Pengalaman Diterima Menjadi Publisher Google Adsense

Seperti yang kita tahu Google Adsense merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rejeki dolar yang berasal dari Google dengan sistem PPC alias Pay Per Click yang artinya kita akan dibayar jika iklan yang ditampilkan di blog kita di klik oleh pengunjung blog kita. Google adsense juga bisa dibilang menjadi impian para blogger untuk mendapatkan penghasilan lebih dari blog yang dikelolalanya. Jadi ibarat peribahasa sambil menyelam minum air, sambil ngeblog nyari duid. Nah, pada kesempatan kali ini salah satu blogger yang juga ingin merasakan memperoleh penghasilan dari program yang ditawarkan oleh Google ini adalah seorang bernama Aditya alias saya pribadi. Mencoba berbagi pengalaman personal blog Aditya -Web.comini bisa diterima Publisher Google Adsense.

Google adsense logo icon
Pada awal bermain di dunia blogging tentunya tujuan awal kita seperti blogger - blogger lainnya ialah berbagi dan sharing informasi. Optimasi SEO baik onpage maupun offpage selalu berjalanan seimbang. Namun seiring dengan perkembangan dan semakin tambahnya banyak informasi yang kita dapatkan, keinginan untuk mendapatkan penghasilan lebihpun juga akhirnya menghampiri diri kita termasuk juga saya. Salah satunya dengan menjadi publisher Google Adsense. Setidaknya pastinya kita berharap penghasilan yang kita dapatkan nantinya bisa menutupi untuk biaya akses internet maupun bagi yang sudah berdomain TLD bisa untuk memperpanjang masa aktif domain.
Mungkin rekan ada yang pernah baca - baca dari sumber lain mengenai persyaratan apa saja harus dipenuhi agar bisa diterima menjadi publisher Google Adsense. Tapi disini didalam artikel ini saya tidak akan berbagi info tersebut karena pastinya sudah banyak temen - temen blogger diluar sana yang ngeshare. Saya hanya berbagi info atau lebih tepatnya pengalaman waktu diterima menjadi Publisher Google Adsense. Diantaranya :

1. Saya Mendaftar Google Adsense Tanpa Jasa pihak Ketiga.

Alhamdulillah saya mendaftar menjadi Publisher Google Adsense tanpa menyewa atau membeli jasa dari pihak ketiga atau orang lain. Yang saya lakukan ialah hanya mengikuti prosedure yang ada. Karena saya menggunakan Engine Blogger yang saya lakukan ialah mendaftar melalui menu Earning. Kemudian mengisi data diri sebenar - benarnya dan menunggu tahap review.


2. Baru pertama mendaftar langsung Diterima.

Diluar sana saya pernah baca ditolak hingga berberapa bahkan sampai puluhan kali. Mungkin disini bisa dibilang saya lagi beruntung alias bejo karena ini baru pertama kalinya daftar sebagai publisher Google Adsense langsung diterima.

3. Diterima Menjadi Publisher Google Adsense dalam Waktu 4 Hari.

Saya mencoba mendaftar pada tanggal 1 April 2014 dan setelah melewati 2 kali tahap review, iklan saya akhirnya ditampilkan pada tanggal 4 April 2014. Ga tau ini tergolong kategori cepat apa ndak. Lha wong pertama kalinya nyoba.


4. Total Jumlah 25 Artikel dengan Page View Harian 800 - 1000 PV.

Ketika mencoba mengajukan diri sebagi publisher jumlah posting atau artikel di personal blog ini ialah 25 Artikel dengan jumalah pageview harian sampai saat saya menulis artikel ini berkisar 800 - 1000 PV per hari. Diluar sana sana pernah saya baca ada yang mengatakan bahwa untuk bisa diterima menjadi publisher google adsense harus memiliki jumlah artikel setidaknya minimal 50 - 60 artikel. Entah ini keberuntungan atau kebetulan buat saya, tentunya pihak Google Adsense memberikan standar khusus untuk menjadi publisher ditempatnya.



5. Umur Blog 5 Bulan lebih 1 Hari. 

Saya membuat dan mengcustom domain personal blog saya ini pada tanggal 3 Oktober 2013. Hingga diterima menjadi publisher Google Adsense pada tanggal 4 April 2013, maka blog saya ini berumur 5 Bulan lebih 1 Hari. Mungkin ini bisa dijadikan pertimbangan Google Adsense untuk menerima personal blog saya ini.

Itulah sedikit uraian saya mengenai pengalaman ketika Diterima sebagai Publisher Google Adsense. Semoga saja dari pengalaman saya ini, rekan - rekan bisa memperoleh kesimpulan yang bisa diambil sisi positifinya. Jujur saya sangat senang sekali apabila rekan - rekan berbagi info atau bertukar pikiran mengenai Google Adsense melalui kotak komentar di bawah ini. Dengan tujuan untuk menambah ilmu pengetahuan saya. Maklum saya pribadi masih awam, pemain baru alias newbie dalam hal PPC yang satu ini.

Akhir kata, Terima kasih ya Allah engkau telah membukakan satu pintu rejeki hambamu ini melalui perantara Google Adsense. Insya Allah kedepan saya akan mencoba mempertahankan dan berusaha untuk meningkatkan penghasilan. Dan tentunya akan mencoba mematuhi segala peraturan dan kebijakan dari Google Adsense itu sendiri. 
Diberdayakan oleh Blogger.