Verified Member di Tokobagus / OLX.co.id Sudah Ditiadakan

Sebenarnya saya sedikit kecewa ketika menulis tulisan ini. Sebagai salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia. Tokobagus.com / OLX.co.id bisa dibilang menjadi pelopor suksesnya kegiatan jual beli online di Indonesia. Didukung dengan jumlah user yang mencapai jutaan pengguna dan puluhan ribu orang yang mengakses situs ini setiap harinya, tak heran situs Tokobagus.com menjadi salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia.

Verified member tokobagus

Di era sebelum tahun 2014 (2013, 2012, .. dst). Tokobagus.com menerapkan salah satu fitur andalan yakni mengenai verified member. Jika ada seorang penjual yang telah berstatus Verified Member, maka data diri penjual sudah masuk ke dalam database Tokobagus.com dan alamat si penjual sudah pasti asli bukan alamat palsu atau fiktif serta diakui oleh pihak Tokobagus.com. Tingkat kepercayaan pembeli meningkat, transaksi jual belipun akan lebih aman dan nyaman.

Namun sekarang seperti yang kita ketahui. Di Tokobagus.com sekarang sudah tidak ada alias tidak berlaku atau mentiadakan sistem verified member. Jadi tutorial mengenai cara menjadi verified member di Tokobagus.com yang pernah saya publish di personal blog saya ini sudah tidak berlaku alias tidak bisa digunakan lagi. Info ini saya dapatkan ketika saya bertanya melalui fanspage tokobagus.com di facebook di Fanspage Facebook Tokobagus.com atau jika anda ingin melihat langsung saja menuju di komentar yang saya tulis di Link Berikut. Berikut screenshot tulisan yang saya tanyakan kepada pihak Tokobagus.com melalui Fanspage Facebooknya :


Kok Sudah tidak berlaku lagi mas?

Saya pribadipun tidak mengerti mengapa verified member ditiadakan. Yang jelas itu mungkin sudah menjadi kebijakan Tokobagus.com itu sendiri. Mungkin tokobagus menuntut kepada para anggotanya untuk lebih berhati - hati dan meningkatkankan kewaspadaan dalam berjual beli online.

Jadi apa yang harus kita lakukan jika tokobagus.com sudah tidak memberlakukan kembali verified member bagi para penjual? 

Bagi saya kunci jual beli online itu simple. No COD, No Rekber = Transaksi Batal.

Bagaimana apabila saya ingin mempunyai barang tersebut namun si penjual hanya menerapkan sistem transfer rekening saja?

Telusuri dulu jejak atau track record penjual tersebut. Bisa dari nomor hp atau nomor rekeningnya. Jika ada sekali saja komentar negatif terhadapnya, Tinggalkan. Namun kalau anda ingin coba - coba ya resiko ditanggung anda sendiri. Dengan jumlah jutaan iklan yang tersebar di Tokobagus.com dari seluruh penjuru Indonesia masih banyak lapak penjual lain yang lebih terpercaya. 

Lalu, Bagaimana menurut anda? Dengan tidak berlakunya fasilitas verified member di Tokobagus.com / OLX.co.id apakah anda tetap ingin berjual beli disana?
Diberdayakan oleh Blogger.