Kilas Balik Tahun 2014 dan Harapan di Tahun 2015 Seorang Aditya Nugroho

Tahun 2014 sudah kita lewati dan kini tahun 2015 sudah menanti di depan. Banyak cerita, kejadian, pegalaman yang saya pribadi alami. Dari semua kejadian tersebut ada beberapa hal yang ingin saya ceritakan disini semata - mata hanyalah sebagai dokumentasi kecil selama melewati tahun tersebut. Ada beberapa momen yang Entah layak apa ga nya biarlah para pembaca blog ini yang menilainya. Dan tentunya ga semua momen saya ceritakan dari hari ke hari bisa keriting ini jari :) Begitu pula di tahun 2015 saya pribadi sudah mempunyai target khusus untuk mencapainya.  Langsung saja :

Kilas Balik di Tahun 2014

1. Momen Kelahiran Anak Perempuan dari Kakak Perempuan Saya.

Di bulan April 2014 tepatnya pada tanggal 14 April 2014 alhamdulillah kakak pertama saya melahirkan seorang bidadari paling cantik di dunia. Dia diberi nama Afrina Zafina Gaidanugraha. Berita ini juga pernah saya publish melalui artikel yang saya buat berikut Telah Lahir Seorang Putri dari Kakak Perempuan Saya. Sesuai dengan harapan keluarga ialah kelak ketika tumbuh dewasa si Afrina akan menjadi orang sukses, beruntung, cerdas, bertaqwa serta membahagiakan kedua orang tuanya. Dan sekarang si Afrina sudah berusia 8 bulan ketika saya menulis tulisan ini. Berikut sedikit previewnya :





2. Menyelesaikan Studi Sebagai Sarjana Teknik Informatika Dengan Predikat Cumloude.

Salah satu batu loncatan yang berhasil saya raih ialah ketika menyelesaikan studi S1 Teknik Informatika di Perguruan Tinggi Negeri UPN 'Veteran' Yogyakarta dengan predikat Cumloude. Tepatnya pada tanggal 20 Oktober 2014 yang lalu. Alhamdulillah saya pribadi berhasil menyelesaikan studi ini dalam jangka waktu 3 tahun 11 bulan. 

Banyak suka duka sebelum meraih prestasi ini dari senangnya menikmati jam kuliah jam kosong, Belajar kalau hanya tiap mau UAS dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam), bangun kesiangan ga bisa ikut kuliah (maklum anak kos), Titip Absen, sampai dengan penyelesaiaan skripsi selama 3 bulanan hingga pernah 2 hari hampir ga tidur hanya untuk menyelesaikan rancangan design hingga implementasi. Ini karena selain saya membuat laporan skripsi saya juga membuat semacam aplikasi website guna mengimplementasikan apa yang ada di dalam laporan tersebut. Saya akui memang bagi saya pribadi saya belum bisa menjadi orang sukses, tapi setidaknya hal ini bisa membuat orang dan keluarga saya sedikit tersenyum :) Berikut sedikit previewnya. Fotonya kamu yang mana dit? Pokoknya cari aja yang badannya paling gede :D

Bersama Keluarga Tercinta

Bersama Pak Dosen (Kepala Jurusan) dan Teman

Bersama teman - teman seperjuangan

3. Mendapatkan Gaji Pertama dari Google Adsense.

Di bulan November 2014 tepatnya pada tanggal 22 November 2014 untuk pertama saya memperoleh penghasilan dari Google adsense. Tulisan ini untuk lebih lengkapnya pernah saya publish di artikel berikut Bukti Pembayaran Gaji Pertama dari Google Adsense. Alhamdulillah walaupun belum begitu banyak yakni USD 112.58 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 1.353.000,-. Karena kurs pada waktu itu senilai Rp. 12.018 per satu dollarnya. Namun karena yang pertama kalinya mungkin bisa di bilang spesial bagi saya pribadi. Berikut previewnya : 

Gajian Pertama dari Google Adsense

4. Berhasil membuat satu blog site SelangkahLagi.com

Alhamdulillah setelah mendapatkan modal dari Google Adsense saya mempunyai niat untuk terus mengembangkan salah satu sumber penghasilan online saya ini dengan membuat sebuah Blog Site dengan nama domain SelangkahLagi.com. Artikel lengkapnya bisa rekan baca di Blog SelangkahLagi.com Telah Resmi Launching. Blog tersebut berisi atau bertemakan mengenai hal - hal yang lebih bervariasi dari blog personal saya ini yakni mengenai Informasi Keluarga, Pendidikan, Media Online, Kuliner, Karir dan Pekerjaan. Saya memang lebih memilih niche yang bervariasi alias gado - gado guna mengembang ilmu pengetahuan saya terutama dalam hal menulis.

