Ketahui Harga Pasar Dengan Menanyakan Harga NJOP Kepada Pihak Bank Setempat

Jika anda berencana membeli rumah dijual di Jakarta pasti anda akan mendapati harga jual yang luar biasa karena kebanyakan diantaranya sudah menginjak harga milyaran. Nah, dengan harga yang sudah tidak bisa dibilang murah ini tentu saja anda harus mendapatkan kejelasan sejelas-jelasnya dari asal-usul rumah tersebut dan detail spesifikasi bangunan rumah. Membeli rumah dengan kriteria yang cocok tentu sangat sulit tapi bukan berarti tidak mungkin bisa mendapatkan rumah idaman yang anda inginkan.

Ketahui Harga Pasar Dengan Menanyakan Harga NJOP Kepada Pihak Bank Setempat

Untuk anda yang baru pertama kali membeli rumah sendiri maka anda bisa mempelajari beberapa hal seperti surat sertifikat rumah dan akta tanah, pelajarilah jenis-jenis izinnya dan anda bisa menanyakan keteman-teman dekat atau orang yang bekerja di instansi pemerintah yang paham tentang surat sertifikat tanah asli atau palsu. Biasanya ada penjual nakal dimana surat sertifikat tanah aslinya berada di Bank, dan akhirnya membuat sendiri surat sertifikat tanah duplikat (palsu). Tentu saja cara-cara seperti ini sangat meresahkan.

Agar dalam rencana memiliki rumah anda kali ini tidak salah maka semua hal perlu di persiapkan dengan baik, jika perlu anda mengajak teman anda yang sudah berpengalaman dalam hal ini untuk ikut bersama anda dan agar Ia juga dapat melihat surat kelengkapan dari rumah tersebut apakah asli atau palsu. Serta kelengkapan lainnya. Anda juga mungkin belum mengerti benar jenis spesifikasi bangunan maka anda juga perlu mengikut sertakan teman yang paham dengan hal ini.

Tentu menanyakan harga NJOP ke beberapa pihak bank adalah salah satu hal yang perlu dilakukan agar anda dapat memperkirakan suatu harga bangunan rumah dilihat dari lokasi, selain itu dengan melihat konstruksi rumah apakah sudah direnovasi atau belum tentu menjadi faktor kedua harga jual barang tersebut. Anda perlu juga untuk mengeceknya kembali untuk memperkirakan harga jual rumahnya.

Banyak sekali tips seputar memilih rumah di kota metropolitan seperti Jakarta, pastika anda menghindari daerah-daerah rawan banjir agar nantinya ketika anda sudah menempati rumah tersebut sudah tidak lagi khawatir terkena banjir.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.