Koleksi Suara Burung Kicau : Kenari, Kacer, Pleci dan Lovebird

Burung atau unggas merupakan salah satu spesies hewan bertulang belakang yang memiliki bulu dan sayap sebagai alat untuk terbang di udara. Dengan beragamnya keindahan corak warna, jenis dan kicauan merdu dari masing - masing burung membuat siapa saja berkeinginan untuk memiliki dan memliharanya.

Burung kicau merupakan salah satu spesies burung yang paling banyak digemari halayak ramai kahir - akhir ini. Burung ini banyak dicari karena suara dan coraknya bisa dikatakan jika dibandingkan burung - burung sejenisnya. Walaupun dari segi fisik ukuran, jenis burung kicau ini tergolong kecil. Namun ditangan seseorang yang tepat apalagi ditambah dengan pola perawatan yang baik terlebih jika sang burung telah mampu memenangkan beberapa ajang kontes, harga dari seekor burung kicau ini bisa bernilai ratusan ribu, jutaan rupiah bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Melalui tulisan ini, saya akan mencoba berbagi berbagai ragam suara burung kicau populer yang bisa dijadikan refrensi khususnya bagi anda para pecinta burung kicau, berikut ulasannya :

1. Burung Kenari

Burung Kenari

Burung kenari adalah salah satu jenis burung kicau yang paling banyak diminati para pecinta burung. Burung ini memiliki kombinasi warna bulu yang beragam dan tentunya sangat unik. Panjang burung ini sekitar 8 hingga 12 cm dengan tinggi sekitar 8 - 10 cm. Burung ini tergolong burung yang mudah beradaptasi dan tidak mudah stres.

Selain warna dan corak warna yang beragam, burung ini diminati karena Suara Kenari ini terutama kicauannya yang sangat merdu dan indah Membutuhkan perawatan dan kesabaran yang baik dan ekstra supaya suara kenari ini bisa cepat gacor.

2. Burung Kacer

Burung Kacer

Burung Kacer merupakan salah satu burung kicau yang juga banyak dicari para penggemarnya. Dahulunya burung ini merupakan burung hutan namun sekarang sudah mulai banyak yang mengembangbiakannya. Burung ini didominasi dengan warna bulu hitam namun terkadang untuk bagian sayapnya berwarna putih.

Suara Kacer tergolong merdu dan cukup keras volumenya. Inilah yang merupakan daya tarik dari burung kicau yang satu ini. Burung ini juga tergolong burung yang mudah beradaptasi dengan kondisi lingkungan membuatnya mampu bersuara merdu membutuhkan kesabaran dan perawatan yang baik dan hati - hati supaya burung tidak menjadi stres atau bahkan tidak mau bersuara sama sekali.

3. Burung Pleci

Burung Pleci

Burung Pleci (Burung kcamata) merupakan salah satu jenis burung kicau yang sering kita jumpai di ajang perlombaan burung kicau. Warna burung ini didominasi warna kuning dan hijau lumut tidak seperti kenari yang berwarna - warni.

Supaya Suara Pleci ini cepat gacor, dibutuhkan ketelatenan atau kesabaran yang cukup ekstra dalam merawat burung ini. Namun jika sudah gacor maka suaranya akan sangat merdu dan memiliki keuatan kicauan dengan beragam suara sehingga harga jualnya dipastikan akan cukup tinggi di pasaran.

4. Burung Lovebird

Burung Loverbird

Dan yang terakhir ialah Burung Lovebird. Burung Lovebird mempunyai corak warna yang unik dan sangat cantik. Gradasi warna kemerahan, kuning, orange dan hijau seakan berpadu membentuk satu kesatuan warna yang elok.

Suara Lovebird ini tidak kalah merdunya dibanding dengan suara burung kicau lainnya. Seolah - olah burung ini diibaratkan sedang bernyanyi bila sudah gacor. Ada beberap teknik khusus supaya suara merdu dari burung lovebird ini mampu terbentuk seperti pemilihan kandang burung, pemilihan bibit burung, maupun masalah perkawinan. Tentunya dibutuhkan kesabran yang cukup ekstra agar burung ini bisa bersuara indah seperti yang kita inginkan.

Nah itulah beberapa referensi dan informasi burung kicau yang bisa saya bagi melalui tulisan kali ini. Tidak hanya dari segi nominal kuantitaif saja yang membuat burung - burung ini banyak dicari dan dipelihara, namun kepuasan batin bagi para pemeliharanya juga yang membuat burung ini akan terus lestari dan suara merdu nan eloknya bisa kita dengarkan hingga saat ini.

Seputar BudidayaKenari.com

Selain itu bagi anda khususnya para pecinta burung kicau silahkan anda kunjungi situs www.budidayakenari.com. Berbagai macam ratusan tulisan dan ulasan lengkap siap anda peroleh terutama informasi terbaru burung kicau baik itu macam burung, teknik perawatan, teknik perkembangbiakan, penyakit dan penanganannya, kumpulan audio suara burung kicau serta masih banyak lainnya siap anda dapatkan disana. 

Sekian info yang bisa saya sajikan, semoga bermanfaat.

1 comments:

wah cocok buat pecinta burung berkicau nih :)

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.