5 Tips Memilih Softcase & Hardcase Handphone yang Baik & Berkualitas

Beragam aksesoris yang tersedia dipasaran tentu saja membuat Anda binggung untuk memilih manakan aksesoris yang tepat untuk dipasang kepada Handphone yang Anda miliki. Namun tentu saja semua aksesoris yang tersedia dipasaran tidak semuanya bagus dan berkualitas, untuk itu ada baiknya bisa lebih memilih lagi bagaimana aksesoris yang ingin Anda gunakan atau pasang pada Handphone.

5 Tips Memilih Softcase & Hardcase Handphone yang Berkualitas

Seperti halnya Softcase dan Hardcase yang cukup menjadi perhatian para pengguna Handphone Smartphone, dimana berbagai macam kualitas tersedia untuk aksesoris yang satu ini. Selain itu beragam pilihan warna bentuk, pola dan corak pun tersedia, dalam hal ini tentu sebagai pembeli terkadang Anda dibuat ingin memilih bentuk Softcase atay Hardcase seperti apa. 

Hardcase dan softcase memiliki bahan dan bentuk yang berbedanya. Namun untuk fungsi utama nya, jenis-jenis case handphone tersebut mempunyai fungsi yang sama. Namun pemilihan jenis case handphone yang akan digunakan tergantung keinginan para pembeli. Oke, bagi yang penasaran langsung disimak saja beberapa tips untuk memilih Softcase atau Hardcase yang cocok untuk Handphone Anda yakni sebagai berikut ini:

1. Cobalah menyesuaikan dengan kegunaannya

Dalam hal ini Softcase atau Hardcase memiliki manfaat dasar sebagai pelindung bodi Handphone yang mana hal ini harus Anda jadikan prioritaskan. Tentunya dalam memilih aksesoris ini harus sesuai dengan fungsinya. Jika ada Softcase atau hardcase yang hanya memiliki bentuk yang unik namun tidak memiliki manfaat sebagai pelindung Handphone sebaiknya jangan dibeli. Mengapa demikian? Karena balik lagi ke fungsi dasarnya yakni untuk melindungi Handphone jadi pastikan jika Softcase atau Hardcase yang Anda beli memiliki fungsi tersebut

2. Pilih Bahan yang memiliki kualitas terbaik

Softcase atau Hardcase ini tentunya terdiri dari dua bahan dimana tentu memiliki perbedaan sebaiknya lebih memilih yang tahan lama dan tidak mudah rusak selain itu pilihlah bahan yang tidak mudah kotor dan aman untuk dipasang pada Handphone Anda dalam jangka waktu yang laam.

3. Cobalah memeriksa kembali case

Sebelum Anda membeli Softcase atau Hardcase yang berharga murah sebaiknya bisa dicek lagi karena jangan langsung tertarik dengan tampilan luarnya saja, bisa jadi sekali atau beberapa kali pakai sudah rusak. Tentu hal ini membuat Anda mesti membeli nya lagi.  Anda bisa periksa dari mulai sirkulasi udara pada case tersebut. Cocokan dengan berbagai tombol yang ada pada Handphone dengan casenya apakah cocok atau tidak .Jangan sampai justru ketika memakai case tersebut, Handphone cepat panas dan menghabiskan daya baterai yang cepat. Terlebih lagi cobalah sesuaikan dengan ukuran Handphone, terkadang ada case yang tidak pas dengan ukuran Handphone dan dipaksa oleh si pengguna sehingga Handphone tertekan dan layar bisa rusak.

4. Hati-hati dalam memasang case

Hal ini harus Anda perhatikan karena ketika memasang jangan sampai merusak bodi Handphone atau bahkan terlalu dipaksakan nantinya justru akan bisa merusak layar Handphone.

5. Jangan lupa dibersihkan

Setidaknya dengan memakai case tentu akan ada bagian yang kotor karena bisa jadi tertutup oleh case dan Anda tidak pernah melepasnya bisa saja didalamnya ada debu. Sehingga sebaiknya bisa rajin dibersihkan.

Jadi itulah beberapa tips untuk memilih softcase atau hardcase untuk Handphone, dimana tentunya bisa Anda jadikan sebagai informasi sebelum membeli case untuk Handphone kesayangan Anda.

8 comments

terimakasih atas informasinya,sangat bagus sekali

terkadang banyak orang yang hanya ingin terlihat gaya saja tanpa memperhatikan hal2 seperi di atas

Saya suka casing yg karet gan, selain aman saat hp jatuh.. paling tidak tidak menimbulkan kerusakan parah pada hp.. Nice infonya gan

Mas ada pencerahan cara menghilangkang tahun/tanggal pada url postingan
contoh http://www.idsalim.com/2015/08/selamat-hari-ulang-tahun-republik.html
mejadi http://www.idsalim.com/selamat-hari-ulang-tahun-republik.html
Terimaksih mas.

Di Blogger sendiri sudah menyediakan fitur Permalink dimana kita bisa mengubah tulisan pada url artikel sepanjang atau semau kita. Namun setau saya dari pihak Blogger sendiri tidak memfasilitasi alias tidak menghendaki menghilangkan waktu (tahun dan bulan) pada url. Saya dulu juga sudah pernah cari di berbagai referensi juga tidak menemukan solusinya. Jika anda menggunakan platform Wordpress hal tersebut sangat bisa dilakukan :)

nah selain memakai case sebaiknya case juga dibersihkan rutin yamas..

Terimakasih pencerahannya mas.. Sangat membantu.

tips-tips nya bagus gan,sederhana namun memang itu yang mesti kita perhatikan dalam memilihcase untuk hp kesayangan...hehe

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.