5 Alasan Mahasiswa IT Harus Ikut Kursus Programming

Mahasiswa IT memang terbiasa dengan materi-materi seputar dunia IT. Bagi mereka, persoalan komputer adalah makanan sehari-hari. Namun agaknya hal yang berbeda dapat dilihat bila sudah mulai membicarakan masalah programming. Sebagian mahasiswa merasa kesulitan untuk menangkap materi, sehingga banyak dari mereka yang memutuskan untuk mengambil kelas di kursus programming.

Meskipun sekilas terdengar aneh, inilah fakta yang ada di lapangan. Anda seorang mahasiswa yang juga kesulitan menangkap materi di kelas programming? Mungkin artikel tentang 5 alasan mahasiswa IT harus ikut kursus programming berikut dapat membuat Anda semakin tercerahkan. Penasaran? Simak terus artikel ini hingga tuntas yuk! Selamat menyimak!

1. Belajar Di Bangku Perkuliahan Saja Tidak Cukup!

5 Alasan Mahasiswa IT Harus Ikut Kursus Programming - Bangku Perkuliahan

Merasa tidak asing dengan ungkapan diatas? Bila iya, selamat! Itu artinya Anda sedang berada di tengah orang-orang yang mengerti betul tentang dinamisnya dunia kerja.

Meskipun kuliah sejatinya tetaplah wajib untuk ditamatkan, bukan berarti Anda boleh terpaku dengan kesibukan kelas selama mengenyam pendidikan di Kampus ya! Ambil lah kegiatan tambahan, seperti UKM yang Anda minati. Ingin menjalankan hobi? Boleh juga kok! Asalkan Anda bisa semakin berkembang, mendewasakan diri, dan tidak kaget saat berhadapan dengan kerasnya dunia kerja nanti.

2. Hanya Mengandalkan Waktu Praktikum Semata Agar Menjadi Programmer Handal? Yakin?

5 Alasan Mahasiswa IT Harus Ikut Kursus Programming - Laptop Programming

Bangku perkuliahan mahasiswa IT memang menyediakan waktu khusus untuk praktikum. Meskipun begitu, durasinya amat singkat, dan tidak jarang dosen yang bersangkutan malah pergi menghilang ditengah waktu praktikum berlangsung. Bila tidak ada guru yang bisa membimbing Anda, yakin dapat menjadi seorang profesional di dunia pemrograman? Masih belum terfikir untuk mendaftar ke kursus programmer ini?

3. Kursus Programming Membuat Anda Semakin Lancar Dalam Mengatasi Permasalahan Coding Yang Bisa Terjadi Kapanpun

5 Alasan Mahasiswa IT Harus Ikut Kursus Programming - Kacamata Programming

Meskipun harus mengeluarkan sejumlah uang, ikut pelatihan programming tidaklah sia-sia. Disini Anda akan dilatih secara intensif dengan metode yang disesuaikan. Saat menemukan bug pada baris coding pun Anda dapat langsung bertanya ke mentor. Bahkan bila Anda mau, Anda bisa kok bertanya tentang cara baca notifikasi erorr yang tertera pada jendela compiler! Merasa tertarik?

4. Bosan Dengan Materi Di Kelas Praktikum Yang Bersifat Umum? Pilih Kelas Kursus Anda Sendiri Yuk!

5 Alasan Mahasiswa IT Harus Ikut Kursus Programming - Kursus Programming

Kelas programming di bangku kuliah memang didesain untuk menyampaikan materi yang sifatnya “umum-umum saja”. Meskipun begitu, Anda bisa menambah ilmu Anda di tempat lain seperti di kelas belajar programming kok! Tak perlu khawatir, biayanya terjangkau loh!

5. Semakin Sering Berinteraksi Dengan Programmer Lain, Semakin Mengerti Cara Untuk Bekerja Dalam Tim

5 Alasan Mahasiswa IT Harus Ikut Kursus Programming - Learn from programmer


Siapa bilang kelas pelatihan coding ini hanya menyuapi pesertanya begitu saja dengan materi yang sudah tertera? Beberapa kelas coding level atas akan memberikan tugas tim yang harus diselesaikan, dan memaksa semua peserta untuk saling bekerja sama menyelesaikan masalah loh! Terdengar seru kan?

Oke, itulah tadi 5 alasan mahasiswa IT harus ikut kursus programming. Salah satu lembaga kursus programming di Jakarta yang dapat membantu kamu dalam mengembangkan karir dikemudian hari adalah CodeFYI.

Kunjungi website CodeFYI, Kursus Programming di Jakarta dan dapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan gratis dari kami.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.