Ketahui Kaos Timnas Argentina yang Anda Miliki Asli atau Barang Palsu Tiruan dengan Cara Ini!

Bukan sebuah rahasia lagi jika kebanyakan dari masyarakat Indonesia, khususnya para pria pastinya menyukai berbagai jenis olahraga yang mereka dapat mainkan di Indonesia mau pun hanya menonton beberapa pertandingannya melalui televisi atau pun internet. Salah satu cabang olahraga yang pasti disukai oleh kaum pria tersebut adalah sepak bola. Hal ini terbukti karena setiap pertandingan olahraga tersebut pastinya mereka akan menonton dengan sangat antusias. 

Jersey Timnas Argentina 2018 / Argentina National Jersey 2018
Photo : Jersey Timnas Argentina 2018 / Argentina National Jersey 2018


Misalnya saja, sebentar lagi pertandingan antar negara dalam Piala Dunia nantinya akan menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia mau pun berbagai negara di dunia. Mulai dari benua Eropa, Amerika, Asia, Afrika dan juga Australia akan mengirimkan satu tim yang dimana menjadi wakil negara dalam pertandingan tersebut. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu dan juga memiliki banyak pendukung adalah tim asal Argentina. Kebanyakan dari masyarakat mendukung tim ini dengan membeli kaos Timnas Argentina di beberapa situs jual beli online terpercaya.

Memang pertandingan tersebut sudah sangat dekat, namun banyak dari warga negara ini yang ingin mendukung Argentina dengan membeli jersey atau pakaian yang digunakan oleh Timnasnya di dalam pertandingan tersebut. Meski terlihat sepele, namun inilah salah satu cara memberikan dukungan pada tim tersebut, selain itu, membeli jersey asli buatan dari brand yang memang ditunjuk sebagai pemroduksi resmi juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan dukungan mereka. Namun saat ini, masyarakat Indonesia memang banyak yang ingin mengambil keuntungan yang secara tidak sehat, yakni membuat barang tiruannya. Oleh karena itu, Anda bisa memperhatikannya sebelum atau ketika sudah memilikinya dengan cara ini:

1. Production Code

Cara pertama untuk melihat apakah jersey atau kaos Timnas Argentina yang akan dibeli atau yang sudah Anda miliki asli atau palsu adalah dengan mengecek bagian kode produksinya. Kaos buatan Adidas yang asli biasanya kode produksinya terletak pada bagian kiri, dekat dengan tulisan size tag-nya. Jika kode produksi terdapat di tempat atau bagian lain, atau bahkan tidak dapat Anda temukan dimana pun, maka sudah pasti produk yang Anda beli adalah palsu. Akan lebih baik untuk membelinya langsung pada gerai resmi atau belanja online di tempat yang benar-benar terjamin kualitasnya.

2. Washing Instruction

Selanjutnya, Anda juga dapat memeriksa apakah jersey milik Anda asli atau produk tiruan dari melihat bagian petunjuk pencuciannya. Biasanya, petunjuk tersebut ditulis dalam bahasa dimana baju tersebut diproduksi atau di distribusikan. Misalnya, jersey ini didistribusikan ke Indonesia, maka petunjuknya pun juga akan dalam bahasa Indonesia. Namun memang hal ini sedikit kurang akurat untuk menunjukkan keasliannya, untuk itu lihatlah kode produksinya.

Selain cara membedakannya, sering kali Anda juga merasa tertarik untuk membeli yang barang tiruan karena diiming-imingi harga murahnya. Namun, sebenarnya Anda bisa mendapatkan jersey yang asli dan murah dengan cara ini:
  • Membelinya pada akhir musim karena memiliki diskon.
  • Membelinya dari situs belanja online terpercaya yang biasanya memberikan harga yang lebih terjangkau.
  • Membeli barang second yang berkualitas dari toko online terpercaya.
Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli atau jika sudah memiliki kaos Timnas Argentina segeralah memperhatikan dan melakukan pengecekan. Hal ini pastinya akan membuat Anda lebih merasa aman serta nyaman untuk menggunakannya. Memang membeli produk asli atau palsu memang harus didasari dengan selera dan juga kantong Anda, namun akan lebih baik jika membeli barang yang orisinil agar dukungan Anda pun merasa bangga dan lebih percaya diri.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.