Panduan Cara Menjual Mobil di OLX.co.id

Mobil merupakan alat transportasi beroda empat yang digerakkan oleh tenaga mesin. Pada umumnya mobil berbahan bakar minyak. Di Indonesia sendiri kebutuhan masyarakat akan kendaraan jenis ini semakin meningkat dari waktu waktu. Berbagai jenis merek dan tipe varian mobil pun hadir mewarnai jalanan di negara kita. Terkadang jika kita sedang memiliki rejeki lebih terbesit keinginan untuk meng upgrade kendaraan roda empat kita ke yang spesifikasi lebih tinggi. Tentunya dengan berbagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk menjual mobil bekas anda seperti untuk meng upgrade tipe kendaraan dengan pertimbangan kapasitas barang atau penumpang, keiritan bahan bakar, fasilitas, kemudahan perawatan dan lain sebagainya. 

Dengan contoh pertimbangan diatas, disini peran situs jual beli seperti OLX.co.id sebagai penghubung atau jembatan terjualnya mobil lawas kita sangat begitu terasa. Untuk menjual atau Memasang Iklan Mobil di OLX.co.id tentunya harus ada beberapa tahapan yang harus dilalui, dan berikut akan sayacoba ulas panduannya :

1. Silahkan anda kunjungi situs olx.co.id. Jika anda belum mempunyai akun OLX anda bisa mendaftar terlebih dahulu untuk panduannya bisa anda melalui baca tulisan berikut Cara Mendaftar dan Membuat Akun Member di OLX.co.id (Tokobagus.com). Jika sudah memiliki akun silahkan klik tombol Login.


2. Kedua. Masukkan alamat email pendaftaran kita beserta passwordnya. Atau alternatif lainnya bisa login menggunakan facebook.


3. Ketiga. Jika sudah masuk ke dalam halaman beranda member OLX klik tombol Pasang Iklan Gratis.


4. Keempat. Di dalam form keterangan yang tersedia saya contohkan kita akan menjual Sebuah Mobil Daihatsu Xenia. Jadi pilih kategori iklan pada Mobil => Mobil Bekas => Daihatsu.


5. Setelah jenis barang (kategori) barang yang kita jual sudah dipilih kini saatnya mengisi form keterangan yang tersedia seperti berikut.


Petunjuk pengisian :
  1. Tipe Iklan : Karena anda sedang mengiklan mobil bekas anda maka pilih option Dijual.
  2. Judul : Anda isi dengan tipe dan merek mobil bekas anda.
  3. Deskripsi : Anda isi dengan keterangan lengkap, kondisi serta keaadaan mobil anda.
  4. Harga : Merupaakan harga jual mobil anda. (Bukan harga kredit atau cicilan)
  5. Propinsi : Propinsi tempat dimana anda menjual mobil.
  6. Kota : Kota tempat anda menjual mobil.
Contoh pengisian kolom Deskripsi Iklan :

Dijual sebuah mobil Daihatsu Xenia LiVVTi Deluxe Plus Tahun 2007. Fitur Lengkap Full Aksesoris, seperti :

1) Power Steering, Power Window, Central Lock
2) Peleg Racing Ori, Ban Gridgestone Baru
3) Kaca Film 3M Auto Film
4) Pajak mobil masih baru sampai bulan kedua tahun depan (Surat - surat lengkap)

Kesuluruhan mobil masih bagus dan irit, jumlah KM 89 ribu, Cat Masih bagus tidak ada goresan atau bekas penyok pada body mobilm, mesin, jog tempat duduk dan interior mobil masih bagus serta terawat.

Harga : Rp. 90 juta (Nego)

Berminat dan serius silahkan telepon 085 743 666 746 (Agus) dan Langsung datang ke rumah saya di Jl. Raya Jogja - Solo no 43, Kalasan, Sleman. Silahkan bawa teknisi untuk cek body dan mesin mobil. Tidak menerima penawaran sebelum cek mobil. Terima kasih.
6. Setelah form keterangan diatas sudah lengkap diisi, kemudian dilanjut dengan memilih option di informasi tambahan. Seperti tipe kendaraan, bahan bakar, jenis transmisi, dan tahun pembuatan kendaraan. Jangan lupa untuk mengupload foto asli dari kendaraan mobil anda (bukan foto yang anda ambil dari google atau foto penjual orang lain). Karena ini akan berdampak pada diterbitkannya iklan anda di situs OLX ini.


7. Scroll ke bawah pada form persetujuan. Centang tulisan Saya telah membaca dan menerima semua persyaratan dan ketentuan OLX.co.id. Terakhir klik Simpan


8. Apabila mucul halaman yang bertulisakan "Terima Kasih, Iklan Anda berhasil disimpan" maka tunggulah sampai iklan di moderasi oleh pihak Tokobagus sebelum ditampilkan.

Silahkan anda bersabar untuk menunggu iklan anda diterbitkan oleh moderator OLX.co.id. Jangka waktunya bisa beberapa menit atau beberapa jam. Untukmengetahui iklan anda diterbitkan apa silahkan cek di akun OLX anda pada menu Iklan Saya. Atau bisa mengetikkan judul iklan anda di kolom search sesuai dengan kota tempat anda jual mobil tersebut. Mungkin cukup sekian apa yang bisa saya haturkan mengenai panduan cara menjual mobil di OLX.co.id. Kalau ada yang belum jelas silahkan isi kolom komentarnya ya. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.