Akhirnya Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Memperoleh kiriman Pin Google Adsense adalah salah satu hal yang dinanti oleh para publisher Google Adsense. Karena pin ini nantinya akan digunakan sebagai salah satu alat verifikasi untuk mencairkan uang hasil jerih payah dari Google adsense. Yang dimaksud dengan verifikasi disini ialah proteksi kepimilikan akun yang syah serta validasi alamat apabila besok akan mendapatkan kiriman uang nantinya apabila saldo Google adsense kita sudah mencapai USD 100.

Dan dengan menyebut kalimah Hamdallah Alhamdulillahhirrobil'alamin serta diliputi rasa was - was, akhirnya Pin Google Adsense tersebut sampai juga di rumah saya. Kenapa saya bilang was - was karena sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Google Adsense kita hanya memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila kita belum memasukkannya setelah 4 bulan, Google akan berhenti menampilkan iklan di laman/blog kita. Dan dikarenakan saldo saya sudah mencapai USD 10, maka secara otomatis Google adsense akan mengirim kita sebuah nomor pin sebagai alat verifikasi. Bentuk dari surat tersebut sebagai berikut :



Mungkin kronologi ketika saya menerima kiriman pin tersebut sebagi berikut :
  • Jumat, 4 April 2014 - Saya resmi menjadi publisher Google adnsense dengan status kepimilikan akun Non Hosted dan ketika blog ini sudah menjadi TLD (Top Level Domain).
  • Sabtu, 26 April 2014 - Tepat 20 hari setelah saya menjadi publisher di Google Adsense saldo di akun saya sudah mencapai USD 10. Saya pun sebelumnya sudah melengkapi kepimilikan akun dengan mengisikan alamat rumah dan data pribadi sebenar - benarnya. Sehingga sesuai yang tertera di dalam halaman validasi, Google Adsense pun mengirimkan Nomor pin pada tanggal tersebut.
  • Jumat, 20 Mei 2014 - Tepat 26 hari atau anggap saja satu bulan berikutnya alhamdulillah kiriman Pin Diatas mendarat juga dengan selamat di rumah saya. Padahal bisa dibilang rumah saya berada di wilayah pedesaan. Tapi alhamdulillah sampai juga dengan selamat. Dengan bentuk fisik seperti ada pada gambar diatas. 
Bagaimana cara memasukkan Kiriman Nomor Pin Ke dalam Akun Google Adsense kita?

Karena Pin tersebut sudah ada ditangan kita maka kini saatnya saya memasukkan nomor pin tersebut ke dalam akun publisher kita. Pertama login dahulu ke dalam akun Adsense kita. Kemudian pastinya di dalam akun kita terdapat warning atau peringatan yang berwarna merah yang isinya kita harus memverifikasi akun kita seperti screenshot di bawah ini :

Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Saya mengklik tulisan Click Here pada kolom peringatan. Kemudian setelah pindah halaman saya coba masukkan Pin  di kolom yang tersedia seperti di bawah ini :

Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Dan alhamdulillah sekarang peringatan berwarna merah tersebut sudah hilang dan yang tersisa ialah pemberitahuan mengenai akun saya sudah di upgrade ke sistem pembayaran yang baru. Memang sengaja tidak saya hilangkan peringatannya biar saya tidak lupa dan bisa membacanya sewaktu - waktu.

Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Dengan diterimanya kiriman pin dari Google Adsense maka berkuranglah beban saya akan penantian dikirim apa tidaknya nomor pin tersebut. Sekarang saya tinggal memfokuskan diri untuk selalu memberikan dan membuat konten - konten yang berkualitas. Tentunya dengan menerapkan beberapa teknik - teknik tertentu yang saya pelajari dari berbagai sumber atau forum agar bisa men genarate pengunjung blog menjadi $$$. Sekian informasi dan pengalaman yang bisa saya sampaikan ketika saya Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense. Apabila anda tertarik ingin berdiskusi seputar Kiriman Nomor Pin Google Adsense ini, silahkan saja tulis di kolom komentar di bawah ini. Asal jangan membahas masalah kiriman uang. Lha wong saldo di adsense saya aja masih sekitar USD 30 an pada saat saya tulis artikel ini. Semoga bermanfaat. . . .

37 comments

saya sudah hampir 2 bulan PIN nya blum datang mas..
soalnya bulan tadi saya Request lagi, mngkin karena saya tinggalnya diplosok yaa

Selamat mas Adit, kalau saya hingga permintaan yang 3 kali-nya nggak ada surat yang nyampai, akhirnya verifikasi dengan KTP.

Jadi ingat saya waktu pertama kali dapat pin dari Google.. Semoga bisa cepat PO juga ya

Iya mas, masih dalam tahap proses dan optimasi ni :D

Kebetulan kalau tempat tinggal saya ada dipedesaan sampai. Kalau memang kesulitan dalam menerima PIN GA, saya sarankan untuk menggunakan alamat instansi atau sekolah yang anda ketahui yang sekiranya bisa dijangkau oleh jasa pengiriman.

Baru tau kalau bisa dengan KTP. Tapi alhamdulillah Pin saya sampai dengan selamat di rumah. Makasih sudah berbagi pengalamannya. :)

Alhamdulillah. Asal jangan surat putus aja mas, ngeri :(

Wah cepet ya mas untuk mencapai $10, saya saja lama, hehehe
Kalau boleh tahu itu selang berapa hari dalam minta pin sampai surat tersebut sampai di rumah mas ?

mantaaaapp,,, massss,, semoga berkah,,,dan trims untuk informasinya :)

Congrate, semoga berkah mas. Semoga blognya update dan tetap menjaga TOS untuk GA.
Sukses luarbiasa!

