Cara Pasang Iklan PPC Adsense di Samping Artikel Posting

Memasang iklan Google Adsense maupun iklan PPC apapun di dalam blog merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rejeki dari bisnis online. Sebagai pemilik dari suatu blog yang kita pasang ppc di dalamnya faktor penempatan akan sangat mempengaruh jumlah pendapatan yang akan kita dapatkan dari bisnis online yang satu ini. Penempatan di samping artikel posting baik itu di samping kanan maupun kiri merupakan salah satu alternatif untuk meletakkan script iklan. 

Banyak yang bilang untuk pemasangan di dalam artikel mampu meningkatkan jumlah rasio klik pada iklan PPC kita. Perlu diingat pula Kode script yang diambil tersebut harus di parse terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Karena fungsi parse disini adalah agar iklan dalam bentuk javascript bisa dibaca oleh browser sebagai xml sehingga mampu ditampilkan di halaman blog sebagai bentuk iklan baik text maupun gambar. Namun parse ini tidak berlaku apabila kita akan memasang di dalam sidebar maupun header

Cara Pasang Iklan PPC Adsense di Samping Artikel Posting
Ilustrasi

Kalau begitu berikut ulasan lengkapnya :

1. Pertama, anda siapkan script unit iklan yang akan anda tampilkan. Pada umumnya iklan berukuran 300 x 250 px menjadi primadona para publisher.

2. Lakukan parse script iklan menggunakan melalui halaman berikut ParseHTMLTool.

3. Login ke dalam akun Blogger anda => Pilih menu Template => Klik Button Edit HTML.

4. Silahkan anda cari kode berikut ini <data:post.body/> Jika sudah ketemu namun anda menemukan kode tersebut ada lebih dari satu di dalam blog anda. Fokus atau gunakan saja pada <data:post.body/> yang kedua.

5. Copy Paste kan script berikut ini ke diatas <data:post.body/> yang kedua di blog anda.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:right;width:300px;height:250px;margin: 5px 0px 7px 9px; padding:0px'>

Kode Iklan PPC atau Adsense anda Disini.

</div></b:if>
Kemudian Save Template anda. Lalu lihat hasilnya. Sedikit catatan : 
  • Apabila anda menginkan unit iklan berada di samping kanan atau kiri anda bisa mengubah value pada property float yakni right untuk kanan, left untuk kiri.
  • Apabila anda ingin menginginkan selain unit iklan 300x250 px. Anda bisa mengaturnya dengan cara mengubah value pada property width dan height diatas dengan nominal yang anda inginkan. 
  • Apabila untuk tampilan dirasa kurang presisi atau sesuai dengan posisi jarak dengan artikel anda bisa mengubah value pada property margin yakni (margin:batasatas bataskanan batasbawah bataskiri;).
Saya sudah sukses menerapkan cara diatas mas, namun kok hasilnya jadi seperti ini ya? Jadi iklan tidak ada disamping artikel melainkan diatas artikel sehingga artikel menjadi turun kebawah?

Cara Pasang Iklan PPC Adsense di Samping Artikel Posting

Hal seperti itu juga pernah terjadi di dalam blog saya. Namun setelah saya selidiki faktor utamanya terletak di dalam artikel yang kita tulis bukan di dalam template yang kita gunakan. Solusinya ialah buka halaman posting artikel anda yang artikelnya menjadi turun. Kemudian ubah ke mode HTML.Cari kode berikut ini :
<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
</div>
Hapuslah kode tersebut. Letaknya pada umumnya ada di awal sebelum paragraf pertama. Save atau anda Update artikelnya. Kemudian lihat hasilnya. Lalu bagaimana jika itu terjadi di dalam semua artikel di blog saya mas? Tak ada cara lain selain membuka dan menghapus kode tersebut satu persatu di setiap artikel editor anda.

Sekian sedikit cara yang bisa kita lakukan untuk Memasang Iklan PPC Adsense di Samping Artikel Posting. Biasanya saya jarang publish artikel bertema adsense seperti ini. Namun karena lagi ga ada ide untuk berbagi dan kebetulan saya juga merupakan publisher adsense yang masih belajar, tak ada salahnya berbagi sedikit pengalaman. Sekian dan Semoga bermanfaat.

26 comments

siap dipraktekkan cara pasang iklan di samping artikel mas, tapi sampai saat ini kok belum ada pemberitahuan apakah permohonan saya diterima atau ditlak, sudah 3 minggu nih digantung sama adsense :hehe

caranya tidak begitu sulit sya coba dulu :)

sekarang gak bisa pasang adsense lewat youtube?

mantap mas,...sudah saya pakai cara ini dan berhasi
terima kasih
http://dhanicyx.blogspot.com

Belum pernah nyoba saya mas. Baru fokus di blog saja saya. :)

Ane sudah praktekan caranya gan, tapi tulisan saya kok jadi hancur gak karuan gan
please help me gan

Mungkin bisa saya lihat blognya alamatnya apa mas?

saya coba sob pasang iklan di samping postingan.

belajaroffice.com

Cara biar floatnya ditengah gimana mas? ane dah berhasil tapi kurang rapi kalo di kiri atau kanan

kunjungi juga ya http://www.androidbisa.com

Jika ditaruh ditengah konten apakah aman gan?
thank's

Ketrima kok gan ane akun youtube malah yg ketrima di adsense nek blog belum berani daftar adsanse besok nek dah beli domain biar agak profesional. hehe
kunjungan balik gan
http://hayow.blogspot.com

Iklan adsense disamping artikel memang terbukti mendapatkan klik yang lumayan.

akhirnya berhasil juga setelah sekian lama cara caranya...makasih...

kalimat yang ini kurang ngerti (margin:batasatas bataskanan batasbawah bataskiri;) bingung enyong hehe

berhasil juga memasang iklan disamping postingan thx nice share....

terimakasih atas Bimbingan Belajarnya

Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu... www.okartikel.com

Kalau untuk iklannya biar berada 1/2 baris sebelum postingan berakhir itu gimana kodenya mas? terimakasih :))

nice jadi bisa tapi takut kena banned ada yang bilang gak boleh tapi ya gak tahu lagi lah

Ditunggu kunjungan baliknya di blog kami dan dapatkan info rumah dijual murah harga mulai dari 20 jutaan hingga ratusan juta rupiah, melayani bongkar pasang rumah kayu knock down dan melayani pengiriman keseluruh indonesia.

trimakasih mampir www.sangpencari.xyz

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.