Pemilihan Tepat Aksesoris Motor yang Akan Dipakai

Mungkin diantara Anda adalah seseorang yang memiliki hobi touring. Yang mana kemudian mengharuskan Anda memodifikasi sedemikian rupa bentuk motor Anda sehingga terkesan terasa lebih nyaman apalagi selama dalam perjalanan touring. Atau bukan tidak mungkin juga jika ternyata salah satu dari Anda juga pernah berpikir untuk sekedar memberikan aksesoris motor Anda agar nanti penampilannya tampak berbeda dari yang lainnya.

Pemilihan aksesoris sepeda motor
Pemilihan aksesoris motor yang tepat akan menunjang performa & penampilan motor kesayangan anda

Tapi bisa di sisi lain Anda juga bertanya aksesoris seperti apa yang Anda inginkan? Apakah Anda butuh aksesoris tersebut untuk motor Anda? Berikut beberapa pilihan aksesoris yang bisa Anda ketahui kegunaan atau fungsinya :

1. Fairing / Sayap

Fairing / Sayap. Komponen ini diletakan pada bagian yang bisa dilihat dari depan yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi kaki atau memberi badan suatu motor. Jika Anda mengubah komponen ini bukan tidak berarti akan juga mengubah tampilan motor Anda secara bedadari pada milik orang lain. Bagaimana tidak? Karena fairing selalu bisa menjadi tampilan umum yang mungkin saja dilihat orang pertama kali.

2. Shock Breaker

Shock Breaker Atau biasa dikenal peredam kejut. Adapun pembuatan shock baker adalah dari logam atau baja. Fungsi dari benda ini seperti terlihat dari namanya yaitu peredam kejut yang mana bisa dimanfaatkan ketika Anda harus melewati polisi tidur atau bahkan masuk ke dalam suatu lubang. Alat ini mampu membuat seseorang seperti terpental agar tidak mengalami kesakitan berlebihan saat harus melewati jalanan yang tidak rata. Adapun beberapa macam aksesoris ini bisa terlihat dari warna atau corak motif peredam kejut ini. Alat ini terpasang pada jok belakang di atas badan dan berbentuk melingkar seperti yang ada di paku ulir.

3. Speaker klaxon

Aksesoris motor berikut ini pasti Anda sudah dapat dimengerti untuk apa alat ini digunakan. Alat ini dimanfaatkan untuk membunyikan Klaxon. Dari beberapa hal suara klaxon bisa jadi buat suara berbeda dari tipe pembuatan yang dibuat asli dari pabrik. Bukan tidak mungkin ketika Anda melakukan bel akan ada orang yang menatap Anda karena merasa penasaran. Namun kekurangan dari aksesoris ini adalah bisa jadi mengganggu orang lain. Tak khayal jika klaxon seperti ini dipilih oleh anak muda.

4. Knalpot

Knalpot adalah alat ada media komponen motor yang berguna untuk membuang hasil pembuangan gas yang ada di dalam motor. Samas seperti speaker klaxon, alat ini memungkinkan kita menjadi sumber perhatian karena suaranya yang khas. Namun beberapa ada yang beranggapan dengan dipasangnya knalpot yang berbeda akan juga menghasilkan motor yang luar biasa. Alat ini juga kebanyakan dipilih oleh anak muda yang suka berjalan - jalan atau touring.

Demikian yang bisa dijelaskan, namun sebenarnya masih banyak aksesoris yang tersedia di motor. Yang seperti misalnya charger handphone, rem cakram, dan lain sebagainya yang bisa Anda dapat pilih dan temukan di toko-tokopen jual aksesoris motor. Dan sekedar tambahan untuk Anda yang senang touring pilihan Box part juga bisa dijadikan referensi bagi Anda khususnya karena alat ini berbentuk besar di belakang dan membuat Anda dapat menyimpan hal berukuran besar pula di motor Anda. 

Namun terlepas dari kebutuhan Anda, semua kebutuhan motor bisa dikatakan penting atau bahkan tidak penting sama sekali karena pada dasarnya pihak pabrik motor telah berusaha memberikan suku cadang yang baik dan pas untuk produk-produknya. Namun bagi Anda yang penasaran, memang tak ada buruknya anda mencoba memasang aksesoris tersebut di motor Anda.

2 comments

Oh iya mas ini sangat bermanfaat sekali terima kasih ya kebetulan saya juga suka dunia otomotif.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.