Cara Membuat Thread di Kaskus

Seperti yang kita ketahui Kaskus merupakan forum online terbesar di Indonesia saat ini. Berbagai jenis informasi, ide maupun pemikiran banyak yang dituangkan disana. Selayakanya forum diskusi berbagai pendapat, kritikan, jawaban dari pertanyaan, komentar positif maupun komentar negatif, akan sering kita jumpai apabila kita maen di forum tersebut. Jual beli pun bisa dilakukan disana dengan adanya Kaskus FJB. (Baca Cara Pasang Iklan dan Jual Beli di Kaskus FJB). 

Namun terkadang ada diantara kita yang ingin mencoba menyalurkan hobi ngaskus ini, tapi belum tahu mengenai bagaimana cara membuat thread di Forum terbesar di Indonesia tersebut. Maka dari mari sama - sama kita simak langkah - langkah berikut ini, disini saya asumsikan anda telah mendafar dan menjadi member di Kaskus. Jika belum silahkan klik Kaskus Register.

1. Kunjungi www.kaskus.co.id Login terlebih dahalu menggunakan Id dan Password Kaskus. 

Cara Membuat Thread di Kaskus

2. Pada halaman member klik icon pensil pada navigasi menu pojok kanan atas, kemudian klik Create New Thread.

Cara Membuat Thread di Kaskus

3. Maka akan nampak form seperti dibawah ini. Berikut keterangannya :
Select Forum : Untuk menentukan kategori thread yang agan buat.
Title : Judul dari thread agan buat.
Body : Keterangan atau isi dari thread yang agan buat. Bisa berisi tulisan Emoticon / Smile, Foto gambar, Video Youtube dll.
Upload Image : Untuk mengunggah gambar.
Poll : Digunakan apabila isi thread juga untuk mengumpulkan polling dari member kaskus lainnya.
Post Icon : Icon unutk thread yang dibuat.
Verification : Berisi kode Chaptcha

Cara Membuat Thread di Kaskus
Cara Membuat Thread di Kaskus
4. Jika itu semua sudah selesai klik Submit Post untuk mengirim mempublikasikan thread atau Preview Post untuk melihat tampilan thread kita apabila nantinya sudah di submit bisa juga untuk merapikan isi posting atau membenahi kata - kata yang kurang atau salah.
Dan Selamat akhirnya thread berhasil anda buat. Tinggal menunggu tanggapan atau komentar dari agan - agan member kaskuser lainnya. Salah satu thread yang pernah saya buat seperti berikut Hati - Hati Website Indosat2014 adalah Penipu.

Mungkin cukup sekian apa yang bisa saya share pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Thread di Kaskus. Semoga artikel singkat ini bisa membantu rekan alam menggunakan forum online terbesar di Indonesia Kaskus. Apabila ada yang belum jelas, silahkan tanyakan saja melalui kotak komentar di bawah ini.
Diberdayakan oleh Blogger.