Bukti Pembayaran Google Adsense Yang Kedua - Mei 2015

Bisa dikatakan frekuensi update konten di blog Aditya-web.com ini di awal hingga pertengahan 2015 sedikit menurun. Itu dikarenakan aktivitas dan kesibukan saya di dunia nyata juga bertambah. Sehingga aktivitas blogging yang saya lakukan mungkin hanya sekedar membalas setiap komentar yang masuk yang sekiranya bisa saya jawab. Namun begitu alhamdulillah untuk urusan trafik pengunjung blog ini tidak menurun malah bisa dikatakan semakin menanjak. Mungkin karena semakin banyak orang yang nyasar di blog ga jelas seperti ini. hehe. .

Kembali ke topik. Sesuai dengan judul artikel yang saya publish diatas. Alhamdulillahhirrobil'alamin saya masih diberikan sedikit limpahan rejeki dari Allah SWT yang mana Google Adsense sebagai perantaranya. Lebih tepatnya pada tanggal 22 Mei 2015 saya bisa mencairkan dana atau uang adsense ini di kantor pos. Besar nominal nya yakni USD 103.33. Jika dirupiahkan menjadi sebesar Rp. 1.329.400,-. Karena kurs per dollar yang saya mencairkan uangnya adalah sebesar Rp.12.865/USD. Walaupun nilai nominal yang saya dapatkan tak sebanyak yang pertama dahulu namun karena kurs dollar yang cukup tinggi membuat jumlah uang yang saya terima jika dirupiahkan hampir sama. Baca : Bukti Pembayaran Gaji Pertama dari Google Adsense. Sebagai bukti pembayaran google adsense yang kedua, berikut saya tampilkan screenshotnya :

Bukti Pembayaran Google Adsense Yang KeduaBukti Pembayaran Google Adsense Yang Kedua

Pembayaran atau Pencairan dilakukan di setelah tanggal 20 di Bulan Mei 2015, karena di bulan sebelumnya April 2015 nomial USD 100 sudah tercapapai. Untuk pengambilan uangnya sendiri saya mendatangi kantor pos yang berada di kawasan Alun - Alun Kota Magelang, Jawa Tengah yang tentunya sudah bekerja sama dengan agen Western Union khususnya untuk penerimaan uang. Berbeda jika kita mengambil di bank seperti pengalaman saya sebelumnya maka akan dikenakan biaya materai sebesar Rp. 6000,- Baca : Cara Mengambil Uang Google Adsense Via Western Union di BII. Sedang pengambilan melalui kantor pos gratis tanpa ada potongan apapun. 

Mungkin pada artikel yang akan saya publish berikutnya mengenai bagaimana cara mencairkan uang adsense via western union di kantor pos. Dan terakhir sebelum saya mengakhiri tulisan, sekali lagi disini saya tidak bermaksud untuk sombong atau pamer duid. Kalau mau ditelusur diluar sana masih jauh lebih banyak lagi rekan - rekan yang menerima dengan nominal yang jauh lebih gede daripada punya saya. Itupun malah ada yg bisa bisa cair sebulan sekali, sedangkan saya pribadi 3 atau 4 atau bahkan 5 bulan sekali baru bisa terkumpul USD 100.

Saya hanya ingin membuktikan ke temen - temen semua kalau gaji dari bisnis online itu nyata atau mungkin barangkali juga bisa sebagai motivasi agar lebih giat lagi untuk semakin meningkatkan penghasilan dari google adsense. Mungkin cukup sekian kalau ada yang mau ditanyakan atau didiskusikan seputar topik bahasan pencairan uang google adsense silahkan sampaikan saja melalui kotak komentar yang tersedia. Semoga bermanfaat ^_^.

14 comments

Matap mas.. Rezeki halal mengalir.. Mas saya punya web idsalim.com dan saya sudah ajuka adsense dan yang mucul saat ini adalah "Account Not Active
An AdSense account does not exist for this login, as your application is currently in review. Within a week of your application date, we'll review your application and follow-up with you via email. Once you are approved to join AdSense, you'll be able to log in to your account and get started. "
Butuh Pencerahan mas..