Tampilan SelangkahLagi.com

Harapan di Tahun 2015

Dan itulah sedikit cerita singkat saya di tahun 2014. Lalu bagaimana untuk Tahun 2015? Secara khusus saya sudah mempunyai suatu target atau keinginan yang harus bisa saya wujudkan. Semata - mata untuk membahagiakan kedua orang tua saya. Diantaranya :

1. Mendapatkan Pekerjaan Yang Tetap.

Sampai saya menuliskan tulisan ini saya boleh dibilang menjadi pengangguran atau mungkin bahasa lebih halus Jobseeker (Pencari kerja). Namun saya pribadi juga tidak tinggal diam. Saya sudah mencoba apply alias melamar di berbagai perusahaan. Ada yang gagal lolos, ada yang tidak ada kabar lagi setelah proses recruitment, bahkan ada yang sudah diterima kerja namun ketika interview tahap akhir atau lebih dikenal dengan interview user dengan direkturnya saya tolak karena salary nya tidak sesuai alias di bawah UMR kota setempat. Semoga mengawali tahun 2015 di bulan - bulan awal ini saya bisa memperoleh pekerjaan tetap sesuai dengan harapan saya dan keluarga. Amin. Untuk rekan - rekan yang kebetulan sedang membaca tulisan ini saya mohon doa restunya.


2. Mendapatkan Gaji Bulanan dari Google Adsense.

Selain mendapatkan pekerjaan tetap saya pribadi juga sudah punya tekat untuk mengembang potensi bisnis online yang ini. Berbekal ilmu yang saya miliki saat ini serta pengalaman dan petunjuk dari para mastah di bidang adsense akan saya coba usahakan semaksimal mungkin untuk mencapai target mendapatkan gaji bulanan dari adsense ini. Semoga dapat terlaksana. Amin.

3. Keinginan Membuat Jasa Pembuatan Blog dan Custom Domain.

Sebenarnya dari tahun 2014 saya pribadi sudah punya planning untuk membuat jasa seperti ini. Tujuan jelas untuk mengembangkan ilmu saya pribad serta mendapatkan penghasilan dari jasa tersebut guna mendukung kelak semisal saya mendapatkan pengasilan dari pekerjaan tetap. Namun kendala klasik yang saya hadapi ialah terbatasnya sarana akses internet yang miliki. Selama ini saya ngeBlog bermodalkan akses internet dari perangkat modem tentunya menggunakan kuota internet. Mungkin kalau target 1 dan 2 sudah tercapai maka target yang ketiga ini Insya Allah akan segera terealisasi.


Dan seperti itulah sedikit kaledioskop (kilas balik) dan harapan yang saya pribadi ingin untuk mencapainya di tahun 2015 ini. Tentu semuanya butuh doa serta usaha untuk meraihnya. Mungkin sedikit quote yang bisa saya jadikan semangat ialah Nothing is impossible, if we want to try,  God will show the best way for us Tak ada yang tak mungkin, jika kita mau berusaha, Tuhan akan menunjukkan jalan yang terbaik. Mungkin cukup sekian apa yang bisa saya bagi. Selamat Tahun 2015 Semoga apa yang kita inginkan di tahun 2015 ini dapat tercapai dan terlaksana. . . 

17 comments

Keberuntungan di 2014 sudah banyak diraih,semoga saja di 2015 ini bisa lebih beruntung lagi Mas,termasuk dapat kerjaan yang sesuai dengan salary yang diinginkan

wah baru tahu saya mas aditya blog dari 1 ya ,,, :D . smga makin sukses saja ditahun 2015 ini kang

Walah mas, semoga di tahun 2015 lebih sukses dan dilancarkan rezekinya yaaa...

selamat atas prestasinya mas di 2014 dan semoga harapan di 2015 bisa tercapai

selamat atas apa yang telah diraih selama kurun 2014 ya mas..dan semoga harapan2 nya di 2015 juga terwujut..amiiiiinn...

wah semoga sukses bersama google adsense ya mas aldi dan semoga sukses langkah kedepannya dan dapat menjadi pelajaran kawan-kawan blogger lainnya. ok terima kasih kilas baliknya dan harapan di tahun 2015. salam sahabat blogger.

Kalau harapan untuk mencari pendamping hidupnya ngga di sebut mas adit? hehehe

Selamat ya kak atas prestasi yang diraih. Semoga harapannya di Tahun 2015, khususnya dalam mendapatkan pekerjaan yang tetap bisa segera diraih secepatnya. Karena tentunya bisa menjadi pengimplementasi ilmu yang sudah didapatkan saat duduk di Bangku Kuliah.

Amin Ya Robbal 'Alamin. Terima kasih atas doanya mas ini sedang saya usahaka terus :)

Iya kalau SelangkahLagi.com itu adiknya personal blog ini. Kebetulan setelah mendapatkan modal dari adsense saya buat blog site tersebut. Sukses juga buat mas Hary.

Niatnya sih kalau udah sukses baru cari pendamping, tapi Ga tau ni mana yang duluan :D Tuhan pasti sudah merencanakan yang terbaik buat kita.

Terima kasih mas atas doanya. Akan saya usahakan semaksimal mungkin agar minimal ke 3 hal diatas bisa saya capai di 2015 ini :)

Amin. Saya Aditya mas bukan Aldi :D ya syukur alhamdulillah kalau tulisan sederhana ini bisa bermanfaat. Salam sukses sesama blogger :)

point 2 itu merupakan target saya juga mas di tahun 2015 ini, semoga tercapai ... :)

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.