Software EMUI Yang Bikin Huawei Y6 Semakin Memikat

​Bener nggak kalo smartphone itu udah jadi barang wajib yang nggak boleh ketinggalan atau jauh-jauh dari kita? Dompet boleh gak kebawa, tapi smartphone jangan sampe ketinggalan. Soalnya kalo nggak ada smartphone, rasanya gimana gitu. Kalo musti nunggu, kebayang nggak sih gimana boseninnya kalo gak pegang smartphone?

Apalagi gue itu emang hobinya ngutak - ngutik henpon. Ngutak-ngutik henpon itu maksudnya ganti - ganti profile picture di medsos sama aplikasi chatting. Terus, abis itu ganti - ganti wallpaper smartphone deh, hehehe. Maklum lah, koleksi foto gue banyak! Kan sayang kalo cuma disimpen di album foto.

Nah, baru - baru ini gue menemukan kalo Huawei Y6 punya sistem operasi EMUI yang mengerti keinginan gue.Teknologi EMUI yang cuma dimiliki oleh seluruh smartphoneHuawei ini memungkinkan untuk kita bisa pamer wallpaper kita karena display menu-nya transparan.

Huawei Y6
User interface Huwaei Y6
Kayak gini lho maksudnya. Pas menampilkan menu, wallpaper-nya tetap kelihatan.

Setelah gue baca-baca pun, EMUI ini juga memberikan detil-detil gerakan yang memberi kemudahan dan kepraktisan. Misalnya, seperti kalau pencet tombol ‘back’ agak lama, kita akan balik ke aplikasi yang abis dibuka sebelumnya. Terus ‘double tap’ untuk menyalakan display dan ‘swiping’ dari lock screen bakal menampilkan shortcuts. Intinya sih, detil-detil kayak gini jadi menghemat waktu banget, mengakses henpon jadi cepat.

Dari google dan hasil browsing, gue juga dapetin kalo Huawei Y6 ini memang seru. Kameranya bagus dan kapasitas baterainya juga sepadan. Pokoknya untuk henpon sejutaan, cukup maksimal lah!

Huawei Y6
Huwaei Y6
Gue belum punya rencana ganti smartphone sekarang-sekarang ini sih, tapi kalo akan ganti, sepertinya gue akan pilih Huawei Y6.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.