Apakah Trafik Dari Vivalog Aman Untuk Google Adsense?

Di beberapa kesempatan saya pernah mempublish tulisan mengenai jaringan sosial bookmark di Vivalog. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa rekan baca terlebih dahulu mengenai melalui artikel berikut ini :

Cara Daftar Menjadi Member Anggota di VivaLog
Cara Submit dan Kirim Artikel di Vivalog
 
Banyak yang menanyakan ke saya beberapa waktu berikutnya sesudah saya publish artikel tersebut. Inti dari pertanyaan tersebut adalah Apakah Trafik Dari Vivalog Aman Untuk Google Adsense? 

Apakah Trafik Dari Vivalog Aman Untuk Google Adsense?

Traffik Yang Melimpah

Kita tahu sosial bookmark sejenis vivalog, liputan6, lintas.me dan banyak sosial bookmark lainnya memberikan garansi traffik pengunjung yang melimpah apabila artikel yang kita publish di blog juga di publish di situs sosial - sosial bookmark tersebut. Umumnya sumber trafik ini didapatkan dari laman website mereka yang mana pengunjungnya bisa mencapai puluhan ribu hingga ratusan ribu per harinya. Selain itu ribuan follower mereka dari sosial media seperti facebook dan twitter turut andil dalam mebantu melonjaknya visitor untuk blog kita.

Namun bagi blog yang memiliki akun dan memasang iklan google adsense kebanyakan merasa khawatir jika artikel kita di submit disana. Ada yang berpandapat bahwa ditakutkan akun adsense kita akan di banned karena traffik blog yang dikelola tiba - tiba mendapat banyak kunjungan dalam waktu yang singkat.

Pernyataan dari Viva terkait Google Adsense

Bagi anda yang terdaftar dan mempunyai akun member di viva pasti memperoleh email seperti berikut ini. Sebenarnya dikirimnya sudah beberapa bulan yang lalu. Tapi baru bisa saya publish pada kesempatan kali ini :

Apakah Trafik Dari Vivalog Aman Untuk Google Adsense?
Apakah Trafik Dari Vivalog Aman Untuk Google Adsense?

Jika anda membaca isi pesan email komunikasi antara pihak Viva dan Google adsense dapat diambil kesimpulan jika teknologi iframe yang diimplementasikan pihak sosial bookmark dalam hal ini viva tidak menjadi masalah asalkan iklan google adsense sendiri tetap menempel di bagian blog kita sendiri bukan di bagian iframe. Pihak viva pun memberikan statement Aman. Sebagai Publisher Google Adsense kita juga tidak perlu menambahkan laman vivalog atau mengklaim ke dalam akun Publisher kita. 

And Now, How should we do about this?

Well, kita tahu traffik dari sosial bookmark seperti viva ini tergolong jenis trafik dari pihak ketiga sama halnya traffik yang bersumber dari sosial media seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Pihak Viva sendiri menyatakan itu aman, namun menurut saya itu bukanlah suatu jaminan. Kita tidak pernah tahu google adsense sedang memantau aktivitas penghasilan kita secara intens apa tidak. Andaikata buruk - buruknya akun adsense kita kena banned, saya yakin Viva tak akan bertanggung jawab atau membantu banding atau istilah pengajuan pengembalian akun lainnya. Sebagai publisher, pikiran kita sudah termindset bahwa cara aman bermain Google adsense ialah dengan mendatangkan trafik organik atau natural yang asal muasalnya dari search engine melalui keyword (kata kunci) tertentu.

Mungkin sedikit saran yang bisa saya bagi disini ialah jika kita tetap ingin menggunakan sosial bookmark seperti di VivaLog ini ada baiknya jika blog kita sudah memiliki traffik yang sumbernya dari search engine. Seperti bing, google atau Yahoo. Buat bagaimana caranya blog kita memperoleh trafik secara stabil dan konsisten dari search engine search engine tersebut dalam kurun waktu tertentu. Baru jika ingin mengembangkan lebih kita coba submit ke VivaLog untuk lebih membantu lagi dalam mendongkrak trafik pengunjung dan meningkatkan penghasilan adsense tentunya.

Mungkin itu yang bisa saya share terkait apakah aman tidaknya Traffik dari Sosial bookmark Vivalog untuk blog yang mempunyai akun dan iklan google adsense. Silahkan jika anda mempunyai tips - tips lainnya terkait hal ini langsung saja disampaikan melalui kotak komentar di bawah supaya bisa menjadi pengetahuan kita bersama. Sekian dan semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.