Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX.co.id (Tokobagus.com)

Jual Beli Online memang sudah menjadi trend bagi sebagian besar kita di masa kini. Kemudahan akses internet menjadi faktor yang sangat vital bagi terciptanya proses transaksi jual beli online. Sekarang sangat banyak situs - situs website penyedia layanan jual beli online yang mempertemukan antara pihak penjual dan pembeli perseorangan. Dan yang akan saya coba ulas kali ini ialah mengenai OLX.co.id (sebelumnya Tokobagus.com).

NOTE : Artikel ini sudah tidak dapat anda ikuti karena tampilan interface dan tata letak website OLX.co.id sudah berganti. Silahkan anda simak tulisan terkini mengenai pemasangan iklan di OLX ini saya melalui link berikut : Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX Indonesia

Sebenarnya ditahun 2013 saya pernah mempublikasikan artikel mengenai Cara Pasang Iklan dan Jual Barang Di Tokobagus.com. Namun dikarena nama Tokobagus.com sudah berubah menjadi OLX.co.id serta ada perbedaan sedikit tata letak di dalam pemasangan iklan maka sudah sepantasnya saya juga mengupdate tata cara pemasangan iklannya melalui artikel ini. Sebenarnya mudah cara pasangnya. Namun terkadang ada beberapa diantara kita yang merasa kesulitan ketika memasang iklan di Olx.co.id terlebih bagi yang baru pertama kali menjual barang dagangannya. Kalau begitu silahkan anda simak ulasan berikut ini : 

1. Langkah pertama kunjungi OLX.co.id. Kemudian klik button Login ke dalam OLX Indonesia.


2. Anda bisa login menggunakan akun facebook atau mengisi alamat email dan password. Dengan catatan anda sudah melakukan pendaftaran dan mempunyai akun di OLX.co.id terlebih dahulu. Jika belum silahkan baca Cara Mendaftar dan Membuat Akun Member / Penjual di OLX.co.id (Tokobagus.com)


3. Apabila anda sudah masuk ke dalam halaman member. Anda bisa langsung menjual barang dagangan anda melalui tombol Pasang Iklan Gratis yang ada dibagian pojok kanan atas.


4. Kemudian anda akan masuk ke dalam halaman yang berisi form untuk deskripsi barang yang akan anda jual. Isikan data yang dibutuhkan selengkap - lengkapnya agar menarik minat para calon pembeli. Upload foto asli barang yang anda jual. Jangan mengambil gambar dari orang lain atau sumber internet lainnya karena akan menyebabkan kemungkinan ditolak iklan kita semakin besar. Tampilan form pengisian nya bisa dilihat seperti di bawah ini :



5. Jika data - data yang anda masukkan dirasa sudah lengkap. Scroll sedikit ke bawah check list pada tulisan persyaratan dna ketentuan. Lalu klik Simpan.

6. Apabila mucul halaman yang bertulisakan "Terima Kasih, Iklan Anda berhasil disimpan" maka tunggulah sampai iklan di moderasi oleh pihak Tokobagus sebelum ditampilkan.

Waktu untuk moderasi bervariasi. Bisa beberapa menit saja atau bahkan sampai hitungan jam. So, Be patient :) Dan mungkin cukup sekian sedikit tata Cara Pasang Iklan dan Jual Barang di OLX.co.id (Tokobagus.com) yang bisa saya share pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberi manfaat bagi rekan - rekan semua. Ada yang kurang jelas silahkan tulis komentar anda di bawah ini.
Diberdayakan oleh Blogger.