4 Pantai yang Recommended untuk Dikunjungi di Lombok

Source: news.liputan6.com

Setelah Bali, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia yang saat ini sedang banyak dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Pamor Pulau Seribu Masjid ini memang sedang naik daun. Namanya terus tertulis di berbagai media. Berbagai prestasi pun sering diraih oleh pulau di sebrang timur Pulau Bali ini, Mulai dari Wisata Halal Terbaik di Dunia, masuk dalam daftar 10 destinasi wisata prioritas atau 10 Bali Baru, sampai masuk dalam rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sektor pariwisata.

Pulau yang jadi tempat tinggal Suku Sasak Ini pun sangat indah. Di sini, kamu akan menemukan Rinjani gunung tercantik di indonesia, desa adat yang setia menjaga warisan leluhur, alam bawah laut yang cantik, dan pantai-pantai yang indah tentunya. Khusus soal pantai, pulau ini memang terkenal memiliki garis pantai yang sangat menawan. Setiap pantai yang ada di sana, pasti selalu membuat para pengunjung terkagum-kagun dengan keindahannya. Maka tak heran kalau pantai-pantai di Lombok terkenal hingga mancanegara. Tapi sebelum kamu pesan tiket Citilink ke Lombok, catat dulu 4 pantai paling recommended yang bisa kamu kunjungi saat liburan di sana, yaitu:

Pantai Pulau 3 Gili

Pantai Gili Trawangan, Lombok, Indonesia
Pantai Gili Trawangan, Lombok, Indonesia

Source: Lifestyle.liputan6.com

Lombok terkenal memiliki pulau-pulau kecil atau gili nan cantik yang ada di sekeliling. Di antara gili-gili tersebut, pulau 3 gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air adalah yang paling terkenal. Meskipun ketiga pulau ini ukurannya sangat kecil, tapi banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari berjemur di pantai berpasir putih yang halus, berenang, snorkeling, diving, island hoping, wisata kuliner, sampai party bisa kamu lakukan di sini. Fasilitasnya sangat lengkap untuk ukuran pulau-pulau kecil. Di sana ada penginapan dengan harga yang beragam, bar, restoran, mesin ATM, dan sebagainya. Itulah sebabnya mengapa pulau 3 Gili jadi destinasi wisata bahari di Lombok paling banyak dikunjungi wisatawan. Turis asing dari berbagai negara pun sangat menyukai ketiga pulau ini. Bahkan, mayoritas wisatawan yang berlibur di Pulau 2 GIli adalah warga negara asing. Banyak di antara mereka berpendapat kalau pesona pulau 3 GIli layak disejajarkan dengan pulau Bali.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan, Lombok, Indonesia
Pantai Tanjung Aan, Lombok, Indonesia

Source: citizen6.liputan6.com

Pesona yang terpancar pada pantai yang ada di Lombok Tengah ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai di Pulau 3 Gili. Namun, pantai ini memiliki keunikan pada pasir pantainya yang bertekstuk seperti merica. Makanya, banyak wisatawan yang menyabut pantai Tanjung Aan dengan sebutan pantai Merica. Perbedaan paling mencolok antara pantai Tanjung Aan dengan Pantai di 3 Gili terletak pada fisilitasnya yang belum terlalu banyak. Namun di lain sisi, hal ini justru membuat pantai Tanjung Aan terasa lebih tenang dibanding pantai di Pulau 3 Gili yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tapi belakangan ini, pantai Tanjung Aan sedang ramai dibicarakan oleh para netizen. Hal ini tidak terlepas dari kemunculan video klip terbaru milik penyanyi cantik bernama Isyana Sarasvati yang berjudul ‘Mimpi’. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang oelh sang pemilik lagu, banyak warganet yang menyebut kalau tempat menawan yang jadi lokasi syuting video klip tersebut adalah Tanjung Aan.

Pink Beach

Pink Beach, Lombok, Indonesia
Pink Beach, Lombok, Indonesia

Source: Regional.liputan6.com

Sesuai julukannya. Pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur ini memiliki pasir pantai yang terlihat berwarna merah muda. Warna merah muda yang terlihat di pantai bernama pantai Tangsi ini bukanlah sengaja dibuat oleh manusia, melainkan terjadi secara alamiah berkat adanya pecahan koral yang terdampar di pantai tersebut. Tak hanya terlihat indah, pantai merah muda ini adalah suatu fenoimena yang langka. Hanya sedikit negara yang memiliki pantai berwarna menarik ini. Hebatnya, dua diantaranya ada di Indonesia, yaitu di Lombok dan Kepulauan Komodo.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak, Lombok, Indonesia
Pantai Selong Belanak, Lombok, Indonesia

Source: Lifestyle.liputan6.com

Untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan ciptaan Tuhan, pantai yang ada di Praya Barat, Lombok Tengah ini adalah pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Pantainya cukup tenang untuk ukuran destinasi wisata sepopuler Lombok. Tak hanya itu, Pantai Selong Belanak pun sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba tantangan baru dengan berolah raga selancar. Di sana terdapat ombak setinggi hingga 30 cm yang cocok untuk para peselancar pemula. Pantai Selong Belanak juga punya bentuk yang unik. Jika dilihat dari atas, pantai ini akan nampak seperti bulan sabit.

Selain keempat pantai di atas, tentunya masih banyak pantai menawan yang bisa kamu kunjungi di Lombok. Maka dari itu, ayo pesan tiket Citilink ke Lombok dari sekarang agar kamu bisa booking tiket promo.

Untuk booking tiket promo, kamu hanya perlu mengunjungi situs reservasi.com. Di sini ada tiket Citilink dan maskapai penerbangan lainnya yang bisa kamu pesan dengan penawaran harga terbaik.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.