DOcar.co.id : Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda, Kembangkan Aplikasi Android Sewa Mobil Online

Dunia teknologi khususnya dunia maya sudah jamak diketahui terus berkembang pesat setiap saat, dari hari ke hari. Manusia sudah menjadikan Teknologi Informasi sebagai kebutuhan wajib bahkan primer untuk membantu memudahkan aktivitas mereka sehari-hari.

Dampak perkembangan pesat IT terutama internet ini tentu dirasakan pula oleh penggiat bisnis apa pun juga. Segala macam produk dan jasa yang tadinya hanya bisa ditawarkan secara konvensional kini bisa juga ditawarkan via online termasuk jasa rental mobil online. Salah satu penyedia jasa sewa mobil online yang akan saya ulas sedikit mengenai aplikasinya adalah DOcar.
DOcar.co.id : Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda Kembangkan Aplikasi Android Sewa Mobil Online

1. Lebih Dekat DOcar.co.id

DOcar.co.id : Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda Kembangkan Aplikasi Android Sewa Mobil Online

DOcar.co.id termasuk dalam startup layanan sewa mobil berbasis online. Sejatinya, DOcar adalah sebuah perusahaan e-marketplace yang menyediakan tempat bagi para pengusaha rental mobil untuk menggelar dagangannya, dalam hal ini armada mobilnya, dan tempat bagi para calon penyewa mobil memilih mobil impian masing-masing. Aplikasi DOcar diluncurkan pertama kali ke Google PlayStore pada tahun 2016 di bawah perusahaan bernama PT DOcar Rental Indonesia.

Aplikasi DOcar bertujuan untuk memudahkan pengguna ponsel bersistem operasi Android mencari dan memesan mobil sewaan di mana saja, kapan saja. Dengan tagline “Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda”, DOcar berusaha menawarkan berbagai jenis mobil, cakupan area sewa luas, dan beragam fasilitas kepada pengguna. Berikut ini beberapa deskripsi singkat tentang fasilitas sewa yang ada di DOcar.

2. Apa saja fasilitas sewa mobil di DOcar?

DOcar.co.id : Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda Kembangkan Aplikasi Android Sewa Mobil Online

Layanan DOcar menawarkan durasi rental dan fasilitas yang langsung dapat dipilih di aplikasinya. Adapun durasi rental yang tersedia adalah 8 jam, 12 jam, dan Full Day. Ketiga durasi rental ini bisa dipilih salah satu dan saya rasa cukup fleksibel memenuhi kebutuhan rental mobil masyarakat. Durasi 8 jam rental mobil cukup direkomendasikan untuk sewa dalam kota atau antar/jemput ke suatu destinasi. Sedangkan durasi rental 12 jam cocok untuk perjalanan jauh atau perjalanan pergi-pulang (PP). Sementara itu, durasi rental Full Day merupakan solusi tepat jika ingin menyewa beberapa hari.

Pilihan berikutnya yaitu fasilitas rental mempengaruhi apa yang didapatkan selama menyewa mobil. Fasilitas Sopir Tanpa BBM berarti keseluruhan biaya yang dibayarkan hanya mencakup sewa mobil dan tenaga sopir. Jika di tengah jalan mobil harus isi bensin, maka sang penyewa dikenai biaya tambahan sebesar harga beli bensin tersebut. Pilihan kedua yaitu Sopir & BBM berarti biaya yang dibayar sudah termasuk mobil, sopir, dan BBM. Pilihan terakhir, All In, adalah pilihan yang diambil jika menginginkan tarif sewa mobil yang dibayar sudah termasuk ketiga fasilitas tadi dan tarif parkir, tarif tol, makan sopir, dan akomodasi sopir (jika diperlukan).

Mengenai metode pembayaran, DOcar menyediakan cukup banyak pilihan. Ada pilihan membayar melalui transfer bank, internet banking, virtual account, kartu kredit, dan Kredivo. Cara membayarnya pun bisa membayar penuh atau uang muka 25% terlebih dahulu. Sisa tagihan akan ditagihkan oleh sopir yang menjemput.

3. Keuntungan rental mobil di DOcar

Berikut ini beberapa keuntungan sewa mobil di DOcar :
  1. Bisa mendapatkan mobil dengan harga sewa termurah
  2. Ada banyak varian mobil mulai dari city car, big bus, hingga mobil mewah
  3. Informasi mobil secara lengkap bisa dilihat di masing-masing entri armada
  4. Mudah melihat review pengguna mobil sebelumnya
  5. Tidak perlu mengecek ketersediaan mobil karena yang muncul di daftar pencarian adalah mobil yang sudah jelas tersedia
Tertarik menyewa mobil di DOcar? Saat ini, DOcar telah melayani sewa mobil dengan lokasi rental di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Jogja, Malang, Medan, Semarang, Surakarta, Batam, Lombok, Balikpapan, Banda Aceh, Tangerang.

Untuk lebih jelasnya mengenal DOcar silahkan simak video berikut ini :
 
Diberdayakan oleh Blogger.