Cara Mendaftar dan Membuat Akun di Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu Start Up digital yang bergerak di bidang jual beli online atau yang lebih sering kita sebut dengan marketplace. Marketplace sendiri merupakan tempat berkumpulnya toko - toko online yang tentunya sudah berkoordinasi dan menjalin hubungan hubungan kerjasama dengan perusahaan utamanya dalam hal ini adalah Tokopedia. 

Banyak hal yang mendasari mengapa belanja online di Tokopedia sangatlah direkomendasikan, selain faktor kemudahan dalam bertransaksi dan ribuan barang yang tersedia serta selalu up to date disana, kita juga tidak perlu repot membandingkan satu produk dengan yang lainnya di berbagai website toko online. Atau mudahnya kita cari sesuatu di tokopedia, maka barang yang muncul tidak hanya dari satu toko online saja melainkan dari beanyak toko online yang tentunya sudah bekerja sama dengan tokopedia.

Hal lainnya ialah faktor keamanan. Transaksi di Tokopedia sangatlah aman dan bebas penipuan online. Karena di Tokopedia juga tersedia fitur Rekening Bersama (Rekber) yang siap anda gunakan sebagai jembatan bagi transaksi kita sebagai pembeli dan penjual tentunya dengan biaya transaksi rekber 0 Rupiah alias gratis. Baca juga : Pengertian Rekber (Rekening Bersama), Cara Kerja dan Manfaatnya. Nah maka dari itu sebelum kita bertransaksi jual beli online baik sebagai pembeli dan penjual di Tokopedia kita diwajibkan untuk membuat akun member terlebih dahulu. Untuk itu silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini :

1. Silahkan kunjungi Official Website Tokopedia.com. Kemudian klik Tombol Daftar yang ada di pojok kanan atas layar.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

2. Ada beberapa opsi sebetulnya untuk mendaftar akun di Tokopedia. Bisa dengan mengintregasikannya dengan akun facebook atau dengan akun gmail kita, namun yang akan saya gunakan melalui tulisan ini ialah menggunakan input data pada form yang tersedia. Silahkan anda lengkapi data - data anda seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Alamat Email, Kata Sandi (Password) dan terakhir jangan lupa untuk mencentang statement persetujuan dan diakhiri dengan Mengklik tombol Bergabung.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia
Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

3.  Lalu akan muncul halaman yang berisi notifikasi yang berisi bahwa anda harus mengecek inbox alamat email yang anda daftarkan sebelumnya.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

4. Buka inbox alamat email anda lalu klik tombol Aktifkan Akun Anda.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

5. Jika aktivasi berhasil maka akan muncul halaman seperti berikut ini. Jangan lupa untuk kelancaran dan keamanan akun anda, aktivasikan nomor handphone anda yang nantinya akan digunakan sebagai alat atau notifikasi bila nantinya anda melakukan proses jual beli online di Tokopedia. Anda Klik tombol Verifikasi Sekarang.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

6. Masukkan nomor Hp anda. Lalu klik tombol Kirim Kode Verifikasi. Jika kode tersebut sudah masuk di dalam pesan masuk handphone anda, masukkan kode verifikasi di dalam form yang tersedia terakhir klik Submit.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

7. Tunggu sebentar hingga muncul pesan verifikasi nomor handphone anda yang sudah berhasil diaktivasi.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

Anda klik tombol Kembali Ke Beranda. Maka akan muncul halaman depan akun Tokopedia yang baru anda buat. 

