5 Tempat Destinasi Wisata Romantis Nan Eksotis di Surabaya

Romantis tidaknya suatu hubungan pada umumnya tergantung bagaimana cara pasangan tersebut menjalaninya. Suka duka senang sedih bahagia dan berbagai macam ungkapan emosi lainnya sudah barang tentu akan mewarnai hari - hari para pasangan hidup. Salah satu upaya untuk mencapai kebahagian tersebut bersama pasangan anda ialah dengan berlibur. Nah bilamana anda dan pasangan anda sedang berkunjung atau berlibur di salah kota yang terkenal dengan julukannya sebagai kota Pahlawan yakni Kota Surabaya.

Tak ada salahnya untuk mengunjungi spot - spot destinasi wisata yang romantis di bawah ini, supaya liburan anda bersama pasangan semakin lebih berwarna dan tentunya menjadi berkesan. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Taman Pelangi Surabaya

Taman Pelangi Surabaya
Warna - warninya Taman Pelangi Surabaya

Taman pelangi Surabaya merupakan salah satu destinasi wisata romantis yang terletak di Jalan Ahmad Yani. Sesuai dengan namanya, Taman Pelangi dibentuk dari 31 tiang melengkung yang menyerupai ruas daun kemudian ditambah dengan kilauan sorot cayaya lampu beraneka warna . Sehingga akan menimbulkan efek semacam warna Pelangi di area Taman ini. Di taman ini juga disediakan akses internet Wi-Fi dan toilet umum bagi yang siapa saja yang berkunjung.

Taman ini memang sengaja didirikan sebagai bangunan monumental untuk menyambut para tamu atau siapa saja yang akan memasuki kota Surabaya. Karena letaknya berada di pintu masuk kota Surabaya. Setiap menjelang petang hingga malam hari ini area taman pelangi ini banyak dikunjungi oleh dari anak kecil hingga dewasa. Untuk urusan mengabadikan moment, di area inipun sangat cocok dijadikan salah satu destinasinya. Selain itu bercengkrama besama keluarga atau berkumpul bersama rekan dan sahabat maupun hanya untuk sekedar berfoto - foto ria merupakan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan ditempat ini.

2. Taman Ekspresi Surabaya

Taman Ekspresi Surabaya
Hijaunya taman Ekspresi Surabaya


Terletak ditengah - tengah Kota Surabaya. Taman Ekspresi merupakan salah satu taman yang didirikan oleh walikota Suarabaya Tri Rismaharini di tahun 2011. Sesuai dengan namanya, taman ekspresi sengaja didirikan untuk sarana ekspresi karya seni. Di Taman terdapa beberapa spot yang boleh dikatakan Instagram-able.

Ditempat ini banyak dijumpai karya seni yang kreatif dan cukup unik sehingga cukup bagus untuk dipandang seperti diorama miniatur patung mini, pespa modifikasi, bangku duduk yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa menyerupai dengan huruf - huruf dan banyak lainnya. Akses internet free wifi, taman bermain / playground dan jalur sepedapun tersedia disini.

Lokasi Taman Ekspresi sendiri mempunyai view yakni menghadap ke arah sungai Kalimas. Kondisi lingkungan yang cukup rindang, pemandangan pohon - pohon yang tertata apik dan rapi, akan menimbulkan kesan yang membuat siapapun termasuk bersama pasangan anda betah untuk untuk saling berinteraksi di taman ini. Karena taman ini dikelola oleh pemerintah Kota Surabaya maka kebersihan taman ialah prioritas utama untuk selalu dijaga di tempat ini.

3. Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul Surabaya
Melewati malam di Taman Bungkul Surabaya


Tempat hits nan romantis lainnya di Kota Surabaya ialah Taman Bungkul. Taman Bungkul terletak di JLN. Darmo, Surabaya yang merupakan jantung Kota Surabaya. Luas areanya sendiri sekitar 800 meter persegi. Seperti di taman - taman yang diulas sebelumnya, di Taman Bungkul juga tersedia akses internet wifi gratis, playground atau taman bermain dan juga jalur untuk olahraga joging / joging track.

Keindahan dan kerindangan dari Taman Bungkul bisa dinikmati oleh siapapun terlebih bersama dengan pasangan anda yang ingin melewati malam bersama eksotisme Kota Pahlawan Surabaya.

4. Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya
Harmonisme ekosistem Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu tujuan wisata romantis lainnya di Suarabaya yang wajib untuk disambangi. Letaknya berada di Jl. Raya Wonorejo, Rungkut.

