Akhirnya Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Memperoleh kiriman Pin Google Adsense adalah salah satu hal yang dinanti oleh para publisher Google Adsense. Karena pin ini nantinya akan digunakan sebagai salah satu alat verifikasi untuk mencairkan uang hasil jerih payah dari Google adsense. Yang dimaksud dengan verifikasi disini ialah proteksi kepimilikan akun yang syah serta validasi alamat apabila besok akan mendapatkan kiriman uang nantinya apabila saldo Google adsense kita sudah mencapai USD 100.

Dan dengan menyebut kalimah Hamdallah Alhamdulillahhirrobil'alamin serta diliputi rasa was - was, akhirnya Pin Google Adsense tersebut sampai juga di rumah saya. Kenapa saya bilang was - was karena sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Google Adsense kita hanya memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila kita belum memasukkannya setelah 4 bulan, Google akan berhenti menampilkan iklan di laman/blog kita. Dan dikarenakan saldo saya sudah mencapai USD 10, maka secara otomatis Google adsense akan mengirim kita sebuah nomor pin sebagai alat verifikasi. Bentuk dari surat tersebut sebagai berikut :



Mungkin kronologi ketika saya menerima kiriman pin tersebut sebagi berikut :
  • Jumat, 4 April 2014 - Saya resmi menjadi publisher Google adnsense dengan status kepimilikan akun Non Hosted dan ketika blog ini sudah menjadi TLD (Top Level Domain).
  • Sabtu, 26 April 2014 - Tepat 20 hari setelah saya menjadi publisher di Google Adsense saldo di akun saya sudah mencapai USD 10. Saya pun sebelumnya sudah melengkapi kepimilikan akun dengan mengisikan alamat rumah dan data pribadi sebenar - benarnya. Sehingga sesuai yang tertera di dalam halaman validasi, Google Adsense pun mengirimkan Nomor pin pada tanggal tersebut.
  • Jumat, 20 Mei 2014 - Tepat 26 hari atau anggap saja satu bulan berikutnya alhamdulillah kiriman Pin Diatas mendarat juga dengan selamat di rumah saya. Padahal bisa dibilang rumah saya berada di wilayah pedesaan. Tapi alhamdulillah sampai juga dengan selamat. Dengan bentuk fisik seperti ada pada gambar diatas. 
Bagaimana cara memasukkan Kiriman Nomor Pin Ke dalam Akun Google Adsense kita?

Karena Pin tersebut sudah ada ditangan kita maka kini saatnya saya memasukkan nomor pin tersebut ke dalam akun publisher kita. Pertama login dahulu ke dalam akun Adsense kita. Kemudian pastinya di dalam akun kita terdapat warning atau peringatan yang berwarna merah yang isinya kita harus memverifikasi akun kita seperti screenshot di bawah ini :

Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Saya mengklik tulisan Click Here pada kolom peringatan. Kemudian setelah pindah halaman saya coba masukkan Pin  di kolom yang tersedia seperti di bawah ini :

Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Dan alhamdulillah sekarang peringatan berwarna merah tersebut sudah hilang dan yang tersisa ialah pemberitahuan mengenai akun saya sudah di upgrade ke sistem pembayaran yang baru. Memang sengaja tidak saya hilangkan peringatannya biar saya tidak lupa dan bisa membacanya sewaktu - waktu.

Aditya-Web.com Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense

Dengan diterimanya kiriman pin dari Google Adsense maka berkuranglah beban saya akan penantian dikirim apa tidaknya nomor pin tersebut. Sekarang saya tinggal memfokuskan diri untuk selalu memberikan dan membuat konten - konten yang berkualitas. Tentunya dengan menerapkan beberapa teknik - teknik tertentu yang saya pelajari dari berbagai sumber atau forum agar bisa men genarate pengunjung blog menjadi $$$. Sekian informasi dan pengalaman yang bisa saya sampaikan ketika saya Mendapatkan Kiriman Pin Google Adsense. Apabila anda tertarik ingin berdiskusi seputar Kiriman Nomor Pin Google Adsense ini, silahkan saja tulis di kolom komentar di bawah ini. Asal jangan membahas masalah kiriman uang. Lha wong saldo di adsense saya aja masih sekitar USD 30 an pada saat saya tulis artikel ini. Semoga bermanfaat. . . .
Diberdayakan oleh Blogger.