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

Kini akun member Tokopedia Anda sudah terbuat. Anda sekarang sudah bisa melakukan aktivitas jual beli online disana yakni seperti membuat Toko Online guna menawarkan produk - produk dagangan anda, membeli barang dari toko online lainnya, mengupdate data diri anda serta menggunakan beberapa aktivitas, fasilitas dan fitur jual beli online lainnya yang tersedia di Tokopedia. Mungkin kedepan pada tulisan berikutnya akan saya share beberapa panduan - panduan terkait dengan toko online Tokopedia ini. Sekian dan semoga bermanfaat :)

25 comments

pengen bikin tapi kok sepi yah jualannya

Tergantung apa yang mau agan jual disana. Kalau Tokpedianya sudah dijamin ramai visitor dan shoppersnya. Kalau barang / produknya sedang banyak yang nyari pastinya akan laku juga juga. :)

Saya sudah menjadi member di Tokopedia untuk lebih memudahkan bisnis yang saya jalani dan untuk daftranya pun tidak begitu ribet yang saya pikirkan hehehe

tokopeedia memberi kemudahan bagi para penggunanya ya gan!

Berarti tokopedia ini tokoh online dari kumpulan banyak tokoh online ya. Rekomendasi yg trpercaya

Selain itu bagi pemilik toko offline juga pasti akan terbantu dan menjadi lebih mudah. Karena semua fitur, member, ongkos kirim dan transaksi lainnya sudah di handle oleh sistem Tokpedia itu sendiri :)

saya biasanya masuk lewat facebook aja mas :D
nanti coba daftar deh, trims tutorialnya :)

Fasilitas Rekening bersama yang tersedia disana yang membuat saya rekomendasikan untuk berbelanja di tokopedia, karena transaksi jual beli pastinya akan menjadi lebih aman :)

Saya sdh punya akun ka..yg jadi masalah ku pakai daftar no hp luar negeri mau ku ganti dg no indonesia tlg dibantu gmn cara gnti no hp sdgkn ku sdh masukan foto ktp,foto kk,dan rek.tdk bisa.

PYM/20150819/XV/VIII/11331002

Toko VJ Shop
INV/20150818/XV/VIII/16146701
Rp 84.000
Toko GilbyShop
INV/20150819/XV/VIII/16168185
Rp 80.000
Toko SmartCollections
INV/20150819/XV/VIII/16168184

Total Invoice : Rp 227.117
Saldo Tokopedia yang digunakan : Rp 74.000
Total yang Harus Dibayar: Rp 153.117
Saya sdh trfansfer tapi masih blm konfirmasi ka.tlg dibntu

Kenapa tanggal lahirnya kok hk bisa keluar ya ? M ohon bantuannya

Mohn info gmna cranya ini ya q gtauI Masukan userID

Kas Adit, Sy udh pny akun toped. Sdh prnh transaksi. Bbrp waktu setelahnya, Sy mw log in lg Dminta masukkan No HP. Sdh Sy masukkan, tp infonya salah. Infonya akan dikirim OTP k No HP Sy. Tp g msuk2. Bgmn langkah selanjutnya y??

Assalamualaikum Permisi...Saya ingin menyampaikan kepada seluruh TKI yang bekerja di negeri orang saya ASTUTI seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah gaji saya itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan saya buka-buka internet saya mendapatkan nomor MAS BROMO katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi MAS BROMO dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D TOTO ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi MAS BROMO di nomor (_0821 9429 6363_) ini asli bukan rekayasa atau silahkan buktikan sendiri..

Saya daftar melalui akun fb ko ngga bs masuk ya? Pdhl almt email sm kt sndinya udah bener,,itu knpa ya gan???

Terima kasih infonya, step-step nya sangat jelas dan sangat membantu bagi new bie seperti kami yang sedang menjajal jualan on line

Ya tokopedia menerapkan rekening bersama sehingga membuat nyaman kedua belah pihak penjual dan pembeli tidak takut ditipu

Kha mw tanya klw perusahaan ekspedisi mw bergabung di toko pedia gmna caranya ya

sangat bermanfaat gan infonya. memang belanja online itu mudah dan hemat waktu. thx infonya. jangan lupa kunjung balik ya?
http://semuatutorial.web.id

sangat bermanfaat gan infonya. memang belanja online itu mudah dan hemat waktu. thx infonya. jangan lupa kunjung balik ya?
http://semuatutorial.web.id

Imel saya ko g bs masuk di toko pedia y
Mohon bantuan

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.