Cara Mendaftar dan Membuat Akun di Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu Start Up digital yang bergerak di bidang jual beli online atau yang lebih sering kita sebut dengan marketplace. Marketplace sendiri merupakan tempat berkumpulnya toko - toko online yang tentunya sudah berkoordinasi dan menjalin hubungan hubungan kerjasama dengan perusahaan utamanya dalam hal ini adalah Tokopedia. 

Banyak hal yang mendasari mengapa belanja online di Tokopedia sangatlah direkomendasikan, selain faktor kemudahan dalam bertransaksi dan ribuan barang yang tersedia serta selalu up to date disana, kita juga tidak perlu repot membandingkan satu produk dengan yang lainnya di berbagai website toko online. Atau mudahnya kita cari sesuatu di tokopedia, maka barang yang muncul tidak hanya dari satu toko online saja melainkan dari beanyak toko online yang tentunya sudah bekerja sama dengan tokopedia.

Hal lainnya ialah faktor keamanan. Transaksi di Tokopedia sangatlah aman dan bebas penipuan online. Karena di Tokopedia juga tersedia fitur Rekening Bersama (Rekber) yang siap anda gunakan sebagai jembatan bagi transaksi kita sebagai pembeli dan penjual tentunya dengan biaya transaksi rekber 0 Rupiah alias gratis. Baca juga : Pengertian Rekber (Rekening Bersama), Cara Kerja dan Manfaatnya. Nah maka dari itu sebelum kita bertransaksi jual beli online baik sebagai pembeli dan penjual di Tokopedia kita diwajibkan untuk membuat akun member terlebih dahulu. Untuk itu silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini :

1. Silahkan kunjungi Official Website Tokopedia.com. Kemudian klik Tombol Daftar yang ada di pojok kanan atas layar.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

2. Ada beberapa opsi sebetulnya untuk mendaftar akun di Tokopedia. Bisa dengan mengintregasikannya dengan akun facebook atau dengan akun gmail kita, namun yang akan saya gunakan melalui tulisan ini ialah menggunakan input data pada form yang tersedia. Silahkan anda lengkapi data - data anda seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Alamat Email, Kata Sandi (Password) dan terakhir jangan lupa untuk mencentang statement persetujuan dan diakhiri dengan Mengklik tombol Bergabung.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia
Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

3.  Lalu akan muncul halaman yang berisi notifikasi yang berisi bahwa anda harus mengecek inbox alamat email yang anda daftarkan sebelumnya.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

4. Buka inbox alamat email anda lalu klik tombol Aktifkan Akun Anda.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

5. Jika aktivasi berhasil maka akan muncul halaman seperti berikut ini. Jangan lupa untuk kelancaran dan keamanan akun anda, aktivasikan nomor handphone anda yang nantinya akan digunakan sebagai alat atau notifikasi bila nantinya anda melakukan proses jual beli online di Tokopedia. Anda Klik tombol Verifikasi Sekarang.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

6. Masukkan nomor Hp anda. Lalu klik tombol Kirim Kode Verifikasi. Jika kode tersebut sudah masuk di dalam pesan masuk handphone anda, masukkan kode verifikasi di dalam form yang tersedia terakhir klik Submit.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

7. Tunggu sebentar hingga muncul pesan verifikasi nomor handphone anda yang sudah berhasil diaktivasi.

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

Anda klik tombol Kembali Ke Beranda. Maka akan muncul halaman depan akun Tokopedia yang baru anda buat. 

Cara Daftar Akun Member di Tokopedia

Kini akun member Tokopedia Anda sudah terbuat. Anda sekarang sudah bisa melakukan aktivitas jual beli online disana yakni seperti membuat Toko Online guna menawarkan produk - produk dagangan anda, membeli barang dari toko online lainnya, mengupdate data diri anda serta menggunakan beberapa aktivitas, fasilitas dan fitur jual beli online lainnya yang tersedia di Tokopedia. Mungkin kedepan pada tulisan berikutnya akan saya share beberapa panduan - panduan terkait dengan toko online Tokopedia ini. Sekian dan semoga bermanfaat :)
Diberdayakan oleh Blogger.