6 Tips Merawat USB Flashdisk Agar Awet & Tahan Lama

Siapa yang tidak kenal dengan barang yang satu ini, dimana flashdisk termasuk merupakan media yang sering digunakan sebagai tempat untuk menyimpan data. Kelebihan flashdisk sendiri inilah yang sering membuat orang ingin selalu memakainya, karena bentuknya yang kecil, mudah dibawa kemana saja, kapan saja, dimana pun dan terlebih lagi bisa cukup menampung data. Tidak hanya itu saja penggunaan flashdisk pun semakin digemari dalam dunia teknologi mulai dari untuk sebagai data musik dan nantinya terhubung dengan pemutar musik pada mobil. Hal ini tentu juga membuat kegunaan flashdisk semakin dirasakan oleh para kalangan masyarakat. 


Selain itu juga sudah banyak sekali flashdisk yang dijual dengan harga yang murah, dari tahun ke tahun harganya selalu menurun mulai dari kapasitas 2 GB hingga 64 GB tentunya memiliki perbedaan dan kelebihannya masing-masing. Untuk merawat sebuah flashdisk pun diperlukan perlakuan yang khusus, untuk itu bisa langsung disimak dibawah ini ada tips untuk merawat flashdisk supaya tahan lama yakni sebagai berikut :

1. Back Up Data

Cobalah selalu membuat data back up, dalam hal ini sangat penting sekali ketika Anda menyimpan data pribadi dan file-file penting masukan ke hardisk komputer, karena jika sewaktu-waktu flashdisk terkena virus jangan dibiarkan namun langsung format saja, supaya virus bisa hilang seutuhnya

2. Letakkan di Tempat Kering

Simpanlah flashdisk pada tempat yang tidak basah atau kering. Hal ini penting sekali karena jika disimpan ditempat yang lembab bisa merusak flashdisk sendiri.

3. Cara Mencabut Flashdisk

Ketika mencabut flashdisk sebaiknya lakukan dengan Safely Remove USB Mass Storage Device. Hal ini mungkin sering diabaikan oleh para penggunan komputer, maka tidak heran jika banyak sekali flashdisk yang mengalami kerusakan. Jadi cobalah untuk lebih memperhatikan hal yang kecil seperti ini.

4. Gunakan Seperlunya

Gunakan Flashdisk seperlunya saja, yang dimaksudkan disini jangan terlalu menghubungkan flashdisk dengan komputer atau PC karena pada dasarnya flashdisk memiliki umur penggunaan jadi biasanya semakin sering digunakan untuk membaca data atau memindahkan data akan semakin cepat mengurangi umur pemakaiannya. Jadi gunakan flashdisk seefektif mungkin. Jangan dibiarkan menempel di port USB, selesai pakai cabut flashdisk dengan melihat point 3 diatas.

5. Scan Dan Bersihkan Berkala.

Jangan lupa selalu bersihkan flashdisk. Hal ini yang dimaksudkan ialah konten atau isi flashdisk dimana jika ada virus yang menyerang cobalah langsung membasminya dengan antivirus jangan dibiarkan karena hal ini juga bisa berbahaya untuk komputer Anda ketika tercolok dengan flashdisk yang menyimpan data yang berisi penuh virus.

6. Deteksi Dini Pada Kerusakan

Kenali kerusakan pada flashdisk, jika flashdisk tidak ingin terbaca mungkin ini gejalanya bukan berasal dari flashdisk karena bisa jadi Driver USB Anda tidak berjalan dengan baik sehingga tidak mendeteki flashdisk, jadi pandai-pandailah mengenali kerusakan pada flashdisk

Jadi itulah beberapa tips untuk merawat flashdisk yang mana tentunya bisa kalian coba terapkan untuk mencegak terjadinya kerusakan pada benda kecil satu ini. Terlebih lagi didalam penggunaannnya banyak sekali para pengguna flashdisk seringkali kehilangan atau lupa menarok dimana flashdisk habis dipakai. Hal ini juga harus Anda perhatikan karena memang dasarnya barang ini memiliki ukuran yang kecil dan mungil tentu saja mudah sekali trerselip atau hilang jika tidak diletakan pada tempat khusus yang dimana biasanya Anda menaruh benda ini. Semoga tips yang diberikan diatas bisa bermanfaat.

5 comments

Thanks for your sharing,sudah lama aku cari artikel ini baru ini yang pas,terima kasih banyak yaa
agen poker online
agen poker online terpercaya
nonton film online

Thanks for your sharing,sudah lama aku cari artikel ini baru ini yang pas,terima kasih banyak yaa
http://agenpokeronline.us
http://agenpokeronline.info
<a href="http://nontoncinema.net

http://gg.gg/3qml3
http://goo.gl/aXHf22
http://goo.gl/piKfL4
http://goo.gl/aUPwol
http://goo.gl/CSldEU
http://goo.gl/QsMfr4
http://goo.gl/1KEAd7
http://goo.gl/eoJFyH
http://goo.gl/gS1GOP
http://goo.gl/5R6Rpr
http://goo.gl/YQV504
http://goo.gl/dnLBd0
http://goo.gl/2Wscyh
http://goo.gl/SXjCZR
http://goo.gl/x9yloZ
http://goo.gl/Snylz4

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.