Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Lansia

Seiring dengan bertambahnya usia orang tua Anda, tentu saja Anda merasa khawatir dengan kondisi kesehatannya. Orang yang sudah memasuki masa lansia memang lebih rentan terserang penyakit. Itulah sebabnya Anda wajib melindungi orang tua dengan memilih asuransi kesehatan yang tepat.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Lansia

Tak ada kata terlambat bila ingin menyiapkan asuransi kesehatan untuk orang tua yang sudah lansia. Tips-tips ini akan membantu Anda memilihkan asuransi kesehatan yang berkualitas untuk orang tua :

1. Mengenali Riwayat Kesehatan Orang Tua

Riwayat kesehatan orang tua merupakan hal penting yang wajib diketahui sebelum memilih asuransi. Karena biasanya perusahaan asuransi tidak menanggung risiko penyakit yang sudah terjadi sebelum seseorang memiliki asuransi. Jangan sampai Anda salah paham karena mengira penyakit menahun yang diidap oleh orang tua akan mendapatkan proteksi penuh.

2. Memilih Asuransi dengan Proteksi Penyakit Kritis

Tidak semua asuransi kesehatan memberikan proteksi menyeluruh terhadap penyakit kritis. Oleh karena itu, Anda harus lebih cermat mengenali asuransi dengan proteksi penyakit kritis. Karena orang tua yang memasuki masa lansia tentu lebih berisiko mengalami penyakit kritis seperti gangguan jantung, stroke, atau penyakit lainnya yang menyerang otak.

3. Mempertimbangkan Masa Proteksi yang Diterapkan Asuransi

Perusahaan asuransi biasanya tidak menerapkan masa proteksi yang panjang bagi nasabah yang sudah berusia lanjut. Kendati demikian, masih ada perusahaan asuransi lainnya yang bisa memberikan proteksi hingga usia maksimal 100 tahun. Anda bisa memproritaskan asuransi dengan masa proteksi yang lebih lama untuk mendukung kebutuhan orang tua Anda.

4. Membaca Polis dengan Cermat

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh nasabah asuransi adalah lalai membaca polis asuransi secara cermat. Padahal polis asuransi mengandung butir-butir kesepakatan yang akan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Jangan sampai Anda mengalami salah paham di kemudian hari karena tidak teliti membaca polis. Cermati setiap butir kesepakatan terutama yang berkaitan dengan kondisi kesehatan orang tua Anda.

Sekarang, Anda bisa memilih asuransi kesehatan berkualitas melalui Futuready. Pilih asuransi di Futuready akan membuat Anda lebih leluasa menentukan yang terbaik sesuai kebutuhan. Anda tak harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mendapatkan proteksi maksimal dari asuransi kesehatan. Bersama Futuready, perlindungan kesehatan bagi orang tua bisa diwujudkan secara maksimal.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.