5 Manfaat Albumin Ikan Gabus Yang Di Ekstrak Menjadi Sebutir Kapsul

Ikan gabus merupakan ikan air tawar yang memiliki keistimewan karena mengandung albumin di dalam tubuhnya. Kapsul Ikan Gabus adalah salah satu kreasi olahan ikan ajaib ini. 

Dari banyak penelitian yang dilakukan ditemukan hasil bahwa mengkonsumsi ikan gabus sekitar dua kilogram setiap hari pada seseorang yang habis melakukan operasi atau pasca operasi dapat meningkatkan kadar albumin mereka sehingga penyembuhan luka pasca operasi cepat kering dan sembuh lebih cepat.

Photo : Kapsul Ikan Gabus

Hal ini terjadi karena di dalam ikan gabus mengandung zat albumin tinggi, albumin merupakan jenis zat protein yang sangat penting untuk tubuh. Bila kekurangan zat albumin ini di dalam tubuh dapat membuat nutrisi tidak bisa diedarkan ke dalam seluruh tubuh dengan baik.

Ikan gabus hidup di perairan seperti sungai, danau, rawa dan parit. Ikan gabus memiliki nama ilmiah nya ialah Channa striata dan juga sering dijuluki sebagai snakehead karena bentuk ikan gabus dewasa kepala nya besar dan agak gepeng seperti kepala ular serta panjang bisa mencapai satu meter. Ikan gabus ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan akan kami bahas manfaatnya untuk tubuh, diantaranya :

1. Mempercepat dalam proses penyembuhan luka

Daging dari ikan gabus mengandung banyak zat albumin dan kadar nya pun sangat tinggi. Perlu diketahui zat albumin ini merupakan salah satu jenis zat protein yang fungsinya sangat penting dalam menyembuhkan luka yang ada di dalam tubuh anda.

2. Mampu memperbaiki gizi buruk

Manfaat mengkonsumsi daging ikan gabus salah satunya ialah mampu memperbaiki gizi yang buruk yang dialami oleh anak, balita, bayi ataupun ibu hamil. Mengkonsumsi ikan gabus sebanyak seratus gram sudah dapat memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan untuk tubuh.

3. Pembentukan serta pertumbuhan otot

Protein yang terkandung dalam ikan gabus ini sangatlah tinggi dibandingkan dengan jenis ikan lainnya seperti lele ataupun nila. Kandungan protein yang tinggi ini memiliki keuntungan dan dapat membantu memproses pembentukan otot pada tubuh.

4. Baik serta sehat untuk pencernaan

Struktur daging dalam ikan gabus sangat empuk, yang mengakibatkan membuat  pencernaan sehat karena dapat terserap dengan baik di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena kandungan protein kolagen lebih rendah dibanding dengan jenis ikan lainnya.

5. Menjaga keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh

Zat albumin selain berfungsi mempercepat penyembuhan luka ternyata juga mampu dalam menjaga keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh. Bila kondisi cairan yang ada di dalam tubuh kurang akan berakibat protein yang masuk ke dalam tubuh pecah serta tidak dapat berfungsi secara baik.

Banyak sekali ternyata yah manfaat ikan gabus, dan manfaat ikan gabus yang tersebut diatas bisa di peroleh dari kapsul ikan gabus yang sekarang banyak di jual di pasaran salah satunya adalah protabumin. Protabumin di produksi oleh PT. Aksamala Adi Andana Yogyakarta yang juga merupakan produsen madu anak terkenal Vitabumin.
Diberdayakan oleh Blogger.