Harga Smartphone Rilisan Terbaru 2017

Beberapa bulan terakhir banyak rilisan smartphone terbaru dengan mengusung spesifikasi yang canggih. Harga smartphone yang dirilis oleh beberapa vendor smartphone pun menyajikan berbagi harga yang sesuai dengan spesifikasinya.

Sebenarnya jika harga smartphone semakin tinggi maka spesifikasinya akan semakin canggih. Namun hal tersebut tentunya juga tak menutup kemungkinan jika harga smartphone murah tak memiliki spesifikasi yang unggul.

Jika Anda ingin mencari  harga smartphone murah dengan spesifikasi yang unggul maka Anda bisa melakukannya dengan membandingkan beberapa produk dari vendor smartphone. Untuk mempermudah dalam pencarian Anda, berikut ini beberapa harga smartphone rilisan terbaru 2017:

Smartphone Samsung Galaxy J Pro Series

Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro Series
Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro Series

Vendor Korea Selatan yaitu Samsung, kembali merilis smartphone terbarunya setelah beberapa waktu lalu sukses dengan smartphone premium Galaxy S8. Beberapa bulan lalu Samsung merilis smartphone kelas menengah Galaxy J Pro Series dengan dua model, yaitu Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Spesifikasi dari kedua Galaxy Pro series ini tentunya tak kalah canggih dibandingkan dengan smartphone rilisan sebelumnya. Galaxy J7 Pro memilki layar super AMOLED dengan ukuran 5.5 inci. smartphone ini juga telah di dukung dengan prosesor Exynos 7870. Sehingga memiliki performa yang tinggi.

Dalam hal peyimpnan Galaxy J7 Pro telah dibekali dengan RAM 3 GB serta dengan memori Internal 64 GB. Dan untuk kapasitas baterainya telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh.
Sedangkan Galaxy J5 Pro hadir dengan layar ukuran 5.2 inci dengan kualitas layar Super AMOLED. Tak jauh berbeda dengan Galaxy J7 Pro, Galaxy J5 Pro juga didukung dengan prosesor Exynos 7870, serta RAM 3GB dan memori internal 32GB. Untuk kapasitas baterainya telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dalam hal kamera, kedua smartphone seri Galaxy Pro ini sama-sama memiliki kamera utama dan kamera depan sebasar 13 MP. Dan harga smartphone ini pun terbilang sangat terjangkau. Harga smarthpone Galaxy J7 Pro dibanedorl dengan harga Rp. 3.900.000 sedangkan harga smartphone Galaxy J5 Pro dibanderol dengan harga Rp. 3.500.000. masing-masing harga smartphone tersebut tentunya hanya memiliki sedikit selisih saja.

Smartphone Moto Z2 Play

Smartphone Moto Z2 Play
Smartphone Moto Z2 Play


Pada awal juli 2017 lalu, vendor asal Tingkok Lenovo merilis sebuah smartphone dengan merek Motorola yaitu Moto Z2 Play. Harga smartphone ini pun tergolong dalam harga yang terjangkau. pasalnya di Indonesia harga smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 6.400.000.

Smartphone ini dapat dipasang dengan aksesoris modulator Moto Mod, mulai dari proyektor, kamera, speaker hingga baterai tambahan. Moto Z2 Play memiliki ukuran layar 5,5 inci serta diperkuat dengan prosesor octa core 2.2 GHz Snapdragon 626. Bahkan dapu pacu dari smartphone ini telah dibekali dengan GPU Andreno 506.

Seri dari Moto Z2 Play ini yaitu Android 7.1.1 Nougat. Menariknya lagi smartphone Moto Z2 Play ini telah dibekali dengan kapasitas RAM 4GB dengan memori internal sebesar 64GB. Dengan begitu maka Anda dapat menyimpan berbagai aplikasi dan file dalam jumlah yang banyak. Smartphone 4GB ini telah dibekali dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5MP. Bahkan masing-masing kamera telah dibekali dengan dual flash LED. Sehingga akan memberikan hasil gambar maupun video yang jernih, meskipun dalam kegelapan.

Untuk kapasitas baterainya, smartphone Moto Z2 telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh, sehingga akan awet untuk aktivitas seharian. Fitur lain yang dimiliki oleh Moto Z2 yaitu dilengkapi dengan fitur konektivitas USP tipe C serta port headset 3.5mm.

