4 Jenis Tempat Belanja Online di Indonesia

Banyaknya tempat belanja online yang sekarang ini ada memang membuat pilihan menjadi lebih banyak, namun di satu sisi juga membuat banyak orang semakin bingung. Di mana sebenarnya tempat untuk belanja yang tepat? Apalagi masih ada ketakutan sendiri dalam melakukan transaksi secara online, terutama di kalangan mereka yang tidak familiar dengan teknologi.

4 Jenis Tempat Belanja Online di Indonesia

Untuk itulah, Anda perlu tahu lebih dahulu apa saja macam-macam online shop yang ada, terutama di Indonesia. Inilah beberapa di antaranya:

1.    Online Mall

Merupakan toko online yang besar dan resmi, yang menyediakan berbagai macam barang, mulai dari kosmetik, bahan makanan, hingga peralatan elektronik. Sesuai namanya, online mall adalah mall di mana segala barang dijual.

2.    Online shop jejaring sosial

Mereka adalah para pedagang yang membuka toko mereka atau lapak di berbagai media sosial. Biasanya mereka berfokus pada satu jenis barang saja, seperti aksesoris, kosmetik, busana, atau makanan.

3.    Specialty shop

Merupakan toko online yang mempunyai website sendiri, namun berkonsentrasi hanya pada barang-barang tertentu saja, misalnya perlengkapan seni.

4.    Very niche online shop

Hampir sama dengan specialty shop di atas, hanya saja jauh lebih spesifik lagi, misalnya hanya menawarkan sepatu dari merk tertentu, atau kosmetik khusus dari brand A.

Mana yang harus Anda pilih? Semua kembali lagi kepada tujuan Anda ketika membeli. Jika Anda hanya ingin browsing saja sembari melihat-lihat apakah ada barang yang menarik, maka online mall bisa menjadi pilihan yang menarik. Lain lagi halnya jika Anda memang punya tujuan tertentu ketika browsing, seperti ingin membeli alat-alat otomotif misalnya. Pastikan dulu bahwa penjualnya memang bisa dipercaya.

Buat Anda yang baru pertama kali browsing, maka online mall seperti MatahariMall bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk memulai. Anda bisa mendapatkan segala barang yang Anda perlukan, dari fashion hingga barang elektronik, mendapatkan kemudahan dalam membayar, promo yang menarik ketika membeli pertama kali, dan juga gratis ongkos kirim, sehingga Anda tidak perlu repot menghitung berapa total biayanya.

Note : Ini Merupakan Artikel Review. Artikel Yang Dipesan Sponsor Untuk Mempromosikan Produk / Jasanya. Segala Bentuk Yang Ditimbulkan Dari Materi Tulisan Diatas Sepenuhnya Menjadi Tanggung Jawab Sponsor Terkait & Bukan Dari Pengelola Blog Aditya-Web.com. Tertarik Untuk Pembuatan Artikel Review Seperti Diatas, Hubungi Saya Melalui Halaman Jasa Review Berikut. Terima Kasih.
Diberdayakan oleh Blogger.