Tutorial Membeli & Sewa Domain .com di Niagahoster

Memiliki domain pribadi sekarang bukanlah menjadi hal yang sulit lagi. Dengan harga yang cukup kompetitif berbagai perusahaan jasa Web Hosting siap menawarkan berbagai pilihan dan kemudahan layanan semata - mata untuk membantu anda dalam mengembangkan toko online Anda atau bagi anda semisal seorang Blogger ingin serius dalam mengelola blog, sudah saatnya memiliki alamat domain pribadi Top Level Domain (TLD).  Banyak kemudahan dan manfaat dengan anda memiliki domain pribadi ini salah satu contohnya ialah meningkatkan personal branding dan kepercayaan.

Namun disini saya tidak akan berbicara panjang lebar terkait apa itu personal branding dan manfaat - manfaat domain pribadi lainnya, karena anda bisa mencari referensi selengkapnya di search engine. Disini akan saya coba fokus mengulas tentang Bagaimana cara membeli atau menyewa domain untuk blog blogspot melalui salah satu perusahaan Web Hosting terhandal di Indonesia yakni NiagaHoster.co.id. Kebetulan ketika saya mempublish tulisan ini, pihak Niagahoster sedang mengadakan promo pembelian domain .com murah dengan harga Rp. 70.000,- (Tujuh puluh ribu Rupiah) sampai dengan tanggal 20 Agustus 2015. Jika anda ingin memilikinya segera saja order domain disana dengan mengikuti panduan dari saya berikut ini :

1. Silahkan anda kunjungi Website Niagahoster.co.id kemudian lakukan pengecekan domain yang anda inginkan apakah tersedia apa tidak. Masukkan nama domainnya kemudian klik Cari Domain.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

2.  Di halaman yang muncul berikutnya jika muncul tulisan Kabar baik domain ini tersedia. Anda klik tombol Selanjutnya.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

3. Karena kita order domain untuk blog blogspot yang hostingnya di Blogger, maka cukup kita lanjutkan dengan klik tombol Order Tanpa Hosting. Lalu setelah tombol tersebut diklik muncul pesan pop up berisi mengenai Order Weebly Website Builder abaikan saja karena yang akan ki custom nantinya blog blogspot. Kemudian klik tombol Selanjutnya.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

4. Jika anda belum memiliki akun untuk masuk ke Cpanel Niagahoster silahkan anda klik tombol Lanjutkan pada tab Pengguna Baru.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

5. Silahkan lengkapi data - data anda seperti data Email, password yang akan digunakan untuk login di Niagahoster, Nama lengkap dan data pendukung lainnya. Data - data ini biasanya akan dijadikan data kepemilikan domain resmi selama domain tersebut masih aktif.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster
Untuk Pilihan Pembayaran saya gunakan Manual Aktivasi yakni transfer melalui antar rekening. Jangan lupa untuk meng checklist form persetujuan, jika sudah klik tombol Proses Checkout.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

6.  Jika proses order telah dilakukan maka akan muncul halaman Terima Kasih sebagi berikut.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

7.  Langkah selanjutnya ialah anda cek kotak masuk email yang anda daftarkan di Niagahoster. Karena pihak Niagahoster akan mengirimkan beberapa pemberitahuan terkait akun login Cpanel anda, nomor rekening pembayaran domain dan beberapa info lainnya.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

8. Lakukan pembayaran order domain anda ke salah stau rekening yang disuggest pihak Niagahoster. Jika sudah anda transfer lakukan konfirmasi pembayaran pada tagihan anda. Anda masuk menuju halaman member Niagahoster lalu klik menu Konfirmasi Pembayaran.

Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster

9.  Terakhir anda ikuti saja panduan konfirmasi yang tersedia. Siapkan juga foto bukti pembayaran jika diminta untuk mengupload. 

Tunggu dan pantau saja hingga domain yang anda order telah aktif dan siap untuk digunakan. Namun sebelum anda menggunakan untuk blog anda tentu harus melalui beberapa tahapan konfigurasi baik melalui Member Area Niagahoster maupun konfigurasi dari dalam pengaturan Blogger itu sendiri. Mungkin untuk artikel terkait dengan Cara Membeli Sewa Domain Blog di NiagaHoster cukup sampai disini. Untuk tutorial bagaimana cara konfigurasinya bisa anda baca melalui artikel berikut ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Note : Ini Merupakan Artikel Review. Artikel Yang Dipesan Sponsor Untuk Mempromosikan Produk / Jasanya. Segala Bentuk Yang Ditimbulkan Dari Materi Tulisan Diatas Sepenuhnya Menjadi Tanggung Jawab Sponsor Terkait & Bukan Dari Pengelola Blog Aditya-Web.com. Tertarik Untuk Pembuatan Artikel Review Seperti Diatas, Hubungi Saya Melalui Halaman Jasa Review Berikut. Terima Kasih.
Diberdayakan oleh Blogger.