5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Mechanical Keyboard Sekarang Juga

Salah satu bagian yang tak terpisahkan dari sebuah perangkat sistem komputer adalah keyboard. Baik untuk spesifikasi kebutuhan mengetik biasa, gaming maupun design pasti membutuhkan yang namanya keyboard. Karena merupakan salah satu komponen penting dari sebuah perangkat komputer, keyboard juga harus selalu dijaga dalam penggunaannya agar selalu awet dan tidak menganggu performa kinerja kita. Lalu, apakah anda pernah mendengar dengan istilah Mechanical keyboard?

Mechanical keyboard
Mechanical keyboard
Berbeda dengan keyboard pada umumnya, Mechanical Keyboard merupakan keyboard yang menggunakan switch tersendiri / khusus untuk dapat bekerja. Tentu saja karena pada setiap mechanical key memiliki switch tersendiri maka akan memberikan sentuhan yang berbeda dengan keyboard atau membran keyboard pada umumnya. Nah mengapa anda harus beralih ke Mechanical keyboard sekarang juga, berikut ulasannya :

1. Feedback Sound Yang Menggoda

Hampir semua keyboard berjenis mechanical, memiliki suara atau sound feedback ketukan yang lebih baik dibanding keyboard biasa. Umpan balik ini tentunya membuat jari yang anda gunakan untuk mengetuk tombol mechanical keyboard seperti ada umpan balik mengikuti ketukan ritme jari anda. Suara clicky yang dihasilkan pun menjadi daya tarik magnet tersendiri mengapa anda harus menggunakan keyboard tipe ini. 

2. Ketahanan / Durability Yang Mumpuni 

Sejatinya keyboard yang kita gunakan pada umumnya juga memiliki daya tahan atau semacam performa pemakaian. Dibandingkan dengan keyboard membran, mechanical keyboard jauh lebih bagus. Karena secara segi design menggunakan teknologi individual switch dimana setiap tombol langsung bertemu dengan sirkuit onboard, setiap tombolnya mampu bertahan lebih dari 50 juta ketukan dibandingkan dengan keyboar biasa kemungkinan besar hanya mencapai 10 juta ketukan saja.

3. Perawatan / Maintenance Yang Mudah

Pada dasarnya berbagai macam jenis keyboard yang diciptakan dari berbagai macam produsen pasti memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam hal maintenance atau perawatan. Tak terkecuali dengan Mechanical Keyboard.

Pada keyboard jenis ini, anda dapat dengan mudah melepaskan semau keycaps yang ada apada keyboard. Tentu saja debu atau kotoran yang terselip disela - sela tombol mamupun bagian bawah akan sangat mudah untuk dibersihkan. Sehingga secara tidak langsung akan menambah usia dari keyboard jenis ini. Kita tidak perlu membongkar satu persatu tombol keyboard seperti di keyboard biasa, anda cukup mencopot keycap dengan sangat mudah, membersihkannya lalu memasangnya kembali ketika selesai.

4. Kenyamanan Dalam Penggunaan

Ketika anda sudah beralih menggunakan mechanical keyboard maka anda akan merasa kesulitan kembali untuk beradaptasi denganmembran keyboard atau keyboard biasa. kenyamanan pengetikan dan respon yang cepat adalah alasan mengapa mechanical keyboard. Jarak sekian milimeter pada tiap keycaps keyboard mechancial membuat akurasi pengetikan merupakan prioritas utama mengapa keyboard jenis ini sangat direkomendasikan.

5. Kustomisasi Sesuai Dengan Selera  

Hal terakhir tentu yang banyak disukai oleh para penggunakanya ialah mudahnya dalam mengotak atik tampilan sesuai dengan selera individual. Baik dari segi keyboard lighting / LED Backlight, warna, design tulisan keyboard maupun design sesuka hati yang menurut anda berbeda dari yang orang lain miliki. Hal ini disebabkan karena saking banyaknya dukungan dari produsen keycap membuat tampilan beragam dan menarik.

Keyboard Mechanical Murah

Tentu saja bila anda menginkan suatu yang menawan pastinya akan ada harga yang harus dibayarkan. Beragam hargapun ditawarkan dari berbagai macam situs toko online maupun dari produsen mekanikal keyboard itu sendiri.

Keyboard Mechanical Murah pun menjadi solusi alternatif bagi anda yang menginginkan performa menawan namun dengan kondisi finansial / budged anda yang tidak terlalu banyak. Itu semua dapat anda cek melalui situs E-commerce Mataharimall.com.

Beraneka ragam mechanical keyboard tersedia di MatahariMall.com
Beraneka ragam  mechanical keyboard tersedia di MatahariMall.com

Mengapa harus di Mataharimall.com? Karena disana anda akan menemukan berbagai - macam pilihan mechanical keyboard sesuai dengan selera anda dan tentunya dengan budged yang variatif sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk mencari mechanical keyboard yang passionable dengan apa yang anda butuhkan.

Sekian info yang bisa saya sampaikan mengenai alasan mengapa anda harus memakai mechanical keyboard sekarang juga. Semoga bermanfaat 
Diberdayakan oleh Blogger.