Keluarkan Spesifikasi Tinggi, Redmi Note 4 Dijual dengan Harga Murah

Tentu kamu sudah tidak asing dengan produsen perangkat digital Xiaomi. Perusahaan asal negeri tirai bambu ini mulai marak mengeluarkan berbagai produk andalannya sejak beberapa tahun silam.

Tahun ini bersamaan dengan berlangsungnya Mi Fan Festival di Tanah Air, Xiaomi kembali meluncurkan produk terbaru miliknya. Bertajuk Redmi Note 4, Xiaomi kembali menghadirkan ponsel murah dengan kualitas prima kepada konsumennya di Indonesia. Redmi Note 4 merupakan ponsel teranyar dari generasi sebelumnya Redmi Note 3. Bahkan, beberapa fitur yang disematkan di dalamnya cenderung tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 3. 

Keluarkan Spesifikasi Tinggi, Redmi Note 4 Dijual dengan Harga Murah
Xiaomi Redmi Note 4. Sumber gambar: droidlime.com



Meski tampak sama, ponsel ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Redmi Note 3. Pihak Xiaomi dinilai tidak tanggung-tanggung menempatkan spesifikasi tambahan yang dinilai jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Masyarakat Indonesia bisa menikmati ponsel seharga Rp 2 jutaan ini sejak April 2017. Harga ini terbilang cukup murah untuk ponsel pintar sekaliber Redmi Note. Apa saja spesifikasi yang menjadi kebanggaan ponsel pintar ini? Simak ulasan berikut:

1. Bodi dan Layar

Bodi Redmi Note 4 dikemas dengan lebih elegan dibandingkan Redmi Note 3. Bodi ponsel ini dikemas dalam tampilan premium dengan material didominasi logam. Redmi Note 4 tentu tampil elegan dengan kemasan tersebut. Dimensi bodi ponsel ini adalah 151 x 76 x 8,35 mm dengan bobot sebesar 165 gram. Ukuran ini tidak terlalu besar dan masih mudah untuk digenggam tangan. 

Ponsel ini dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci dan beresolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Tingkat kerapatannya bahkan mencapai 401 ppi pixel density dengan tingkat kecerahan 450 nit. Konsumen Redmi Note 4 bisa memilih beberapa varian warna yang menunjang style mereka. Warna Silver, Gray dan Gold bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Kamera

Meski tidak diandalkan sebagai ponsel selfie, Redmi Note 4 diklaim mampu menghasilkan gambar swafoto yang tajam. Maklum saja, kamera depan ponsel ini telah dirancang dengan kekuatan 5MP. Tanpa lampu LED flash di bagian depan, kamera ponsel ini tetap mampu menghasilkan gambar yang sedap dipandang.

Kamera belakang beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 membuat ponsel ini sangat tepat untuk dibawa untuk mendapatkan foto di ruangan terang maupun gelap. Kamu bisa menggunakan LED flash ganda yang disematkan di kamera belakang, jika ingin mengambil gambar di ruangan gelap.

Kamera ponsel ini sangat tepat bagi kamu yang suka mengunggah foto di media sosial. Hasil yang cerah dan tajam, akan membuat terpukau mata yang melihatnya. Pastikan kamu memiliki paket internet atau pulsa sebelum mengunggah foto tersebut. Kamu harus memiliki jaringan internet yang cepat dan tanpa batas. 

Kehabisan paket internet secara mendadak juga perlu kamu hindari, agar hasil unggahan foto tidak bercacat. Jika kamu mengalami kehabisan kuota internet di saat mendadak tersebut, kamu bisa segera melakukan pengisian ulang secara online. Salah satunya melalui website Traveloka.

3. Baterai

Kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai saat menggunakan ponsel ini. Pasalnya Baterai Redmi Note 4 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Teknologi fast charging yang ada di ponsel ini juga bisa mendukung daya mengecas yang cepat.

4. Sensor jari

Sama seperti beberapa smartphone keluaran beberapa produsen ternama, Xiaomi juga menempatkan sensor jari pada layar Redmi Note 4. Fingerprint sensor pada ponsel ini bisa membuka layar yang terkunci. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan pada belakang bodi, yang terletak tepat di bawah lensa kamera.

5. Mesin

Ponsel ini digerakkan dengan prosesor bertenaga Deca-Core 2.1 GHz yang dikawinkan dengan chipset Mediatek MT6797 Helio X20 dan GPU Mali-T880 MP4. Selain itu, performa yang apik dari Redmi Note 4 juga turut didukung oleh dua jenis RAM dan memori internal yang mumpuni. Kamu bisa menemukan RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal 64 GB di ponsel ini.

Ponsel ini juga didukung oleh double simcard slot yang memudahkan kamu menempatkan dua nomor operator sekaligus. Jika ingin menambah memori, kamu juga bisa menggunakan jenis kartu memori microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

2 comments

saya baru beli vivo tu mas, kira-kira lebih bagus mana ya :D

redmi memang mantap mas.. spek nya tinggi harga terjangkau.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.