Alasan Mengapa Aditya-Web.com Jarang Update Artikel

Jika anda melihat statistik artikel yang saya posting di blog ini di kisaran bulan Juni, Juli atau sampai Agustus 2014 ke depan bisa dihitung jari. Banyak pula komentar - komentar baik berupa opini, pendapat maupun pertanyaan yang tidak saya respon. Apalagi menyangkut masalah Adsense, SEO (Search Engine Optimation) dan SERP (Search Engine Page Result) dari blog ini, sudah pasti jarang saya pantau perkembangannya walaupun alhamdulillah untuk pengunjung blog ini sendiri masih stabil.

Bukannya mencari alasan atau bagaimana, itu semua saya pribadi sedang menyelesaikan studi saya untuk mendapatkan gelar Sarjana Teknik (ST) melalui tahap Skripsi. Memang bagi saya skripsi saya banyak menyita segala rutinitas dan waktu saya baik itu hobi yang saya salurkan melalui Blogging maupun kegiatan di dunia nyata lainnya. Itu semua demi mengejar target saya yakni lulus tepat 4 tahun dan bisa wisuda di Bulan Oktober 2014 ini. Untuk itu saya mohon maaf apabila ketika anda mampir di blog sederhana ini yang muncul ialah artikel - artikel itu saja. Harapan saya semoga melalui melalui tulisan ini saya sudah sedikit merasa lega mengeluarkan unek - unek alasan saya, karena ada beberapa teman - yang menanyakan melalui facebook, blognya kok jarang di update lagi mas.

Ilustrasi Skripsi

Sekilas Seputar Skripsi Saya Buat.

Sesuai dengan jurusan saya yakni Teknik Informatika. Saya mengambil judul penelitian mengenai pembuatan Aplikasi Manajemen Alat Tulis Kantor (ATK) Berbasis Web melalu studi kasus di sebuah Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Yogayakarta. Studi kasus sebenarnya hanya sarana untuk mendapatkan data saja sebagai bahan dasar untuk membuat penelitian. Aplikasi yang saya bangun ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL. Didukung pula dengan fungsi - fungsi baik itu CSS3, Javascript maupun Jquery sebagai pemercantik tampilan maupun menambah fitur aplikasi. Tentunya tidak hanya aplikasi saja yang dibangun (Develop) melainkan juga laporan (Analisis) juga harus ada. Analisis ini berupa laporan antar bab yang nantinya digunakan sebagai naskah tertulis atau dokumentasi dari pembuatan aplikasi saya ini. Berikut sedikit screenshot tampilan aplikasi yang saya buat, namun masih dalam tahap pembangunan jadi belum 100% jadi :

Aplikasi Manajemen Alat Tulis Kantor (ATK)
Tampilan Halaman Utama

Aplikasi Manajemen Alat Tulis Kantor (ATK)
Tampilan Olah Data Pengguna

Aplikasi Manajemen Alat Tulis Kantor (ATK)
Tampilan Tambah Data Pengguna

Harapan dan Doa

Sesuai dengan tulisan di awal paragraf diatas, dalam pembuatan skripsi ini memang menyita banyak waktu saya. Kelihatannya mungkin bagi para master web developer diluar sana mengira aplikasi yang saya buat sederhana, namun bagi orang yang masih belajar seperti saya ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk merampungkannya. Terlebih harus mensinkronkan aplikasi dengan analisis yang mencapai 6 bab dari Latar belakang, Dasar Teori, Tinjauan Perusahaan, Analisis dan Perancangan, Implementasi hingga Kesimpulan. Bagi yang sedang atau pernah mengerjakan skripsi pasti sudah tidak asing lagi akan haltersebut.

Tapi ya itulah skripsi hanya sekali dalam seumur hidup. Pengecualian bagi yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi semisal S2 maka juga harus mengerjakan apa itu Thesis. Untuk itu harus dipahami, dihayati dan dikerjakan secara sungguh - sungguh. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Sehingga harapan saya pribadi maupun keluarga terutama orang tua saya bisa bangga ketika melihat anaknya lulus (Wisuda). Terlebih jika mendapatkan predikat Cumlaude, Amin. 

Maka dari itu selain saya minta doa restu dari rekan - rekan blogger maupun pengunjung blog ini yang sering mampir mengunjung blog sederhana ini agar saya bisa menyelesaikan skripsi ini sesuai dengan target sehingga saya pribadi bisa lulus tepat waktu dan kembali menghadirkan informasi - informasi maupun pengalaman - pengalaman saya pribadi yang saya sering angkat melalui media blog ini. Sekian untuk tulisan saya kali ini, saya mau lanjut ngerjain skripsi dulu :) Semoga tulisan ini mampu menjawab pertanyaan rekan - rekan mengenai jarang updatenya personal blog ini dan harap menjadi maklum. 

10 comments

semoga semua sesuai dengan harapan ya mas :)

kesibukan ofline memang lebih penting di perioritaskan mas, semoga sukses dan cepet selesai skripsinya ya..

suskes dengan kuliahnya bos. maju terus..

Amin, terima kasih atas doanya kang :)

Iya mas, kebetulan ini sedang saya selesaikan. Baik dari segi laporan maupun aplikasi :) Matur Nuwun.

Kesibukan di dunia nyata memang harus diutamakan daripada kesibukan dunia maya.

Good Luck Bro. :D

Semoga kehidupan dunia nyata lancar dan bisa cepat blogging lagi mas :)

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.