Tips Mendesain Rumah minimalis Pada Bagian Jendela

Pada rumah minimalis yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar tentunya akan mempengaruhi tingkat kenyaman terutama soal sirkulasi udara yang masuk pada rumah minimalis tersebut. Karena dengan luasan yang terbilang sempit dikhawatirkan sirkulasi udara menjadi kurang optimal, oleh karena itu perlu dilakukan sedikit modifikasi pada bagian ventilasi udara seperti jendela. Apalagi rumah minimalis yang cenderung terkesan sumpek apalagi jika banyak barang di dalam rumah tersebut. 

Tips Mendesain Rumah minimalis Pada Bagian Jendela
Image : Jendela untuk rumah minimalis

Tentunya harus pintar-pintar untuk mensiasati agar udara dan suasanya tidak pengap sehingga diharapkan nantinya udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah lebih banyak sehingga dapat membuat suhu ruangan menjadi segar dan tentunya hal itu merupakan suatu hal yang sangat didambakan oleh para penghuni rumah.

Untuk mendapatkan hal itu, ada baiknya untuk merenovasi pada bagian jendela buat posisi jendela menjadi lebih tinggi agar sirkulasi udara dan cahaya menjadi lebih banyak masuk ke dalam rumah. Tentunya dengan lancarnya sirkulasi cahaya dan udara diharapkan dapat membuat rumah menjadi sehat tidak lembab, karena biasanya rumah yang sehat itu nyaman untuk ditempati dan sebaliknya rumah yang kurang sehat itu tidak nyaman ditempati. 

Seperti halnya apabila rumah kotor yang dapat mengundang bakteri dan kuman penyakit tentunya sebagai penghuni rumah anda akan merasa tidak nyaman untuk tinggal di rumah tersebut. Berbeda halnya apabila rumah bersih, udara segar tentunya rumahpun akan nyaman untuk ditinggali oleh penghuninya.

Oleh karena itu apabila memiliki rumah minialis, sebaiknya untuk diperhatikan dulu kondisi rumah tersebut apakah ada yang perlu untuk disesuaikan atau tidak. Sebab untuk mendapatkan kenyamanan pada hunian sangat diperlukan yang fungsinya sebagai tempat untuk beristirahat bagi anda dan keluarga dapat dibayangkan apabila anda dan keluarga tidak nyaman menempati rumah minimalis yang anda miliki. 

Itulah sedikit ulasan mengenai desain rumah minimalis untuk memperlancar sirkulasi udara agar mendapatkan hawa segar pada rumah sehingga rumah menjadi sehat untuk ditempati bagi anggota keluarga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.