserta link url dari gambar yang akan ditampilkan atau bisa dengan mengarahkan kursor kedalam kode lalu klik upload gambar sesuai di langkah dua. 


6. Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube.

Buatlah spoiler sesuai di dalam point 4 diatas. Arahkan kursor di dalam kode spoiler. Kemudian klik pada logo atau icon youtube.

 Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube di Kaskus

Masukkan kode yang ada di dalam link video youtube. Saya ambil contoh sebuah video youtube mempunyai link http://www.youtube.com/watch?v=89GZzPaZJpI maka yang dimasukkan ke dalam form adalah kode yang saya beri warna merah saja alias 89GZzPaZJpI Jika sudah Klik Ok.

 Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube di Kaskus

Dan hasilnya kurang lebih sebagai berikut.

 Cara Membuat Spoiler Berisi Video Youtube di Kaskus

Hasilnya

Dari keenam point diatas apabila kita preview semua maka hasilnya seperti berikut, klik untuk memperbesar ukuran gambar :

Cara Membuat Thread Di Kaskus

Bagaimana gan? Mudah bukan cara bikin thread di kaskus. Awalnya sih mungkin masih kesulitan tapi kalau sudah sekali bikin thread, Insya Allah akan lancar kedepannya. Sekian dulu apa yang bisa saya share mengenai Cara Membuat Thread Di Kaskus - Part2 ini. Harapan saya semoga agan tidak merasa kesulitan ngaskus setelah membaca tulisan ini. Namun misal ada yang belum jelas, silahkan agan tanyakan  dan tulis komentar di bawah ini. Nanti akan saya bantu jawab dan saya bantu update di dalam artikel ini. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.