Smartphone Xiaomi Mi 5X

Smartphone Xiaomi Mi 5X
Smartphone Xiaomi Mi 5X

Vendor xiaomi juga tak ingin kalah dengan vendor lainnya. Ditahun 2017 ini vendor xiaomi kembali merilis smartphone terbaru yakni Xiaomi Mi 5X. Bahkan smartphone ini telah dibekali dengan user interface terbaru Xiaomi serta MIUI 9 yang berbasis Android Nougat.

Meskipun Xioami Mi 5X ini hadir dengan harga smartphone menengah, namun telah mengusung spesifikasi kamera yang canggih. Pasalnya Xiaomi Mi 5X ini telah memilki kamera ganda yaitu kamera utama 12 MP wide angel dan telephoto serta kamera depan beresolusi 5MP dengan fitur real time beautification.

Dalam hal performa, Xioami Mi 5X telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 625, sehingga memiliki performa yang stabil . Dan untuk penyimpanannya smartphone ini telah dibekali dengan RAM 4GB serta dengan memori internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 128GB.

Dengan ukuran layar 5,5 inci ini, Xiaomi Mi 5X memiliki kapasitas batrai 3.080 mAh serta hadir dengan audio berkualitas tinggi dengan didukung DHS Audio Calibartion Algorith serta amplifer audio. Hal ini dapat berguna untuk meningkatkan kualitas audio ketika mendengarkan musik melalui headphone.

Harga hp xiaomi ini terbilang masih terjangkau, karena hanya dibanderol dengan harga 1.490 Yuan atau setara dengan Rp. 3.000.000. Namun belum diketahui kapan Xioami Mi 5X akan dirilis di Indonesia.

Smartphone Oppo F3 Plus Barcelona

Smartphone Oppo F3 Plus Barcelona
Smartphone Oppo F3 Plus Barcelona
Vendor asal Tiongkok Oppo dikenal dengan smartphone yang menghadirkan edisi khusus. Dan di tahun 2017 pada bulan Agustus lalu, Oppo kembali menghadirkan smartphone terbarunya yaitu Oppo F3 FCB Limited Edition.

Dalam hal performa, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Media Tek MT6750T6. Untuk penyimpanannya Oppo F3 Puls Barcelona ini telah dibekali dengan RAM 4GB serta memori internal berkapasitas 64GB dan dapat diperluas hingga 128GB.

Dalam hal fotografi, smartphone RAM 4GB ini telah dibekali dengan kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi  16MP dan 8MP. Dan untuk kamera utamanya mempunyai resolusi 13MP yang dilengkapi dengan bukaan lensa f2/2 serta fitur PDAF dan LED Flash. Untuk harga smartphone ini terbilang masih terjangkau yaitu sekitar Rp. 6.000.000.

Smartphone Advan G1 Pro

Smartphone Advan G1 Pro
Smartphone Advan G1 Pro

Vendor lokal smartphone Advan juga menghadirkan kembali smartphone terbarunya yakni Advan G1 Pro dengan sepesifikasi yang lebih unggul dari seri sebelumnya yaitu Advan G1. Dengan dibekali prosesor Media Tex 1.3GHz membuat performa dari smartphone ini menjadi lebih stabil. Dalam hal penyimpanan Advan G1 Pro ini telah dibekali dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB dan dapat diperluas hingga 128GB. Dengan layar 5 inci, Advan G1 memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 8MP.

Meskipun harga smartphone ini terbilang sangat murah yaitu Rp. 1.700.000 saja, namun fitur yang diusung layak disebut sebagai smartphone premium. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur keamanan berupa fingerprint serta face recognition yang dapat mengenal wajah Anda dalam waktu 0.3 detik saja.

Harga smartphone murah ini juga ditunjang dengan keamanan yang optimal berupa sistem enkripsi yang dapat mengenkripsi seluruh data sehingga sulit untuk ditembus hacker.

Harga smartphone tentunya tak dapat dijadikan sebuah patokan apakah smartphone  tersebut baik atau buruk. Sebab banyak harga smartphone  murah dengan sepsifikasi yang unggul dan tak kalah dengan smartphone  yang harganya mahal. Jika Anda ingin mencari smartphone terbaru rilisan 2017 maka beberapa smartphone yang disajikan diatas dapat dijadikan referensi.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.