Bukti Pembayaran Google Adsense Yang Ketiga - September 2015

Memang sampai saat ini saya masih bereksperimen bagaimana caranya memperoleh penghasilan dari Google adsense secara bulanan. Berbagai carapun sudah dipraktekan namun sepertinya belum menemukan hasil yang optimal. Kadang naik kadang turun seperti layaknya roda kehidupan. Namun tetap bagaimanapun juga saya syukuri karena pada Bulan September 2015 ini, Alhamdulillah saya menerima sedikit sumbangan kekayaan dari Google yakni siapa lagi kalau bukan Google Adsense. Salah satu department Google yang bergerak di jaringan periklanan ini memberikan saya salary untuk ketiga kalinya. 

Tepatnya pada pagi hari, Selasa, 22 September 2015 saya mendapatkan notifikasi via email bahwa uang yang dikirim Google via Western Union sudah bisa diambil. Kemudian saya cek login ke dalam akun publisher adsense ternyata memang betul kode Money Transfer Control Number (MTCN) sudah keluar dibuktikan dengan tulisan Automatic Payment : Western Union xxxxx Status Issued di dalam menu Payment History. Lalu saya klik link tersebut dan muncul detail transaksi beserta yang utamanya Kode MTCN.

Bukti Pembayaran Google Adsense Yang Ketiga - September 2015

Bukti Pembayaran Google Adsense Yang Ketiga - September 2015


Sebelum saya menuju tempat pengambilan uang di agen Western Union saya menyiapkan data seperti kode MCTN dan KTP. Kemudian saya mendatangi salah satu Bank yakni Bank BII Yogyakarta tepatnya di daerah Jl. Jendral Sudirman, Yogyakarta. Setelah mengisi beberapa form pengambilan uang, tanda tangan di beberapa tempat dan verifikasi identitas akhirnya saya bisa membawa pulang uang hasil dari adsense tersebut sebesar $ 112.24,- atau sebesar Rp. 1.621.000,- karena pada saat mengambil uang tersebut kurs per 1 USD nya ialah sebesar Rp. 14.443,-. Lalu karena mengambilnya di bank maka dikenakan potongan untuk materai sebesar Rp. 6000,-. Berbeda jika saya mengambilnya via kantor pos umumnya tidak akan dikenakan biaya tambahan. Sebagai bukti pembayaran google adsense yang kedua, berikut saya tampilkan screenshotnya.

Bukti Pembayaran Google Adsense Yang Ketiga - September 2015

Baca Juga : 


Nah itulah sedikit cerita mengenai pembayaran atau pencairan uang yang ketiga kalinya saya terima dari Google Adsense. Tidak ada niat dari hati untuk pamer atau sombong. Di luar sana pastinya banyak online marketers yang jauh lebih hebat dari saya. Yang bisa memperoleh ribuan dollar per bulan dari bisnis online yang satu ini. Kalau dibandingkan dengan saya, saya aja masih menunggu 2 - 3 bulan sekali cairnya :D

Saya pribadi hanya ingin membutikan ke rekan - rekan semua bahwa gaji dari bisnis online itu nyata. Mungkin barangkali juga bisa sebagai motivasi agar lebih giat lagi untuk semakin meningkatkan penghasilan dari google adsense. "Rejeki itu sudah disediakan oleh Yang Maha Kuasa tinggal kitanya mau usaha buat meraihnya apa tidak". Sekian dan semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.