5 Tips Pakaian Yang Pria Pakai Di Pesta Pernikahan Kondangan

Menghadiri pesta pernikahan adalah salah satu hal yang wajar bagi siapapun. Terlebih jika yang punya hajat ialah sanak keluarga atau orang terdekat kita. Maka sudah barang tentu kita diberikan kepercayaan untuk turut serta memeriahkan pesta pernikahan yang diadakannya. Baik tua muda, kaum wanita atau pria dari berbagai kalangan berbaur menjadi satu. Namun terkadang bagi seorang pria, memilih busana saat menghadiri pesta pernikahan merupakan suatu dilema tersendiri. Karena bila tidak sesuai maka bisa jadi bukan pengantin yang menjadi pusat perhatian melainkan anda.

Jika hal tersebut tidak ingin terjadi kepada diri anda, maka beberapa tips berikut bisa anda sebagai seorang pria aplikasikan ketika menghadiri acara pesta pernikahan. Diantaranya sebagai berikut :

1. Penggunaan Kemeja Formal

Baju kemeja pria lengan panjang casual

Kemeja yang formal merupakan hal yang cukup lumrah jika anda kenakan. Pemilihan kemeja yang baik ialah kemeja yang mana jika dipandang memberikan kesan elegan namun simple. Elegan disini ialah tidak terlalu banyak motif maupun warna yang mencolok. Waktu pernikahan berlangsung juga berpengaruh terhadap pakaian saat anda menghadiri pesta pernikahan. Jika siang hari gunakanlah kemeja lengan pendek, jika malam kemeja lengan panjang yang bisa dibilang luwes.

2. Penggunaan Baju Batik

Baju batik pria lengan panjang casual

Selain itu tak lupa dengan kemeja batik. Kemeja batik sangat identik dengan budaya Indonesia. Karena sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Penggunaan Batik Modern Pria sangatlah cocok dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan baik itu batik lengan panjang maupun batik lengan pendek. Salah satu enaknya mengenakan baju batik ialah anda tidak perlu memasukan bawahan baju batik anda kedalam celanan yang anda kenakan. Jadi kesan formal akan tetap terjaga walaupun baju batik anda pakai dikeluarkan.

3. Penggunaan Celana Panjang Kain

Celana kain panjang pria hitam gelap

Celana Kain berwarna hitam adalah solusi tepat ketika menghadiri pesta pernikahan. Karena Warna hitam merupakan warna yang resmi. Pastikan celana yang kamu pakai warna gelap, agar atasan atau kemeja bisa terlihat pas atau masuk. Masuk disini dalam arti selaras bila orang lain pandang Karena sebagai mana yang kita tahu perpaduan warna gelap akan masuk jika dipadukan dengan motif atau warna lainnya.

Usahakan jangan kita gunakan celana jeans. Karena pada dasarnya ceana jeans cocok untuk kegiatan non formal, bersantai atau berpergian. Selain itu akan terkesan tidak sopan jika dikenakan karena tidak memberikan rasa hormat bagi keluarga mempelai yang telah mengundang kita. SO, sebisa mungkin hindari penggunaan celana jeans, kecuali jika dalam keaadaan terpaksa dan tidak ada pilihan lain.

4. Penggunaan Sepatu yang Casual

Sepatu pantofel resmi pria

Sepatu yang resmi umumnya kita gunakan sepatu PDH / Pantofel berwarna gelap berjenis casual. Maupun bisa menggunakan sepatu bertipe safety boot dengan Harga Sepatu Boot yang tidak beda jauh dengan sepatu pantofel. Yang perlu diperhatikan disini pengguna sebisa mungkin menghidari pemakaian sepatu sandal, sepatu running, sepatu Sneakers maupun sepatu non formal lainnya karena tidak cocok dikenakan pada acara pernikahan. Gunakan sepatu bertipe casual untuk menambah kesan elegan dan menawan pada diri anda.

5. Penggunaan Jas

Pemakaian jas pria saat acara pernikahan

Untuk yang terakhir ini bisa dibilang alternatif. Yakni mengenakan setelan jas. Sah - sah saja anda mengenakan jas. Yang terpenting bagaiamana anda memadukan setelan jas yang anda kenakan dengan, blazer atau daleman dan juga dasi. Untuk masalah pola warna itu style pribadi masing - masing, yang penting padu dan memberikan kesan mewah namun tetap elegan bagi si pemakainya.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa anda aplikasikan ketika menghadiri pesta pernikahan keluarga maupun kerabat terdekat anda. Tidak ada maksud untuk anda harus menyelaraskan style melalui tips - tips yang saya share diatas, namun setidaknya atau alangkah baiknya mengenakan sesuai yang pantas pada waktu dan acara yang sedang berlangsung supaya kesan elegan dan juga jangan sampai wibawa anda harus anda pertaruhkan hanya karena kesalahan penggunaan pakaian atau kostum ketika menghadiri acara pernikahan. Sekian dan semoga bermanfaat. 

1 comments:

penyesuaian pakaian seperti baju, celana serta corak warna harus kita kuasai ya mas, kalau ngak bisa berantakan style nya :D

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.