Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

Sebagai salah satu sarana komunikasi dan sumber informasi, website merupakan salah satu bukti dari tumbuh pesatnya industri teknologi informasi. Tak hanya sebagai sarana informatif semata, website tumbuh menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi di masyarakat ditandai dengan munculnya ribuan situs jual beli online atau yg sering kita sebut dengan E-commerce.

Bagi anda khususnya pelaku ekonomi, membuat website ialah suatu keharusan, dimana website adalah sebagai salah satu jembatan memperlancar tumbuh kembangnya bisnis yang anda kelola dan pasarkan. Untuk itu dibutuhkan suatu sarana yakni keberadaan jasa web hosting agar kita bisa meng online kan website yang kita miliki. Salah satu dengan menggunakan jasa dari Web Hosting Hostinger.co.id.

Mengapa Memilih Hostinger.co.id

Banyak hal mengapa saya merekomendasikan Hostinger sebagai salah layanan web hosting yang wajib anda pakai diantaranya :
  1. Hostinger memberikan garansi 30 Hari Uang kembali 100%. Garansi ini diberikan jika anda tidak puas terhadap layanan yang Hostinger berikan kepada anda. Anda sebagai klien berhak sepenuhnya memutuskan apakah akan melanjutkan untuk mengonline website nya di Hostinger apa tidak. Garansi 30 hari 100% uang kembali memberikan gambaran jika Hostinger memang serius dalam berkompeten dalam pengelolaan jasa Web Hosting. 
  2. Hostinger memberikan Layanan Konsultasi 24 jam non stop. Keberadaan customer service yang selalu online 24 jam non stop ialah suatu keharusan dalam suatu layanan Web Hosting. Kita tahu tidak semua pengguna / pengelola website berasal dari yang expert di bidang teknologi informasi. Tersedia fasilitas komunikasi yang lengkap seperti live chat, nomor telepon, email maupun tiket bantuan yang siap anda gunakan sewaktu - waktu jika anda mengalami kendala dengan di Web Hosting Hostinger.
  3. Server Up Time di Hostinger mencapai 99.9%. Server uptime menandakan hidupnya / online website yang anda miliki sepanjang waktu. Server upt ime 99.9 % menandakan bahwa website anda dapat diakses hampir mendekati sempurna yakni 24 jam non stop.
  4. Fasilitas Unlimited. Dengan dukungan yang perangkat dan sumber daya yang handal, Hostinger mampu memberikan fasilitas secara unlimited / tanpa batas terhadap para klien yang mempercayakan  website nya kepada mereka, seperti halnya untuk paket hosting premium anda akan diberikan Disk space / besarnya file website yang unlimited, Banwidth / kuota akses unlimited, pembuatan database dan akun email unlimited. Anda pun akan diberikan nama domain secara cuma - cuma alias anda tidak perlu membayarnya sepersenpun. 
  5. Paket Hosting yang Terjangkau dan Promo - Promo Menariknya. Paket Hosting di Hostinger.co.id bisa dikatakan cukup flexible. Bisa kita pergunakan sesuai dengan budget yang kita miliki. Tentu saja dengan Paket Hosting yang akan kita sewa mempengaruhi dengan fasilitas yang akan kita dapatkan. Selain itu promo - promo yang Hostinger hadirkan juga cukup menjanjikan seperti diskon pembelian hosting hingga pembelian hosting gratis domain.
Bagaimana Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

Setelah anda membaca ulasan saya diatas maka tidak ada alasan lagi anda tidak memilih Hostinger sebagai penyedia layanan hosting disana. Melalui artikel ini akan saya coba pandu tahap demi tahap bagaimana melakukan order atau sewa hosting domain di Web Hosting Hostinger. Untuk itu berikut ulasan selengkapnya :

1. Silahkan anda kunjungi Official webiste Hostinger.co.id. Kemudian anda bisa mengklik menu Hosting atau di halaman utamanya anda sedikit scroll ke bawah untuk menentukan paket hosting mana yang akan gunakan. Sebagai contoh saya memilih Paket Web Hosting Premium.

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

2. Setelah anda memilih paket hosting yang anda pilih, kemudian di halaman berikutnya anda tentukan lama durasi sewa hosting yang anda kehendaki. Pertimbangkan juga bila anda ingin menggunakan SSL (Secure Socket Lawyer) sebagai fasilitas keamanan website anda. Tentunya anda akan dikenakan biaya bulanan untuk fasilitas tersebut. Namun itu bersifat optional.

Sedangkan untuk fasilitas gratis domain sendiri akan kita dapatkan jika kita memesan hosting dengan Paket Premium atau Paket Bisnis dengan jangka waktu sewa hosting ialah 12 bulan. Untuk itu jika anda memilih order hosting jenis paket ini anda diberikan kesempatan untuk memilih nama domain sesuai yang anda harapkan. Nama domain bisa anda order asalkan nama domain tersebut masih free alias belum ada yang memilikinya. Jika sudah lakukan Checkout.

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

3. Kemudian pilih metode pembayaran yang anda kehendaki. Jangan lupa untuk login terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses pembelian. Jika anda belum memiliki akun di Hostinger silahkan register terlebih dahulu. Terakhir lakukan Checkout kembali



4. Jika anda diarahkan ke halaman ini berarti proses pembelian sudah mendekati tahpa akhir. Anda hanya perlu melakukan pembayaran terhadap order sewa hosting anda.

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id


5. Jika pembayaran sudah anda lakukan. Lakukan konfirmasi pembayaran anda supaya orderan anda di verifikasi oleh pihak Hostinger. Konfirmasi pembayaran bisa dilakukan melalui link berikut ini https://www.hostinger.co.id/konfirmasi-pembayaran 

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

atau cara lainnya ialah dengan langsung mengirimkan konfirmasi via email dengan format email seperti di bawah ini :

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

6. Tunggu hingga team Hostinger memverifikasi pembayaran order domain dan hosting anda. Sesudah anda melakukan pembayaran. Di halaman utama Cpanel Hostinger maka akan tertera Tagihan sewa hosting anda yang belum terbayar. 

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

Jika pembayaran order hosting anda sudah diverifikasi maka, akan muncul jendela pop up untuk anda melakukan setup. 

Tutorial Cara Sewa Hosting Gratis Domain di Hostinger.co.id

Munculnya jendela pop up setup ini menandakan bahwa proses menyewa hosting gratis domain di Web Hosting Hostinger telah berhasil anda lakukan.

Melalui akun Cpanel Hostinger anda tersebut, anda bisa mengupload file - file website melalui tools yang tersedia. Jika website yang anda miliki tersebut basicnya ialah menggunakan Content Management System (CMS) maka anda juga  bisa melakukan instalasi seperti Wordpress, Joomla, Drupal, Prestashop dan berbagai CMS lainnya sesuai yang anda butuhkan. Tak lupa pula untuk mengintegrasikan website yang anda upload tersebut dengan nama domain yang anda order tadi. Supaya website anda bisa diakses melalui web browser yang anda gunakan.

Jika anda menemui kesulitan dengan jangan sungkan - sungkan untuk mengkomunikasikannya dengan CS hostinger yang mana mereka bisa anda andalkan 7 x 24 jam. Kurang lebih seperti itulah serangkaian tahapan / proses yang harus dilakukan untuk dapat melaukan sewa domain dan hosting di Hostinger.co.id. Sekian dan semoga apa yang saya share ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.