Sesuai dengan namanya, ditempat ini banyak terdapat ekosistem Hutan bakau yang masih hijau dan asri. Tempatnya sejuk dan nyaman untuk dinikmati bersama keluarga maupun pasangan anda. Luas area dari Hutan Mangrove Wonorejo sendiri kurang lebih 200 hektar serta juga menjadi tempat tinggal berbagai macam spesies fauna / binatang yang dilindungi. Pengunjung cukup membayar Rp. 25.000,- untuk bisa memasuki kawasan ini.

5. Jembatan Suramadu Surabaya

Jembatan Suramadu Surabaya
Romantisme Jembatan Suramadu di malam hari


Siapa yang tak kenal dengan bangunan iconik Surabaya yang cukup megah yang satu ini. Tak hanya berfungsi sebagai jalur penghubung 2 wilayah di Jawa Timur yakni Kota Surabaya dan Pulau Madura, Jembatan yang satu ini bisa dikategorikan sebagai jembatan yang romantis. Bagaiman bisa?

Sesekali ajak pasangan anda untuk menumpangi perahu wisata yang disewakan, untuk mengarungi lautan sekitar Jembatan Suramadu di petang hingga malam hari. Terlebih ketika arus sedang tenang maka gemerlap cahaya lampu penerangan dari Jembatan Suramadu akan semakin memanjakan malam romantis kalian bersama orang - orang tercinta. 

Hotel Murah di Surabaya

Memang yang namanya berlibur untuk mengeksplorasi kota Surabaya tak lengkap rasanya bila hanya sehari atau dua hari saja. Terkadang anda bersama pasangan anda butuh waktu yang lebih lama untuk menikmati keromantisme yang ditawarkan oleh kota ini. Jika sudah begitu, tak ada pilihan lain selain dengan menambah waktu liburan di kota ini. Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki sanak keluarga atau kerabat yang tinggal di Surabaya. Yup ini dia Hotel Airy Rooms adalah solusinya.

Hotel Airy Sawahan Kranggan Surabaya

Airy Rooms sendiri merupakan Accommodation Network Orchestrator (ANO) yang bekerjasama dengan ribuan hotel yang memiliki harga terbaik di seluruh wilayah kota di Indonesia. Airy Rooms mengelola ribuan kamar yang mana hotelnya sudah bermitra dan mengimplementasikan standarisasi yang sama sehingga kamar tesebut mendapatkan label Airy Rooms. Banyak hal positif mengapa hotel Airy Rooms sangat direkomendasikan untuk tempat tinggal sementara / penginapan diantara :
  1. Kamar Hotel Airy Rooms itu murah. Hal ini tentu saja sangat berdampak pada finansial anda dan pasangan. Uang tidak hanya dialokasikan untuk satu hal saja yakni penginapan, melainkan bisa untuk keperluan liburan lainnya. Range harga yang ditawarkan Airy Rooms mulai dari harga 200 ribuan rupiah untuk per malamnya
  2. Kamar Hotel Airy Rooms Tersebar di Seluruh Indonesia. Jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak. Jadi sangat mudah untuk siapa saja untuk booking hotelnya di Airy Rooms. Hotelnya pun mudah ditemukan. Anda bersama pasangan tak perlu khawatir untuk menemukan kamar hotel terbaik di setiapkota tujuan wisata yang anda kunjungi.
  3. Kenyamanan Menginap dengan Fasilitas Yang Lengkap. Fasilitas dan pelayananya jelas kelas wahid (memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis).
  4. Bisa Dipesan Melalui Website, Android Apps dan iOS Apps. Di zaman yang serba smartphone kini praktis adalah hal utama. Cukup install aplikasi Airy Rooms di Google Play Store atau akses situs www.airyrooms.com maka kita akan menjumpai langkah-langkah pemesanan kamar yang mudah dan cepat. Contohnya, Anda akan mencari Hotel Murah di Surabaya, cukup masukkan kata kunci pencarian kota "Surabaya" dan Anda sudah bisa memilih kamar hotel serta memesan langsung di dalam situs tersebut via app / website.
  5. Pembayaran Mudah dan Flexible. Kemudahan dalam hal transaksi pembayaran dengan berbagai metode pilihan pembayaran baik via bank transfer, online banking maupun kartu kredit adalah solusi dan daya tarik sendiri bagi anda bersama pasangan untuk mengapa Hotel dengan kamar Airy Rooms sangat layak untuk direkomendasikan
Nah itu dia beberapa rekomendasi wisata hits nan romantis yang bisa anda jelajahi di kota Pahlawan Surabaya. Sebagai penulis, saya akan selalu mendoakan semoga liburan anda bersama pasangan semakin berkesan dan bermakna sehingga menimbulkan kesan yang tak terlupakan. Sekian dan semoga bermanfaat.

1 comments:

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.