Pilihan Jenis Investasi yang Cocok untuk Gaji Di Bawah 5 Juta

If you are not good at innovating, be smart in investing.

Tak perlu berkecil hati jika kita belum bisa mewujudkan keinginan untuk memiliki bisnis sendiri. Meskipun masih berstatus sebagai pegawai, kita tetap bisa melakukan hal terbaik untuk menstabilkan kondisi finansial kita. Salah satunya dengan cara berinvestasi.

Pilihan Jenis Investasi yang Cocok untuk Gaji Di Bawah 5 Juta

Bahkan dengan gaji di bawah 5 juta, kita tetap bisa berinvestasi secara maksimal. Model investment apa saja yang pas bagi untuk gaji di bawah 5 juta? Inilah pilihannya!

Meminjamkan Modal

Meminjamkan modal tidak selalu identik dengan nominal yang besar. Melalui Mekar.id, kita bahkan bisa meminjamkan modal sesuai dengan jumlah uang yang kita miliki. Mekar.id menjadi wadah untuk mempertemukan investor dan peminjam modal dengan konsep peer to peer. Sehingga dana yang kita investasikan bisa langsung disalurkan kepada pihak pengembang UKM yang membutuhkan.

Model investasi online yang satu ini tergolong aman. Sebab Mekar.id juga mengelompokkan calon peminjam modal berdasarkan tingkat risiko pinjamannya. Maka kita bisa memilih peminjam modal yang minim risiko agar dana investasi kita senantiasa aman.

Memilih Emas atau Logam Mulia

Perhiasan emas atau logam mulia memang masih menjadi primadona bagi para investor dengan dana yang tidak terlalu besar. Kita bisa membeli emas atau logam mulia sesuai kemampuan. Perhiasan emas dan logam mulia merupakan jenis investasi jangka panjang. Kita bisa mendapatkan dana cair secara cepat jika memilih jenis investasi yang satu ini.

Aneka Jenis Reksadana

Mungkin dulu reksadana identik dengan dana yang besar dan sistem investasi yang rumit. Namun kini anggapan tersebut tentu keliru. Sebab investasi reksadana bisa dimulai dengan dana beberapa ratus ribu. Tak perlu merasakan sulitnya mengelola reksadana sejak ada manager investasi yang siap membantu proses pengelolaannya.

Deposito

Jika dibandingkan dengan reksadana, deposito memang memiliki margin keuntungan yang lebih kecil. Tetapi risiko yang harus ditanggung juga sebanding dengan keuntungan yang kita dapatkan. Tanpa perlu repot-repot mengelola dana yang mengendap, deposito akan membuat tabungan kita berlipat ganda dan bebas biaya administrasi bulanan.

Terbukti kan kalau gaji yang tidak terlalu besar bukanlah halangan untuk berinvestasi. Mulai sekarang, mari kita memilih jenis investasi yang tepat agar kondisi finansial kita senantiasa stabil.

1 comments:

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.