Lenovo AnTVR Menjadi Virtual Reality Termurah dengan Kualitas yang Baik

Untuk memberikan pengalaman Virtual Reality yang menarik, nampaknya kini sudah banyak produk Virtual Reality dari berbagai macam merk yang bisa Anda dapatkan. Namun, ada beberapa orang yang berpendapat bahwa Virtual Reality ini hanya dinikmati oleh mereka yang berkantong tebal karena harga perangkat VR yang terbilang mahal.

Namun, tahukah Anda jika ada Virtual Reality yang dijual dengan harga yang lebih murah bahkan terjangkau yakni sekitar 2 jutaan? Mungkin, sebagian dari Anda tidak percaya. Bagaimana bisa gadget dengan teknologi terbaru tersebut dijual dengan harga yang lebih murah?

Lenovo AnTVR Menjadi Virtual Reality Termurah dengan Kualitas yang Baik
Photo : Lenovo AnTVR Menjadi Virtual Reality Termurah

Tentang Lenovo AnTVR
Nah, Lenovo menjadi merek yang mempelopori Virtual Reality dengan harga murah dan terjangkau. ANTVR merupakan kacamata VR murah yang bisa Anda dapatkan. produk yang satu ini ada pada paket penjualan Lenovo Vibe K4 Note yang mana merupakan salah satu seri Lenovo terbaik.

Namun, Anda juga bisa membelinya secara terpisah dan bisa menggunakan ANTVR ini untuk ukuran smartphone yang sama yakni 5,5 inchi. Anda bisa mendapatkan Lenovo K4 Note dengan ukuran RAM yang mencapai 3GB.

Hadirnya Lenovo ANTVR ternyata mampu menciptakan sebuah pengalaman menonton layaknya menonton film di bioskop. Kelebihan tersebut nampaknya merupakan gabungan dari Lenovo dan juga AnTVR, yang merupakan perangkat penyedia perangkat Virtual Reality yang menghasilkan sebuah fitur dan dinamakan dengan TheaterMax.

Fitur tersebut tampaknya telah terpasang di dalam Lenovo Vibe K4 Note sehingga dapat digunakan untuk mengubah berbagai macam konten multimedia menjadi sebuah konten virtual reality yang berkualitas. Ditambah lagi, tampilan layar yang tampak seperti layar lebar membuat Anda bisa menikmati film seperti di bioskop.

Headset AnTVR

AnTVR merupakan jenis headset khusus dari Lenovo yang wajib untuk Anda gunakan. Desain headset Virtual Reality ini juga sangat baik. Dimana, material yang digunakan yakni menggunakan material plastic sehingga terasa sangat ringat dan tidak dilengkapi dengan penutup pada bagian kepalanya. Hal tersebutlah yang membuat bagian belakan smartphone bisa terlihat bebas oleh orang lain.

Untuk warna dari headset AnTVR ini yakni memiliki warna hitam drop yang membuatnya tampak lebih keren. Selain itu, headset tersebut juga dilengkapi dengan strap pada bagian kanan dan kirinya. Jika Anda kurang merasa nyaman saat menggunakan headset AnTVR ini, Anda bisa menyetel strap yakni dengan mengendurkan bagian kanan ataupun bagian kiri dari headset tersebut.

Lenovo AnTVR Menjadi Virtual Reality Termurah dengan Kualitas yang Baik
Photo : Lenovo AnTVR Menjadi Virtual Reality Termurah

Lalu, bagaimana jika Anda penggunaan kacamata dengan ukuran yang besar apakah masih bisa memakai AnTVR satu ini? Tenang saja, meski Anda menggunakan kacamata dengan ukuran yang besar, akan tetapi Anda tetap bisa menggunakan headset AnTVR dari Lenovo ini.

Aplikasi Lenovo AnTVR

Untuk memberikan kepuasan bagi konsumen yang telah membeli produk ini, maka dilengkapi pula dengan menggunakan 3 aplikasi game Virtual Reality terbaik yakni Stellarity, Crazy OJek 3D dan Terkunci. Ketiga game tersebut tampaknya tidak bisa Anda dapatkan di merk gadget yang lainnya. Hal itu karena ketiga game tersebut memang sengaja dibuat dan dikembangkan khusus untuk Lenovo.

Crazy Ojek 3D merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan. Game yan satu ini mirip dengan game Subway Surfs. Namun, yang membedakannya adalah pada game Crazy Ojek 3D, yang menjadi pemainnya adalah seorang tukang ojek yang berlari untuk menghindari kereta dari arah kanan, kiri ataupun depan.

Untuk memainkan game satu ini, Anda bisa menggunakan mode normal ataupun Virtual Reality. Nah, jika Anda memilih untuk menggunakan Virtual Reality, maka Anda akan bermain dengan sudut pandang orang pertama sehingga bisa membuat Anda lebih tegang pada saat memainkan permainan yang satu ini.

Untuk memberikan kepuasan bagi para pemainnya, maka diberikan efek halus (smooth) demi kenyamanan para pemain. Lama permainan yang singkat, tentu saja akan membuat Anda tidak mudah merasa pusing. Bagaimana? sebuah permainan yang menarik bukan? Apalagi jika Anda memainkannya dengan menggunakan AnTVR.

Tak hanya bisa menjajal ketiga game yang telah ada di Lenovo Vibe K4 Note. Akan tetapi, Anda juga menggunakan berbagai aplikasi lainnya seperti Youtube ataupun Google Cardboard. Dengan beberapa aplikasi tersebut tentu saja akan membuat Anda bisa mendapatkan pengalamanan menonton sebuah video 360 derajat dengan menarik.

Dengan berbagai macam kelebihan yang ada di dalamnya tersebut, namun nampaknya headset AnTVR juga memiliki kekurangan. Dimana celah yang ada pada samping kanan dan kiri bisa dibilang cukup mengganggu. Hal tersebut membuat cahaya dan masuk dengan mudahnya sehingga membuat para pengguna tidak fokus dengan apa yang ditampilkan.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa perangkat Virtual Reality ini tidak dilengkapi dengan menggunakan tombol seperti perangkat Virtual Reality kebanyakan. Hal tersebut membuat para penggunanya harus menyetel perangkat terlebih dahulu. Ditambah lagi, jika dirasa kurang pas maka harus di setel ulang. Cara yang satu ini tentu menjadi cara yang cukup merepotkan.

Mungkin, hal tersebut disesuaikan dengan harga yang bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat. Terlepas dari berbagai macam kekurang yang dimiliki oleh Lenovo AnTVR ini, Anda juga jangan melupakan kelebihan yang dimiliki Virtual Reality terbaik yang dijual dengan harga terjangkau satu ini.

Bagaimana Pendapat Anda?

Diberdayakan oleh Blogger.