Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me

Salah satu upaya untuk memaksimalkan kinerja SEO Offpage di blog atau website kita adalah memanfaatkan keberadaan website Sosial Bookmark. Dengan memanfaatkan keberadaan situs website sosial bookmark, kita akan mendapatkan beberapa keuntungan bagi web atau blog yang kita kelola khususnya yang berasal dari Sosial Bookmark Indonesia Lintas.me yang akan saya ulas pada kesempatan kali ini :
  • Trafik Pengunjung : Walaupun trafik yang didapat tidak begitu banyak jika dibandingkan sosial bookmark buatan Viva (Baca : Cara Submit dan Kirim Artikel di Vivalog) namun dengan puluhan ribu pengakses situs tersebut paling tidak kita akan kecipratan trafik dari Lintas.me ini.   
  • Backlink : Setiap kita submit di Lintas.me kita akan mendapatkan satu buah backlink gratis yang akan langsung mengarah ke artikel kita.
  • Membantu Mesin Pencari : Manfaat yang lainnya ialah membantu menginformasikan kepada mesin pencari apabila ada konten terbaru di dalam website atau blog kita. Jadi secara tidak langsung akan membantu artikel kita dapat terindeks di mesin pencari.
Mungkin rekan - rekan sudah pernah membaca di beberapa artikel di luar sana perihal sosial bookmark list atau daftar kumpulan sosial Bookmark di Indonesia. Jika ada informasi tersebut, kebanyakan mereka (para si pemberi informasi) menempatkan Lintas.me diurutan diatas. Karena memang Lintas.me sudah cukup berpengalaman dan berumur dalam bidang membantu mempromosikan blog atau website kita. Sebelum kita kirim artikel disana tentunya kita harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota disana. Dan mungkin tanpa panjang lebar lagi silahkan disimak ulasan berikut ini :

1. Silahkan anda register melalui link berikut lintas.me/register Isi form pendaftaran anda pad aform yang tersedia. Anda bisa menggunakan akun sosial media yang tersedia untuk resgister namun disini saya menggunakan cara input data register saja.

Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me

Keterangan cara pengisian formnya :
  1. Username : Nama user yang akan dipakai sebagai channel Lintas.me kita.
  2. Nama Lengkap : Nama Panjang atau nama lengkap kita
  3. Email : Alamat email kita,
  4. Password : Kata kunci password untuk login ke dalam lintas.me (Bukan password email)
  5. Kode Capcha :  kode keamanan untuk memastikan anda real human (manusia) bukan bot.
Jika sudah diisi semua silahkan klik Create Account.

2. Langkah berikutnya ialah login ke dalam website lintas.me menggunakan account yang sudah kita buat tadi. Bisa melalui link berikut lintas.me/login atau melalui menu login yang ada dibagian kanan atas website. Apabila ketika selesai register sudah otomatis login, maka bisa melewati langkah ini menuju langkah ketiga.

Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me
3. Untuk mengirimkan artikel kita disana gunakan tombol Submit Link

Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me

4. Kemudian akan muncul pop up form seperti dibawah ini. 


Untuk cara pengisiannya sebagai berikut :
  1. URL : Merupakan link url dari artikel yang sebelumnya sudah kita publish di blog atau website kita.
  2. Title : Merupakan judul artikel dari artikel kita.
  3. Content : Berisi mengenai isi konten dari artikel kita. Anda juga bisa merubahnya atau memodifikasinya dengan tulisan anda sendiri guna menarik pengunjung membaca tulisan kita.
  4. Topic : Merupakan jenis atau kateogori apa yang sesuai dengan isi artikel anda.
  5. Sub topic : Merupakan sub kategori guna mengidentifikasi kategori artikel anda lebih khusus.
  6. Images : Merupakan gambar pendukung untuk artikel blog kita yang akan di publish di lintas.me
Sebagai tambahan, di Lintas.me sendiri, sesudah kita mengkopi pastekan URL, maka form akan otomatis mengenerate Title, Konten dan Gambar dari artikel kita. Jadi anda tidak perlu repot - repot mengisi form diatas secara manual. Jika semua form diatas terisi, silahkan klik Tombol Lintaskan untuk mengirimkan artikel kita.

5. Jika artikel sudah terkirim paka akan muncul notifikasi sebagai berikut.

Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me

6. Untuk melihat artikel yang sudah di publish di lintas.me. Klik pada tulisan Click Here to See Your Post. maka akan muncul halaman artikel yang baru saja kita submit.

7. Kemudian apabila anda ingin melihat list artikel yang telah di publish di lintas.me caranya ialah klik pada menu My Clip dibagian kanan atas website. Sedangkan untuk melengkapi data profil kita bisa dengan meng klik menu Setting.

Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me

Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me
Begitulah cara step by step perihal Cara Daftar dan Submit Artikel di Lintas.me. Semoga melalui artikel dapat membantu anda dalam meningkatkan optimasi SEO khususnya SEO Offpage untuk blog atau website yang anda sedang kelola. Apabila ada yang belum jelas atau ingin berbagi opini saya persilahkan untuk menuliskannya melalui kotak omentar yang tersedia dibawah ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

5 comments

thanks for your information. it is a good article




More Details Click Here
More Details Click Here
http://brema-blog.blogspot.com/
http://brema-blog.blogspot.sg/
http://brema-website.co.nr/

satelah saya cek ternyata lintas.me sudah tidak ada lagi

Betul mas....lintas.me sekarang sudah berganti menjadi beritagar.id.

Saya juga baru tau sekarang ketika mau login ke akun saya sudah bisa lagi :(

Betul mas....lintas.me sekarang sudah berganti menjadi beritagar.id.Saya juga baru tau sekarang ketika mau login ke akun saya sudah tidak bisa lagi :(

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.