Hadapi Voucher Diskon Bukalapak Tanpa Over budget dengan Tips Berikut Ini!

Voucher diskon Bukalapak hadir kembali! Bukalapak memang situs belanja online yang selalu setia memberikan diskon bagi para konsumennya. Tentunya ini adalah kabar gembira bagi para pecinta belanja online. Meski begitu, terkadang para konsumen kurang bisa memanfaatkan voucher diskon ini secara maksimal sehingga justru mengalami over budget ketika pembelanjaan. Hasilnya? Tentu saja tabungan jadi ludes atau jika menggunakan kartu kredit maka tagihan di akhir bulan akan membengkak karena Anda tidak bisa mengontrol hasrat belanja.

Bukalapak - Situs Jual Beli Online Mudah & Terpercaya Indonesia


Bagi Anda yang sudah berpengalaman belanja online dan hampir selalu over budget akan pembelanjaannya, maka berikut ini beberapa tips jitu bagi Anda:

1. Buat Daftar Belanja

Mungkin daftar belanja adalah tips klasik. Namun ternyata sangat ampuh untuk menahan hasrat ingin berbelanja. Cobalah cek kembali segala jenis kebutuhan Anda dan catat dulu. Sesudah mencatat, baru Anda bisa melanjutkannya dengan berbelanja di situs Bukalapak. Meski Bukalapak sudah menyediakan jutaan produk, namun bukan berarti semua produk itu wajib Anda beli bukan? Untuk itu pastikan miliki daftar belanja untuk barang yang akan dibeli dan memang dibutuhkan.

2. Bandingkan Harga

Jangan malas dalam membandingkan harga karena kini sudah ada Bukalapak yang menyediakan fitur penyaringan harga. Dengan adanya fitur ini, maka Anda akan dimudahkan dalam memilih harga termurah. Namun bukan berarti harga termurah selalu yang terbaik. Pastikan memilih toko online terpercaya sehingga kualitas produk juga bisa dipertanggungjawabkan.

3. Waspada Diskon Double

Voucher diskon Bukalapak terkadang memberikan diskon secara double. Apa itu diskon double? Mungkin Anda pernah melihat promo diskon 30% + 20%. Jika Anda membaca diskon double ini dengan sama saja seperti ketika ada diskon 50%, maka Anda salah besar dan perlu lebih teliti lagi. Diskon ini harus dihitung dengan mengurangi harga produk dengan 30% dulu, kemudian dari harga itu baru dikurangi lagi dengan 20%. Diskon 50% adalah lebih besar dibanding diskon double 30% + 20%, jadi ada baiknya untuk selalu teliti dan cermat dalam membaca angka diskonnya.

4. Cermat Dengan Kualitas

Memberikan diskon demi menghabiskan stok gudang bukanlah hal yang baru dalam dunia jual beli. Pedagang tentu tidak akan mau rugi sehingga berusaha untuk bisa menjual seluruh stok di gudang, termasuk stok lamanya. Stok lama umumnya dibanderol dengan harga yang lebih murah karena memang mengalami penurunan kualitas. Namun tidak semua toko demikian. Oleh karena itu ada baiknya lebih cermat dan teliti sebelum membeli dan jangan hanya melihat dari faktor harga saja.

5. Beli Secara Grosir

Ini juga pilihan lain sehingga Anda bisa belanja lebih hemat. Beli grosir tidak melulu harus Anda pakai semua, namun bisa juga dengan menerima titipan dari teman sehingga Anda bisa membeli produk dalam jumlah banyak lalu bisa dapat diskon lebih. Atau bahkan Anda juga bisa menjadikannya usaha dengan menjual kembali produk tersebut.

Ternyata ada banyak cara untuk sikapi voucher diskon Bukalapak agar tidak over budget bukan? Ada baiknya juga jika Anda menetapkan budget tertentu sebelum berbelanja sehingga Anda bisa menahan diri untuk belanja lebih dari budget yang ada. Di dunia maya memang banyak sekali penawaran terbaik dari situs belanja online, namun tentu Anda sebagai konsumen juga harus lebih cerdas dalam menyikapinya sehingga bijak dalam membelanjakan uang dan mendapat produk yang memang dibutuhkan.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.