Seperti yang sudah saya jelaskan dibagian kronologi diatas yakni 26 hari mas.

Ya mas, seperti harapan kita yang ingin sukses dengan Google adsense maka dari itu akan saya usahakan selalu untuk mematuhi TOS adsense. :)

Keep posting mas, yang penting pintar - pintarnya kita dalam menggunakan SEO dan Sosial Media secara berkala dan berimbang :) Nanti lama - lama pengunjung akan datang dengan sendirinya :)

Oh kurang cermat saya dalam membacanya :D
Semoga sukses dalam Adsense nya mas ;)

Selamat mas, abis dapet PIN kayanya ga lama bisa cairin di WU ni hehhe

selamat gan ,ane juga masih nunggu Pin dari google adsense...doakan saya ya ,semoga Pin saya cepat samapi rumah ..hehehe amin

Ngiler saya mas, oy mas, saya . Minggu yang lalu mengajukan aplikasi untuk menjadi publiser adsense, tapi sampai sekarang tidak ada balasan email atau apa dari pihak google adsense, kalau boleh tau biasanya berapa lama ya mas kita mendapat tanggapan dari google?

Selamat gan, semoga tambah semangat lagi ngeblog nya dan yang pasti tambah lagi penghasilan adsense nya

sampek sekarang PIN belum dateng juga mas..
jadi gak bisa Gajian dehh , padahal udah lebih $100 :(

mas adit dan yang lainya mau nanya dong yang tau tolong di balas ya makasih sebelumnya ,
1. kalau daftar google adsense itu emailnya harus jadi email admin/penulis pada blog yang di daftarkan atau email yang ga ada hubunganya sama blog bisa untuk mendaftar.
2. pengalamanya jika sudah di terima lalu iklan munculnya berapa hari . terimakasih mohon di jawab yang tau ya ,,, www.mahadewapulsa.com 087873225142

oke deh saya nanya walau yang saya tanya pertama belum di jawab saya nanya lagi deh ... kalau daftar pin itu syaratnya sudah meliliki saldo atau belum dan ada batas waktunya ga daftar pinya tersebut , misalnya begini sudah di terima google adsense dan iklan sudah tayang lalu sengaja bikin pin nya nanti saja / 2 atau 3 bulan kedepan baru daftar pin bisa ga , atau bagaimna ketentuan persisinya terimakasih ,,,

Mohon maaf saya baru bisa membalas mas. Kebetulan saya pribadi pada saat menulis komentar ini lagi disibukkan dengan tugas akhir (skripsi) jadi saya mohon maaf jika banyak komentar yang jarang saya balas.

Kalau sesuai dengan pengalaman saya email yang di daftarkan ke dalam adsense ialah email yang kita gunakan untuk login ke dalam akun blogger kita mas. Kalau misal beda email saya belum pernah mencobanya.

Kemudian kalau masalah iklan yang muncul asal kita sudah mendapatkan persetujuaan tahap kedua (lolos review tahap 2) iklan sudah bisa kita pasang dan muncul di blog kita.

Untuk mendapatkan pin maka saldo atau balance kita memperoleh berada diangka $10 USD. Google akan mengirim pin secara otomatis ke alamat rumah kita apabila balance kita sudah mencapai di angka tersebut. Sebagai catatan kalau bisa berika alamat sejelas mungkin agar pin adsense bisa sampai ke rumah kita. Dan sesegera mungkin memassukan Pin ke dalam akun adsense kita apabila pin telah sampai. Karena tanpa Pin Hasil jerih payah kita di adsense tidak akan bisa cair :)

Emang menanti PIN Google Adsense bikin deg-degan,,, Kebetulan saya juga lagi menunggu. Doakan bisa sampai ya gan :D

wah kren mas , pasti traffic nya wow banget :D sanagat memotivasi saya :)

Mantaplah mas :D . saya fokus trafik dulu... kalau sudah bagus baru saya maen adsense dah :D thanks infonya

ane dah sebulan lebih belum sampe mas, masih sabar nunggu dah satu minggu lagi hehe

ane dulu pernah di tolak ama adsense karena di bilang webnya tidak sesuai atau apa lah. tapi ane coba daftar lagi, eh di terima padahal webnya sama. Kasihan ama ane kali ya gan googlenya hahaha

Gan Nyak nih, Kl udah Verifikasi Pin, Nanti pembayaranya Instan gak at nunggu lagi dalam jangka waktu tertentu untuk menerima uang yang masuk pada rekening bank yang telah didaftarkan..??

Pembayaran kalau sudah mencapai limit 100 USD. Itu bisa disesuaikan kalau 100 dirasa sedikit bisa diganti dengan nominal sesuka kita yang penting minim 100 USD. Pembayaran dilakukan setelah pada bulan pencapaian limit. Misal bulan Januari saldo adsense kita sudah mencapai diangka 110 USD, maka pada bulan Februari diatas tanggal 20 uang baru bisa cair.

Sebagai tambahan info untuk pencairan via rekening bank akan dikenakan biaya trasfer saya kurang tau jumlahnya, kalau via western union, kantor pos atau bank berlogo western union kemungkinan hanya dikenakan biaya materai ga nyampe 10 ribu rupiah.

Ane juga dulu daftar adsense Pin nya gak dikirim kirim gan, sampe akhirnya verivikasi pake KTP

Alhamdulillah ya mas.. Senang rasanya menerima PIN dari Google Adsense sebagai penyemangat menulis..

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.