Cara Cek Status Order Pesanan Barang di Mataharimall.com

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mempublish konten mengenai Panduan Cara Belanja Online di Mataharimall.com. Di salah satu tahapan ketika melakukan belanja online salah satu produk di Mataharimall.com terdapat tahapan mengenai Cek Status Order barang. 

Sesudah anda melakukan Checkout dan melakukan transaksi transfer terhadap barang yang anda beli di Mataharimall, maka saatnya anda untuk memantau posisi barang yang anda beli tersebut. Berikut ini ulasan selengkapnya :

1. Login terlebih dahulu ke halaman member Mataharimall.com. Masukan alamat email dan password keanggotaan anda. Bilamana anda belum menjadi member disana saya sarankan untuk membuat akun member di Mataharimall.com terlebih dahulu.

Cara Cek Status Order Pesanan Barang di Mataharimall.com


2. Langkah berikutnya sesudah login anda lihat dibagian navigasi menu bagian atas terdapat menu Status Order. Kemudian klik pada tombol Selengkapnya.

Cara Cek Status Order Pesanan Barang di Mataharimall.com


3. Di halaman Pesanan Saya terdapat beberapa list barang yang pernah anda pesan. Klik keterangan item barang yang anda lakukan pemesanan di MatahariMall. Caranya dengan cek pada link Order Details.

Cara Cek Status Order Pesanan Barang di Mataharimall.com

4. Di dalam halaman detail pemesanan barang maka akan ditampil seperti no pemesanan, alamat penerimaan barang, nomor resi pengiriman beserta keterangan pembelian lainnya. Untuk nomor resi biasanya pihak Mataharimall akan menginformasikan melalui jasa ekspedisi apa barang diantar ke alamat anda via email. Namun bila anda tidak menemukan informasi yang jelas perihal jasa ekspedisinya, pertama anda bisa tanyakan melalui live chat customer service atau langsung cek saja di www.cekresi.com dengan menginputkan nomor resi yang ada.

Cara Cek Status Order Pesanan Barang di Mataharimall.com

Keterangan Status Order Pemesanan barang di MatahariMall.com :
  1. Pending payment completion – Anda sudah pesan tapi belum bayar.
  2. Pending Shipment – Pembayaran telah diterima dan barang sedang dipacking / dikemas.
  3. Shipped – Barang yang sedang dikirimkan oleh jasa ekspedisi / jasa pengiriman barang. Seperti JNE, TIKI / Sicepat.
  4. Delivered - Barang sudah berada di tangan anda.
  5. Canceled By Seller - Barang tidak jadi dikirim ke tangan pembeli. Umumnya karena suatu hal semisal seperti yang pernah saya alami stok barang sudah habis namun oleh seller belum di update di halaman penjualan produk sedang anda sudah terlanjur mentransfer ke rekening MatahariMall. Anda bisa melakukan komplain refund / pengembali uang dengan menyertakan bukti transfer. 

Nah begitulah sedikit rangkuman perihal Cara Cek Status Order Pesanan Barang di Mataharimall.com. Semoga saja bisa bermanfaat bagi anda yang sedang menunggu order barang sampai di alamat anda. Ada yang belum jelas? Silahkan corat -  coret melalui kotak komentar di bawah yang tersedia. Happy shopping :)

4 comments

Nggak jauh beda sama Lazada ya? Ntar deh coba cek harga di Matahari, kalo lebih murah bakalan order di sana...

yah sama aja sama yang lainnya.. ga beda jauh.. tapi thank ya atas infonya

gan thank ya infonya.. jam tangan-nya bagus juga tuh :)

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.