Yang saya tangkap dari pernyataan tersebut ialah akun adsense mas salim belum sepenuhnya aktif dan masih dalam tahap review. Pengalaman saya google adsense menggunakan dua kali sistem review untuk mengiya tidakkan suatu website / blog join menjadi publisher di google adsense. Jika review pertama lolos maka kita diwajibkan untuk menaruh script iklan dari akun adsense, jika review kedua lolos baru akun adsense sepenuhnya bisa digunakan. Biasanya disertai dengan informasi yg dikirimkan google adsense via alamat email yg kita daftarkan.

Kalau saya dari review pertama hingga diterima sepenuhnya menjadi publisher adsense butuh waktu kurang lebih 4 hari. Mungkin beda blog beda juga kondisinya. Karena banyak faktor yg membuat suatu blog diterima tidaknya sebagai publisher disana. :)

Wah, selamat mas ya.
Mas adit, saya ada unek2 nih. Ini kok mas adit nampilkan iklannya sampai empat iklan yah?
Padalah setahu saya maksimal tiga iklan perhalamannya.
Yang saya lihat di blog mas adit ini ada satu banner diatas, satu diatas postingan, satu dibawah postingan dan yang keempat disebelah kanan (sidebar).
Mohon pencerahan mas, bagaimana cara pasang iklan yang benar, trima kasih

Kalau rekomendasi dari google sendiri yakni 3 content ads, 3 text ads, dan 2 di search ads dalm suatu halaman. Tapi saya pribadi itu nangkepnya bukan aturan baku atau resmi melainkan rekomendasi untuk pengoptimal yang terbaik dari adsense. Tapi saya rasa formasi 4 ads content saya, bagi saya sejauh ini cukup optimal untuk saat ini dan terbukti hingga 2 kali pencairan akun adsense saya alhamdulillah masih aman. Saya pribadi memang tidak menyarankan untuk mengikuti sesuai yang saya lakukan, karena saya yakin beda lain ladang lain ilalang, beda blog/web beda pula bentuk optimalisasi adsense nya :)

selamat ya mas atas PO nya, semoga untuk bulan depan semakin bertambah penghasilannya :D

Amin terima kasih atas doanya pak :)

Ok mas,
kemarin pas nyoba di kuis kebijakan Google soalnya jawaban yg benar 3.
https://support.google.com/adsense/troubleshooter/2640090#ts=2640164,2640167,2640183,2640225,2641475,2641490,2641548,2641550

Yup Point 7 dan 8 tertera 3 ads unit, 3 link unit dan 2 search ads. Maka dari itu diatas saya katakan saya tidak menyarankan siapapun untuk melalukan apa yg saya lakukan.

Selamat yah Gan, moga lancar terus GA nya dan semakin bengkak terus penghasilannya :D

saya ingin sekali bergabung dengan google adsense
tapi saya tidak tahu caranya

mohon infonya gan
saya ingin sekali dpat tambahan uang lebih gan

Mungkin bisa diawali dengan search di google dengan kata kunci "cara daftar google adsense". Ikuti saja panduan dan instruksinya disana karena saya yakin sudah banyak yang share disana.

Mungkin sedikit tips dari saya, Perhatikan, kembangkan, dan optimasi selalu kualitas dan kuantitas blog yang akan didaftarkan agar google adsense menilai blog anda layak untuk dijadikan publisher. :)

Sukses deh mas Adit, cuma ane mau tanya nih sejak mei hingga ane nulis komentar ini trafik blog tidak menurun malah meningkat, cuma anehnya pendapatan adsense harian malah menurun. Apa rekan blogger yang lain mengalami hal serupa? Mungkin Mas Adit punya tips?

Makasih saranya jangan lupa ya mas mampir ke blog ane juga khusus modifikasi mobil www.automodifnesia.ga banyak macam modifikasi mobil keren lho

mantap gan pengen juga nyoba, jangan lupa berkunjung yah http://www.masteradult.ml

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.