Panduan Merawat Setrika Agar Senantiasa Tahan Lama

Setrika adalah salah satu perabot rumah tangga yang kerap terabaikan. Harganya memang tidak semahal perabot lain seperti kulkas dan televisi. Namun kalau setrika sudah rusak, pasti kita akan merasa repot dan kewalahan menghadapi setumpuk cucian kumal. Oleh sebab itu, mulai sekarang kita patut lebih cermat merawat setrika. Supaya setrika yang kita miliki senantiasa tahan lama dan panasnya maksimal.

Panduan Merawat Setrika Agar Senantiasa Tahan Lama

Yuk simak beberapa panduan merawat setrika berikut ini :

1. Jangan Sembarangan Menggulung Kabel Setrika


Kabel setrika yang sering digulung dan diikat erat-erat akan rentan terkelupas. Akibatnya, serat tembaga dalam kabel pun bisa mengelupas dan setrika tidak bisa menyala. Gulunglah kabel perlahan-lahan dan tempatkan di tempat yang aman. Agar kabel setrika tetap lentur dan tidak mudah putus.

2. Usahakan untuk Tidak Menyetrika Bahan Sablon

Bahan sablon yang terkena setrika panas akan menempel pada setrika. Sehingga tekstur sablon tersebut akan menjadi lengket dan bisa menempel pada baju-baju lain ketika disetrika. Cara terbaik untuk menyetrika sablon adalah membalik bajunya terlebih dahulu. Sehingga kita lebih leluasa menyetrika baju bersablon. Tekstur sablon pada baju pun tidak akan mudah memudar.

3. Jauhkan Setrika dari Bahan-Bahan Bertekstur Keras

Bahan bertekstur keras seperti kancing dan retsleting pada pakaian ternyata berisiko membuat setrika jadi tergores. Demi menjaga setrika supaya tetap awet, sebaiknya kita menyetrika semua pakaian dengan hati-hati. Bagian di sekitar kancing dan retsleting harus disetrika secara seksama dan perlahan-lahan.

4. Meletakkan Setrika di Tempat Aman

Setrika yang tidak sengaja jatuh terbanting biasanya akan langsung rusak dan tidak bisa panas lagi. Karena ada elemen setrika yang rusak ketika jatuh terbanting. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kita meletakkan setrika di tempat yang aman dan tidak jauh dari lantai. Agar risiko setrika jatuh bisa diminimalkan sewaktu kita sedang buru-buru.

Mau memesan setrika Phillips murah terbaik atau setrika uap merek lainnya?

Yuk kunjungi dulu situs MatahariMall. Belanja di toko online terpercaya ini membuat kita puas karena pilihan produknya beragam dan harganya terjangkau. Pilihan produk MatahariMall tidak akan membuat kita bebas berbelanja online sesuai kebutuhan dan isi kantong.
Diberdayakan oleh Blogger.