Review Lenovo A6010, Smartphone Inovatif Nan Canggih Bagi Pecinta Selfie

Perkembangan dunia gadged atau smartphone di era modern ini seakan sudah tak terbendung lagi. Berbagai macam bentuk dan model membawa ciri khas tersendiri bagi setiap brand smartphone yang menggawanginya. Beragamnya smartphone dengan berbagai jenis operating system berlomba - lomba untuk memancing hati para konsumennya tentunya disertai dengan berbagai inovasi dan fitur di dalamnya Seakan tak mau kalah dengan perkembangan gaya hidup masyarakat dunia masa kini, sebuah sebuah brand smartphone Lenovo mencoba menghadirkan salah satu produk terbaru andalannya yakni Lenovo A6010.

Lebih Dekat Dengan Lenovo A6010

Seperti yang kita tahu Lenovo A6010 merupakan varian terbaru dari keluarga Lenovo A series. Seperti tak mau kalah dengan seri - seri pendahulunya seperti Lenovo A6000 dan Lenovo A7000. Seri Lenovo A6010 yang digawangi oleh Brand Lenovo ditarget akan menjangkau pasar menengah. Tentu saja ini merupakan salah satu inovasi bentuk keseriusan Lenovo dalam meramaikan dan memantapkan industri bisnisnya di dunia ponsel pintar. 

Smartphone  Lenovo A6010

Lenovo A6010 resmi diperkenalkan ke publik pada bulan Oktober 2015. Smartphone Lenovo A6010 memiliki spesifikasi cukup tangguh dan komplit. Target memang untuk kelas menengah namun karena invoasi yang dihadirkan Lenovo dalam smartphone yang satu ini cukup variatif maka seakan - akan kita sedang menggunakan pnsel pintar kelas premium bagi yang memilikinya.

Design & Layar

Ciri khas dari design dan tampilan lenovo seri ini memang tak jauh beda dengan Lenovo seri sebelumnya. Lenovo mengimplementasikan panel layar dengan ukuran 5.0 inch. Layar ini sanggup yang menampilkan kualitas gambar HD 720 x 1280 pixel, dengan tingkat kerapatan pixel mencapai ~294 ppi. Gambar yang dihasilkan terlihat lebih tajam dan bening. Apalagi layar tersebut juga telah membawa fitur IPS, jadi kita bisa menikmati sajian gambar diatas layar Lenovo A6010 secara jelas dari berbagai sisi sudut manapun.

Smartphone  Lenovo A6010

Smartphone ini memiliki ukuran tubuh sebesar 141 x 70 x 8.2 mm dengan bobot mencapai 128 gram. Dengan ukuran tersebut ponsel pintar yang satu ini tentunya cukup nyaman untuk masuk ke kantong dan dalam genggaman. Design casing yang terbuat dari material plastik berkualitas full body akan memberikan kesan elegan selama anda memakai ponsel pintar ini.

Peforma & Memori Penyimpanan

Untuk urusan peforma ponsel pintar yang satu ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang di dalamnya terdapat Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Tentu saja ini sudah lebih dari cukup bagi smartphone dengan kelas menengah. Kombinasi chipset dan juga prosesor di dalamnya akan menghasilkan kinerja yang stabil saat mengolah perintah yang diberikan penggunanya. Di dukung pula dengan RAM berkapasitas 2 GB menjadi keunggulan dan ciri khas tersendiri. Terlebih karena model smartphone jaman sekarang masih kebanyakan masih menggunakan RAM 1 GB

Bagaimana untuk urusan grafisnya? Lenovo A6010 diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 306. Keberadaan GPU Andreno 306 ini akan membuat tampilan grafis pada smartphone ini akan menjadi lebih baik. Diimplementasikan pula sistem operasi OS Android Lollipop v5.0 yang mana kinerja dari ponsel pintar ini menjadi lebih maksimal. Memori internal sebesar 16 GB akan menjadi ruang penyimpan file yang cukup luas, namun jika masih terasa kurang anda bisa menambahkannya dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Anda juga tak perlu khawatir dengan daya baterai dari smartphone ini. Dengan menggandeng baterai berdaya 2300 MAH sebagai penyuplai daya, yang mana disain baterainya adalah bisa dicopot pasang (removable) cukup standar untuk ponsel pintar sekelas Lenovo A6010 ini. Kapasitas baterai sebesar 2.300 MAH itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Konektivitas & Fitur Kamera

Di bagian konektifitas, Fitur dual sim masih dapat manfaatkan pada Lenovo A6010 yang nantinya dapat kita hubungkan pada akses koneksi internet 4G LTE dan 3G, dan untuk konektifitas lain seperti i-fi, port microUSB v2.0, FM-Radio, GPS, dan Blutooth v4.0 akan sangat membantu menyempurnakan fitur dari ponsel pintar ini terlebih jika kita ingin pindai data secara cepat tanpa menggunakan kabel.

Smartphone Lenovo A6010

Lenovo A6010 dibekali kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tentunya didukung lampu flash LED dan fitur autofokus. Untuk hasil foto tentunya tidak akan diragukan lagi terutama bagi anda pecinta foto selfie. Karena setiap pixel gambar yang dihasilkan dari mata lensanya akan menampilkan kualitas foto yang memuaskan dan pastinya sangat berkualitas. Apalagi ditambah dengan fitur-ditur yang ada, seperti Panorama, HDR, ISO Settings dan Exposure Settings yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian untuk urusan pengabadian momen dalam bentuk video, Lenovo A6010 mampu merekam video dengan resolusi mencapai Full HD video dengan kualitas 1920 x 1080 pixels dengan kecepatan frame 30fps.

Harga

Soal harga juga saya rasa sebanding dengan kecanggihan yang dimiliki di setiap sudut dan peforma ponsel pintar yang satu ini. Lenovo resmi memasarkannya ponsel pintar berbasis Android 5.0, Lollipop dengan harga Rp. 1.999.9000,-

Bagaimana Cara Membelinya?

Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin segera memiliki segala kecanggihan dari ponsel pintar ini namun tidak tahu dimana tempat membelinya, Lazada Indonesia dengan official websitenya www.lazada.co.id siap menjadi jembatan agar ponsel pintar ini menjadi milik anda. Anda bisa memesan dan membeli smartphone ini melalui link berikut Lazada Indonesia Lenovo A6010 tentunya dengan harga cukup terjangkau yang tentunya tidak akan menguras isi dompet anda. Sekian review dari Smartphone Lenovo A6010. Happy shopping :)

7 comments

aduuh...harganya membuat q pusiiiing...hehehe :D

saya angkut dulu pertamacnya...salam kenal dan salam hangat :D

Lenovo semakin banyak peminatnya ya mas :D

Kan sesuai dengan targetnya penjualan dari pihak Lenovo itu sendiri kang, smartphone untuk kelas menengah atau middle class :)

Karena dari para peminat inilah nantinya mereka mendapatkan profit. Inovasi dan promosi dari brand Lenovo ini semakin gencar. Dahulu kita kenal Lenovo sbg merk notebook sekarang mereka juga serius melebarkan sayapnya di Industri smartphone. Tinggal kitanya saja yang bijak dalam memilih smartphone yang sesuai dgn kebutuhan kita sehari hari :)

makin lama makin canggih, hp ane jadi ketinggalan modelnya...

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.