Tips Memilih Busana Muslim yang Baik

Semakin tinggi tingkat kesadaran wanita muslimah untuk memakai pakaian muslim dan yang kebanyakan dicari dan sering dipakai adalah berupa baju gamis, sehingga menyebabkan kebutuhan terhadap busana muslim pun semakin meningkat. Banyak para desainer yang merancang busana muslim khususnya gamis dengan model yang unik dan casual yang bisa dikenakan pada saat acara santai harian atau acara formal.

Busana muslim Indonesia
Busana Muslim Indonesia

Hannie Hananto adalah salah satu desainer busana muslim yang selalu menampilkan busana gamis, dress muslim, gaun untuk ke pesta dan rancangan lainnya. Hadir dengan brand Anemone Ibu dua orang anak ini konsisten dengan desain yang kuat dan unik serta dominasi warna monochrome seperti rancangannya yang tersedia di butik online hijup.com.

Memilih busana muslim yang baik untuk setiap aktivitas harian kita sangat berpengaruh besar kepada kreativitas kita dalam pekerjaan yang dilakukan, untuk itu mari kita simak tips cantik memilih model busana muslim yang baik serta sesuai dengan kebutuhan kita.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuh

Pilihlah pakaian atau busana muslim yang sesuai dengan ukuran tubuh kita, jangan sampai kekecilan atau terlalu besar karena jika busana muslim terlalu kecil dan ketat akan mengganggu kegiatan dan ruang gerak menjadi tidak leluasa dan menyebabkan kulit susah untuk bernafas sehingga menghambat kreativitas dalam suatu pekerjaan yang kita lakukan. Sebaliknya jika pakaian terlalu besar dan panjang maka akan mengganggu kita saat berjalan, seperti terkena kotoran di lantai, terinjak bahkan bisa saja sobek terkena paku saat kita berjalan.

2. Sesuaikan Dengan Kegiatannya

Pilihlah busana muslim dan gamis yang disesuaikan dengan kegiatan atau pekerjaan yang akan dilakukan. Untuk acara santai anda bisa mengenakan gamis dengan model simpel dan praktis tanpa banyak pernik, motif dan aksesoris, sedangkan untuk acara formal anda bisa mngenakan gamis dengan ditambah ornamen bordir, pernik, aksesoris, dan dengan warna yang beragam.

3. Sesuaikan Dengan Bahan Busananya

Perhatikan bahan yang digunakan dalam baju busana muslim atau gamis, usahakan yang dapat menyerap keringat karena iklim Indonesia yang lumayan panas menyebabkan kita sangat mudah berkeringat. Pilihlah bahan yang bagus sebelum kita memutuskan untuk membeli baju seperti bahan kaos, jersey dan katun yang berkualitas baik. 

4. Sesuaikan Dengan yang Anda Sukai

Yang paling utama adalah pilihlah busana muslim dan gamis yang sesuai dengan selera yang kita sukai, karena semua itu dapat berpengaruh pada kenyaman saat mengenakan busana muslim. Maka pilihlah model baju yang sesuai selera dan yang kita sukai.

Demikian beberapa tips, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang belanja busana muslim dan memilih serta membeli karya-karya terbaik dari Hannie Hananto di hijup.com.

2 comments

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

tips-tipsnya sangat bagus banyak kegunaannya...maaf aku oaki nama blog aku, namaku saepul. thanks

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.