7 Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Bulan Ramadhan adalah bulan sucinya umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali dengan umat muslim di Indonesia. Bulan Ramdhan disebut pula dengan bulan penuh berkah serta bulan penuh ampunan karena segala amalan kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh Yang Maha Kuasa.

Menyambut datangnya Bulan Ramadhan tak lengkap rasanya bila kita tidak berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan akan makanan, pakaian, gadged, alat ibadah maupun kebutuhan sekunder lainnya semata - mata untuk memeriahkan suasana di bulan Ramadhan. Namun itu semua akan lebih berfaedah jika kebutuhan yang kita beli ini bermanfaat ekstra. Ekstra dalam arti tak hanya sekedar kebutuhan jasmani saja namun kebutuhan secara rohani semata - mata untuk lebih mendekatkan diri kita ke Sang Pencipta di Bulan yang penuh ampunan ini.

7 Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Nah pada kesempatan kali ini Saya bersama Tokopedia berkesempatan untuk berbagi cara mengenai Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia. Mau tau apa saja tipsnya, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

7. Maksimalkan Cashback dan Fasilitas Tokocash

Menurut saya pribadi selama berbelanja di Tokopedia, Tokocash menjadi salah satu metode pembyaran favorit saya di Tokopedia. Tokocash ibarat tempat menyimpan uang secara digital khususnya di Tokopedia sehingga memudahkan dan mempercepat kita dalam bertransaksi karena sistem verifikasi yang sangat cepat.

Bagimana dengan saldo Tokocash itu sendiri? Saldo tokocash sering saya dapatkan ketika mendapatkan potongan cashback ketika berbelanja di Tokopedia. Cashback yang nantinya ditrasfer melalui akun tokocash kita menjadi salah senjata ampuh saya untuk berbelanja dan berbelanja kembali di Tokopedia. Sehingga proses transaksi di Tokopedia semakin cepat, aman, hemat, menyenangkan dan tentunya mudah sehingga kita bisa melakukan aktivitas kita yang lainnya selama bulan Ramdhan ini.

Kejutan Ekstra Dari Tokopedia Mengapa Tidak?

7 Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia
Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Tunggu saja di tanggal tersebut dan keep update di Tokopedia ya gaess. . .

Nah itu dia beberapa tips mempersiapkan kebutuhan di Bulan Ramadhan bersama Tokopedia. Tak lupa harapan dengan berbagai kemudahan transaksi yang ada di Tokopedia juga semoga mampu menjadi alat kita dalam menambah pundi - pundi amal kebaikan di Bulan penuh Berkah ini. Di akhir kalimat tentu saja jika diminta kejutan seperti apa yang akan Tokopedia berikan, bagi saya mungkin promosi kebutuhan pakaian muslim seperti sarung, baju koko, peci maupun alat ibadah akan sangat dinanti dengan harga yang tentunya spesial namun tetap berkualitas. Karena kebutuhan akan barang - barang tersebut pastinya banyak dicari para muslimin dan muslimah di seluruh Indonesia.

Mungkin itu saja yang bisa saya share, selamat berbelanja bersama Tokopedia Ramadhan Ekstra :)

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.