Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

Forum Jual Beli (FJB) Kaskus merupakan salah satu tempat jual beli online yang peminatnya cukup banyak. Disana anda bisa menjual barang - barang bekas anda seperti handphone, sepeda motor, pakaian, dan berbagai produk yang masih layak pakai. FJB Kaskus bisa dibilang sebagai alternatif anda dalam menjual barng bekas selain di OLX maupun situs jual beli online lainnya. Sebenarnya dahulu saya pernah share perihal cara mengiklan barang bekas di Kaskus FJB. Namun karena di Tahun 2015 ini dari forum Kaskus sendiri melakukan perubahan baik dari tampilan maupun tata letak, sudah saatnya saya mengupdate tutorial ini. Kalau begitu tanpa panjang lebar ini silahkan simak tutorial berikut ini :

1. Kunjungi www.kaskus.co.id Login terlebih dahalu menggunakan Id dan Password Kaskus. Kalau belum belum punya akunya anda silahkan daftar terlebih dahulu.

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

2.  Jika anda sudah login ditandai dengan munculnya Kaskus Id anda di samping kanan atas silahkan anda klik menu atau tombol Start Selling.

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

3. Pada form menu Category & Selling Type. Pilih Kategori dan Sub Kategori sesuai dengan barang yang anda jual. Kebetulan waktu saya menulis tulisan ini saya sedang menjual sebuah modem jadi saya pilih kategori Komputer dan subkategori Networking, Communications.

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

4.  Scroll ke bawah sedikit untuk melengkapi data penjualan barang anda di bagian Detail Information.

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

Keterangan :

1) Item Title : Merupakan judul dari iklan yang anda anda buat.
2) Item Condition : Merupakan kondisi barang yang anda jual.
3) Price : Merupakan harga barang yang anda jual.
4) Discount : merupakan potongan harga barang yang anda jual jika tidak ada tulis angka 0 (nol).
5) Location : Tempat dimana anda menjual barang.
6) Extra Attribute : Merupakan keterangan tambahan atau ciri - ciri fisik dari barang yang jual. Contoh Warna : Putih. Panjang : 50cm. Berat : 250gram. Jumlah : 3 Buah dll.

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015


7. Description : Merupakan deskripsi keterangan mengenai barang yang anda jual. Agar iklan menjadi lebih menarik anda bisa melengkapinya dengan smiles yang tersedia di kaskus. Karena kebetulan pada saat saya publish artikel ini saya sedang menjual sebuah modem CDMA berikut contoh keterangan deskripsi iklannya :
Permisi gan, ni ane mau bantuin jual modem 2nd punya temen. Yakni Modem CDMA Smartfren CE682. Berikut kondisi selengkapnya :

1. Lengkap ada dusbook, buku-buku, Kartu Garansi, unit modem beserta tutupnya (Tanpa Kartu).
2. Download Up To 3.1 Mbps dan Upload Up To 1.8 Mbps.
3. Fisik masih bagus dan mulus, Minus Inysa Allah Tidak Ada.
4. Modem sudah jarang dipakai sudah ganti modem GSM.
5. Garansi Personal 1 Minggu

Harga :

Rp. 80.000,- (Bisa di Nego)

Kontak Person dan Lokasi :
Adit (085 743 *** ***)
Lokasi : Jl. Magelang (Yogya)
Diutamakan COD : Bawa laptop sendiri juga bisa. Datang langsung ke tempat ane juga bisa. Terima kasih.
Untuk cara dan contoh pembuatan deskripsi iklan yang lain bisa anda baca melalui artikel berikut ini 5 Tips Membuat Deskripsi Iklan Online Yang Baik dan Efektif.

8)  Upload Images : Merupakan tempat anda mengunggah gambar dari produk yang anda jual. Usahakan untuk mengunggah lebih dari satu gambar. Agar para calon pembeli bisa melihat dan menilai barang yang anda jual dari berbagai sudut.

9) Tags : Merupakan kata kunci atau keyword yang mendeskripsikan barang yang anda jual. Bisa terdiri dari satu atau 2 kata. Sebagai contoh : Jual Modem, Modem CDMA, Modem Smartfren, Mobil Jogja, Jual Mobil, Mobil Avanza, Handphone Samsung dll. Hal ini berguna agar mesin pencari kaskus lebih relevan ketika ada yang search iklan dan akhirnya menuju ke lapak anda.

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

5. Bagian terakhir ialah bagain personal information yang berisi keterangan anda sebagai penjual. Dibagian ini sudah terisi otomatis. Namun jika belum ada seperti nomor handphone, email atau kode verifikasi, silahkan anda isi terlebih dahulu. Klik Tombol Preview untuk melihat tampilan preview dari iklan yang anda buat. Klik Submit untuk menerbitkan Iklan anda tadi.

Setelah anda klik Submit maka dan data yang anda isi sudah lengkap maka halaman akan di redirect (dialihkan) ke lapak penjualan anda. Contohnya sebagai berikut :

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB 2015

Itulah sedikit panduan yang bisa saya haturkan perihal Cara Jual Barang dan Pasang Iklan di Kaskus FJB. Semoga setelah mengikuti panduan saya diatas dagangan anda semakin laris dan mendapatkan untung yang maksimal. Jika ada hal yang belum jelas silahkan anda diskusikan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah. Sekian dan semoga bermanfaat. Selamat Mencoba :)
Diberdayakan oleh Blogger.